What Captcharians Think About Me — #24: FIC

WARNING: INI BUKAN CERITA UMUM, INI BERUPA KRITIK/PESAN/SARAN BUAT AKU DAN BALASAN BUAT ORANG-ORANG YANG NULIS BUAT AKU

Alhamdulillah ya sekarang setiap seminggu sekali masih nulis, wkwkwkwk.

Orang ke-24 sekarang adalah orang kedua dan terakhir(?) dari prodi sebelah. Sayang kurang sering ngobrol ma orang-orang prodi sebelah jadi rasanya ga enak kalo minta kritik dan saran gitu. Boro-boro yang jarang ngobrol, beberapa orang aja harus agak dipaksa buat mau nulis, hahaha.

Si FIC ini orangnya kulitnya sawo matang, suaranya sopran, dulu sering jualan snack-snack gitu. Siapa cobaaaaa. DIta tidak lain dan tidak bukan adalah pengarang lagu yang super duper terkenal (gara-gara susahnya) di game Cytus. Ice!!! FYI, judul lagunya L. Ada 3 versi lagu L, yaitu: Lost, Loneliness, & Liberation ← kalo mau dengerin (itu clickable).

Inilah kata pengarang lagu terkenal itu mengenai saya.

Sebenernya sama sih, pertama kenal di SPARTA. Abis itu kita sedivisi cukup lama. Abis itu kamu pergi meninggalkanku (kaya sinetron) demi menjadi kadiv RT. Emang nih Josh, perusak hubungan orang :< #ga #canda

Ice belum pernah liat aku panik ya, wkwkwk. Kalo pas rapat ato pas acara-acara divkel sih (mungkin) memang terlihat seperti itu, wkwk. Tapi kalo ga pas itu, kalo panik jangan ditanya hebohnya kaya apa. Wkwk.
Malah aku yang harusnya bilang gitu ke Ice. Liat Ice tuh, kalem n anteng, baik, suara soprannya alus banget. Adem kalo liat Ice. Apalagi kalo liat Ice bawa snack jualannya. Wah, dah ga usah ditanya tuh, wkwkwk. Jadi adem, ayem, tentrem.

Nah ini sebenernya bingung, kliatan rapi naruh barang tuh dari mana sih? Banyak orang yang ngomong gitu, dan ga salah sihhhhh (sombong bets). Tapi kayanya orang-orang ga pada ngliatin isi tas, isi dompet, isi kotak pensil, isi <apapun itu lah>. Kliatan rapi dari mana? Jeng jeng. Trus jangan-jangan yang baca ini pada mikir.

Iya Ce, kebanyakan bawa barang, tapi sekarang dah mulai dikurangi kok, soalnya dah jarang ketemu orang kayanya jarang yang butuh aneh-aneh. Iya, alasan bawa banyak barang krn denger orang aja so random bilang butuh apa beberapa kali, trus ya udahlah, krn ada di kost dan jarang dipake, dibawa aja.

Makasih Ce~ Doa mu sudah terkabulkan sekarang, wkwkwk.
Saya sudah lulus fast track, dan sekarang sedang berstatus pengangguran. Susah cari kerja euy. Kayanya langsung diminta pengalamannya segudang gitu #curcol

Pernah ditolak gara-gara pas wawancara katanya kurang keliatan passion-nya di mana. Astajim, padahal pas wawancara kliatannya jawabnya diserempetin itu-itu aja. Sampe yang ngomong aja bosen, masih dibilang kurang passion. Ini perusahaan butuh orang se-passion apa si? Walaupun mungkin ternyata memang kurang passion, tapi kita juga tetep pasti harus belajar buat tuntutan pekerjaan dan ga mungkin ga kerja karena kita juga perlu duitnya buat bayar macem2. #curcol #lagi

Sebenernya itu alasan paling ga jelas dalam menolak orang (sampai saat ini). Please, kalau jadi HR atau kalian punya HR please alasan nolaknya kalo bisa yang lebih logis dan lebih terukur.

