Hear me out, I will be married someday :) #StopTanyaKapan

Chapter pertama, tipe-tipe pertanyaan.

1. Sok bijak.

“Kapan kawin? Si Sarah, Adeline, Uno, Ami, Dina, Sinta, Reni, semua udah pada kawin? kapan lo? Lo siy picky, milih-milih. Ayolah, jangan milih gitu ah, bayangkan umur lo sekarang berapa? Nanti punya anak gimana? Inget perempuan itu beda sama laki-laki. Perempuan cepat menua. Terus nanti kalo hamil ke-tuaan, kan repot secara usia riskan loh.”

2. Menyemangati, karena si teman baru aja nikah.

“Kapan kawin? Tau gak? Menikah itu menyenangkan, ih tau gitu dari dulu gue nikah. Kenapa sih lo, gak terima si Joko? kan secara pekerjaan doi settle, muka mah gampang tar dipermak.” I understand someone who asking that question is my close friend, the intonation and it sound like friendly.

3. Sok rohani.

Kapan kawin? Tidak baik loh kamu sendiri aja, Tuhan itu menciptakan manusia berpasang-pasangan.”

4. Sotoy.

“kapan kawin? Lo kan gak jelek, ok lah, muka bening-bening gimana gitu gak kalah lah sama pemain ftv masa muka kayak lo jones? Ah, apa kata dunia?”

Chapter kedua, penyesuain sikon hati dengan pertanyan-pertanyaan di atas.

1. Kepikiran.

Dipikirin terus, untungnya gak ganggu mood makan. Gambar diri jadi setengah berantakan, apalagi dikatain jones A.K.A jomblo ngenes.

2. Merasa paling jelek sedunia!

Ngaca, cemberut, dan melengos lol..

3. Jadi setengah anti sosial.

Parno! Kuatir ditanya-tanya. “Jangan kelamaan dong jonesnya.”

4. Apatis.

Serem deh kalau sudah masuk level, “apatis” gak lagi peduli apapun, alias cuek akut. Mau kawin, gak kawin emang gue pikirin! Just get out of my life!

Chapter ketiga, please stop asking me, “So, when are you getting married?”

Chapter petama dan kedua, sangat jelas menggambarkan kondisi si-penanya dan yang di-tanya, Apakah si-penanya pernah membayangkan kondisi hati yang di-tanya? Hmmm… gue rasa sih banyak gak-nya dibanding iya-nya. Gue banyak belajar dari dua chapter di atas. One thing for sure, I would never do that! As far as I remember, I never asking those rude question ‘when u will get married’ or ‘when u will have baby’ this people choice! None of my business! Thank God I’m definitively not one of those people. Hear me out, I will be married someday :) *Ecclesiastes 4:9 (NLT) “Two people are better off than one, for they can help each other succeed.”

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Vino Sinaga’s story.