Piknik!

Weekend lalu, san renkyu, alias long weekend. Kebetulan K Ulangtahun. Sejak dibawa ke Setagaya Art Museum beberapa waktu lalu, anaknya minta piknik. Jadilah, birthday picnic party 😂

Apa yang mesti disiapkan? Pertama, taman mana mesti jelas. Harus dekat, tidak terlalu ramai, dekat tempat bermain, akses mudah. Maka jadilah kami ke Kinuta koen. Deket (naik taksi murah)

Makanan. Ini penting, karena yang diundang K adalah om tantenya. K yang minta waktu ditanya siapa yang diundang? Kirain jawabannnya temen sekolah, ternyata om tante genk tukang makan. Yaudah, makanan adalah koentji.

Bikin Nasi Kuning komplit sendiri, dikotakin, isinya naskun, ayam goreng, telor sambel ijo, bihun, lalapan. Menu lainnya, bakso bakar dan siomay (pesen sih ini. Gila aje masak sendiri)

Minumannya? Karena musim panas, ini jadi perhatian juga. Minuman rasa Kelapa dan Mangga, lalu Almond jelly. Lalu dijamu Kakigori oleh salah satu tamu 😆😂

Om tante ngerasa kepanasan hahahha, anak kecilnya sih enggak. Walau panas tetap main, karena di taman, tentu saja lebih asik buat mereka.

Asik kan…tapi yang ribet (ternyata) adalah bawa-bawa barang sih. Total yang kami bawa adalah 4 tas yaitu, set alas piknik, set makanan, set hadiah buat K dan set minuman.

Terus ternyata Kinuta koen gak punya tempat sampah besar seperti Yoyogi koen, maka kami membawa pulang sampahnya (untung naik taksi yes). Lain kali tempat sampah ini akan jadi perhatian juga kalau mau piknik.

Yay! Alhamdulillah lancar dan menyenangkan menurut K (soalnya om tantenya kepanasan banget katanya 😂). Terimakasih ya sudah piknik bersama kami! 😘