Cara Mengobati Gusi Bengkak yg Tak Kunjung Sembuh

Keseharian yang terganggu akibat gusi bengkak mestilah menjadi perhatian, apalagi bila kondisinya tidak kunjung sembuh. Tidak hanya nyeri dan merasa kagok di mulut, juga akan mengganggu aktivitas mengunyah. Ada beragam penyebab gusi bengkak peradangan atau seriawan, mungkin. Cara mengobati gusi bengkak yg tak kunjung sembuh dapat diatasi dengan propolis hijau dari brazil.

Ketidaknormalan gusi — baik itu gusi membesar, menonjol, atau menggembung — di dalamnya bisa mengandung darah atau pun nanah. Ketahuilah lebih lanjut terkait penyebab dari gusi bengkak di tulisan ini. Dan pula ketahui solusi tepat untuk mengatasinya. Selain itu tulisan ini pula menyarankan sebuah produk herbal berbahan propolis hijau brazil.

Bahan alami yang terbentuk dari lebah ini dengan fungsi sebagai pelindung sarang ternyata memiliki beragam nutrisi dengan khasiat yang mampu atasi ragam masalah kesehatan, termasuk pembengkakan gusi yang tidak kunjung sembuh.

Di paragraf berikutnya akan dijelaskan beberapa penyebab yang bisa sebabkan gusi bengkak dengan kondisi kronis.

Peringatan: Tulisan ini berisi pula sebuah rekomendasik produk herbal berbahan propolis hijau brazil namanya Walatra Propolis Brazil. Produk ini terbuat dari 100% propolis hijau brazil (asli). Sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikat Halal MUI.

Apa Saja yang Bisa Sebabkan Gusi Bengkak?

Ilustrasi penderita gusi bengkak.

Gusi yang membengkak bisa diakibatkan oleh berbagai hal, dan tidak semua kondisi gusi bengkak mesti menemui dokter gigi. Namun, meski demikian gusi bengkak dapat menandakan adanya suatu gangguan dan mesti mendapat bantuan medis. Pembengkakan gusi tersebut bisa terjadi dalam semalam, lantaran terdapat zat asing di dalam gusi yang sebabkan infeksi. Bengkak itu pun bisa menjadi tanda pertama suatu penyakit gusi.

Radang Gusi

Gingivitis adalah iritasi gusi yang umum terjadi di masyarakat, dan disebabkan oleh faktor kebersihan mulut yang kurang terjaga. Tahap awal penyakit gusi ini ditandai dengan bengkak di gusi, kemerahan dan/atau perdarahan ketika menyikat gigi atau ketika flossing gigi.

Peradangan tersebut adalah cara tubuh untuk melawan bakteri berbahaya yang terdapat di plak-plak gigi. Bila gingivitis merupakan penybab gusi bengkaknya, ketahuilah bahwa kondisi ini bisa memburuk oleh hormon kehamilan.

Hormon kehamilan tersebut sebabkan perubahan kimi dalam gusi. Kebersihan mulut menjadi hal penting yang dapat mengontrol penyakit ini dan bisa saja pembersihan plak gigi dilakukan oleh dokter gigi secara teratur. Bila tidak demikian, radang gusi ringan tersebut dapat berkembang menjadi periodonitis dan pengeroposan tulang.

Perawatan ortodontik juga bisa membuat seseorang lebih rentan terhadap gingivitis dan gusi bengkak, ini lantaran: pemasangan kawat gigi akan membuat seseorang kesulitan menghilangkan semua plek di antara gigi dan jaringan gusi kadang bereaksi terhadap kehadiran perangkat ortodontik yang bisa buat pembengkakan.

Infeksi Gusi

Kadang-kadang infeksi gusi yang lebih serius dapat berkembang ketika bakteri penyebab gusi atau zat asing dalam gusi menjad tertutup di bawah gusi. Hal ini dapat membuat abses atau bernanah di dalam gusi. Kondisi tersebut terkadang bisa sangat menyakitkan.

Kondisi yang demikian itu perlu perawat dokter gigi atau periodontis. Dokter akan menguras habis nanah dalam gusi dan mungkin memberikan antibiotik. Tergantung pada apa yang menyebabkan abses — penyakit gusi atau infeksi di jaringan pulpa gigi, misalnya — perawatn periodontal atau saluran akar gigi juga mesti dilakukan.

Infeksi Pulpa

Bengkak gusi juga bisa menunjukan adanya pembusukan di dalam gigi yang mungkin telah menyebar ke gusi melalui akar. Jelas ini dapat terjadi pada seseorang yang tidak rutin memeriksakan giginya ke dokter. Pembusukan yang terjadi dapat menyebar lebih dalam ke dalam gigi hingga mencapai jaringan sentral lunak, yang disebut dengan pulpa.

Bila pula gigi tersebut terinfeksi atau telah mati, perawatan saluran akar mungkin diperlukan.

Penyebab Lainnya

Terdapat penyebab yang kurang umum yang bisa sebabkan pembengkakan gusi:

  • Kekurangan nutrisi, khususnya vitamin C. Pastikan suplai nutrisi setiap harinya termasuk dengan buah dan sayuran segar untuk menghindari masalah ini.
  • Penyakit sistemik: diabetes yang tidak terkontrol, misalnya dapat memengaruhi kesehatan periodontal.
  • Produk perawat mulut: jika kita beralih ke pasti gigi baru atau obat kumur baru, mungkin saja gusi (sensitif kita) akan membuat alergi lantaran bahan di dalamnya.
  • Obat-obatan: obat tertentu (obat anti-kejang, misalnya) dapat menghasilkan pembengkak gusi sebagai sebuah efek samping.
  • Peralatan mulut yang kurang pas terpasang, semisal gigi palsu, dapat bergesekan dengan gusi dan sebabkan iritasi.