Oke, cukup sampai di sini curcolnya.

Ga kok Ce, aku ga sombong, cuma mungkin ga liat / ga nyadar aja. WKWKWKWKWK. Kadang liat orang trus suka bengong, dalam hati “Itu beneran si <insert name here>?” Trus takut salah kalo nyapa trus jadinya diem aja, wkwkwkwk.


Seperti biasa dari yang udah langganan baca ini (emang ada yang langganan baca? Jangan GR atuh), sekarang bagian saya mendeskripsikan Ice.

  1. Ice itu adem.
  2. Ice itu ayem.
  3. Ice itu tentrem.
    Wkwkwk, seperti yang udah dibilang di atas.
  4. Ice orang Cimahi(?).
  5. Ice dulu kalau pulang malem kadang suka nebeng Menor.
  6. Atau dulu Ice biasa suka nunggu dijemput orang tua / adik.
  7. Sekarang Ice naik motor sendiri.
  8. Tapi Ice, belum punya SIM dan masih proses bikin. Halu, pulisi? #canda
    Atau sekarang udah punya?
  9. Sekarang Ice kerja di Urb*anIndo Bandung sebagai UX researcher. Tar kalo tau ada lowongan lagi kasih tau ya Ce, hahaha.
  10. Ice TA-nya ribet gitu. Kalau ga salah inget, ada hubungannya sama jaringan dalam kota. Lupa tapi detailnya apaan.
  11. Ice kayanya satu-satunya anak STI yang suka mampir Labdas 3.
  12. Ice pernah membuat beberapa orang geger karena sempet sering ngobrol ama Dede. Saya sendiri termasuk, tehe.
  13. Ice di semester-semester agak akhir suka jualan jajan, dibawa pake kardus. Suka banget biasa beli roti sus-nya ama kroket-nya.
  14. Ice suaranya sopran #lagi
  15. Ice kalo manggil orang suaranya lebih disoprankan dari pada pas ngomong biasa ama orang.
  16. Ice kalau lagi ngadep laptop suka sambil nyanyi/bersenandung.
  17. Ice kalo lagi semangat ngomongnya kadang suka menepukkan tangannya.
  18. Ice orangnya EFSP, pernah liat di timeline F*B.
  19. Ice ulang tahunnya sama kaya Kaito sama kaya Tifani, dan masing-masing beda 1 taun.
  20. Ice beberapa kali ini rajin menawarkan properti di grup angkatan, wkwkwk. Gila gila Ice, bisnisnya makin merambah aja nih.
    Atau mungkin ini gara-gara kerja di Urb*anIndo ya?
  21. Kayanya Ice lumayan suka masak dan handicraft gitu.
  22. Kata A*gi Ice pingin punya peliharaan kuda laut(?).

Apalagi ya, dah lama ga ktemu euy jadi lupa, wkwkwk.


Pictures time~

Ice zaman SPARTA
Ice jadi formal ladies

^ Yang mana hayo yang Ice

Ice zaman di divkel :))
Ice lagi ngarak di wisuda April 2014
Foto abis arak-arakan wisuda Oktober 2014
Ice pas makrab Captcha 2016

^ Yang kiri gayanya sinetron banget

Waktu game makrab Captcha 2016

^ Ice kaya sirik banget ama Aurel. Lagi laper ya Ce, wkwkwk.

Ice pas wisuda

^ Sayang kita ga foto bareng pas wisuda :<
Tapi setelah dipikir-pikir, aku juga emang ga ada foto-foto kayanya, dikit banget. Malah banyakan pas rame-rame ambil toga.


Mengikuti kata Ice tadi, jangan sombong ya Ce kalo kita ketemu di jalan, di pantai, di gunung, atau di mana pun, wkwkwk.

Sukses slalu Ce~ Doain ya biar aku cepet dapet kerjaaaa, hahaha.

Like what you read? Give William Stefan Hartono a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.