Untuk terhindari dari masalah gusi, cobalah untuk meningkatkan kebersihan mulut dan penuhi asupan nutrisi, ditambah hindari alkohol dan tembakau, yang dapat mengiritasi gusi. Hal ini juga berlaku untuk penderita gusi bengkak, pastinya. Temuilah dokter bila kita tidak yakin apa yang menyebabkan gusi bengkak atau tidak bisa mengontrol kondisi pembengkak gusi tersebut.

Cara Mengobati Gusi Bengkak yg Tak Kunjung Sembuh dengan Propolis Hijau Brazil

Menggunakan obat-obatan medis tidak semata sebagai opsi pengobatan untuk mengatasi gusi bengkak, ada pula opsi lain yang tidak kalah mampu atasi kondisi gusi bengkak. Adalah propolis hijau dari Brazil. Propolis merupakan zat resin yang dihasilkan lebah dengan fungsi untuk melindungi sarang ini memiliki kandungan beragam, beserta khasiat yang juga sudah teruji berdasarkan penelitian.

Jenis propolis yang satu ini menurut hasil penelitian mengandung komposisi kimia yang tersusun dari 300 senyawa alami. Dikatakan bahwa senyawa tersebut dapat mengatasi ragam penyakit, termasuk gusi bengkak.

Penelitian propolis hijau terkait masalah mulut pun menunjukan bahwa nutrisi propolis hijau ini efektif mengatasi bakteri dan ragi tertentu yang terkait gigi berlubang, penyakit periodontal dan radang gusi.

Dapatkan Khasiat Propolis Hijau Brazil Dari Walatra Propolis Brazil

Untuk kalian yang berniat mengatasi gusi bengkak yang tidak kunjung sembuh dengan propolis tersebut bisa dapatkan bahan alami tersebut secara instan dengan Walatra Propolis Brazil.

Produk herbal Walatra Propolis Brazil merupakan obat dan pula suplemen yang dibentuk dari 100% propolis hijau brazil. Bentuk produk ini adalah cairan berwarna hitam kehijauan, sedikit agak kental, dengan rasa dan aroma khas yang masih bisa dikonsumsi langsung.

Ini produk dalam proses produksinya menggunakan teknologi nano, jadi propolis hijau mentah akan dikonversi ke partikel-partikel kecil yang bisa dengan mudah diserap tubuh.

Sebelum proses di atas, propolis mentah tersebut sudah merupakan hasil filtrasi yang bertujuan untuk menghilangkan alkohol dan kandungan lilin lebahnya. Jadi, produk ini bebas alkohol dan lilin.

Perbandingan produk propolis: kiri Walatra Propolis Brazil (nonalkohol dan tidak mengandung lilin lebah), tengah produk lain (mengandung alkohol), dan kanan produk lainnya (masih mengandung lilin lebah)

Kedua proses tersebut akan menghasilkan ekstrak yang berkualitas baik, dengan tidak menghilangkan nutrisi-nutrisi propolis hijau secara signifikan. Dalam artian kandungan pentingnya masih terjaga.

Walatra Propolis Brazil diproduksi oleh CV. Jogja Natural Herbal yang lokasinya di Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Nutrisi produk ini sudah dalam proses pengujian BPOM RI dan DEPKES, serta MUI. Jadi, Aman dan Halal untuk digunakan atau dikonsumsi.

Legalitas walatra propolis brazil. Ini merupakan gambar hasil tangkap layar di situs website BPOM.

Rinciannya singkatnya:

  • Nama Produk: Walatra Propolis Brazil
  • Ukuran perbotol: 6 ml perbotol
  • Harga Perbotol: Rp115.000
  • Legalitas: BPOM RI No Reg TR153684231
  • Diproduksi oleh: CV. Jogja Natural Herbal

Ciri dari Walatra Propolis Brazil:

  • Memiliki aroma yang khas dan segar (seperti mint).
  • Rasa manis bercampur pahit (ciri khas propolis brazil asli).
  • Tidak berbau busuk ketika ditetes langsung di lidah.

Petunjuk penggunaan:

Dalam mengonsumsinya bisa langsung ditetes ke mulut atau dengan mencampurkannya ke dalam segelas air.

Untuk yang pertama kali konsumsi Walatra Propolis Brazil :
- 2 tahun–15 tahun: 1 tetes sehari selama 1 minggu pertama
- Dewasa: 2–3 tetes sehari selama 1 minggu pertama
Karena sebagian orang alergi terhadap Propolis, apabila tidak terjadi alergi bisa ditingkatkan sesuai dengan keperluan dibawah ini.

Untuk menjaga kesehatan:

  • 1 tahun keatas: 1 tetes sehari ( bila diperlukan saja )
  • 2–15 tahun: 2–3 tetes sehari
  • Dewasa : 3–5 tetes sehari, 1–2x sehari

Untuk kondisi kurang sehat:

  • 1 tahun keatas: 1–2 tetes sehari
  • 2–15 tahun: 2–3 tetes, 2x sehari
  • Dewasa: 5–7 tetes, 2x sehari

Fakta dari propolis hijau brazil

Propolis jenis ini dalam kondisi mentahnya mengandung sekitar 50 persen resin, 30 persen lilin lebah, 10 persen minyak esensial, 5 persen serbuk sari dan 5 persen berbagai sumber organik.

Dalam sejarah propolis ini telah digunakan sejak zaman Aritotele, dan dimanfaatkan sebagai pengobatan. Dan raja dar kerajaan Irak dahulu pun menyukai manfaat dari propolis ini sebagai penyembuh luka dan tumor.

Tampak propolis hijau yang dibangun lebah sebagai sistem pertahanan (baik dari muhun atau penyakit yang bisa menjangkit lebah/sarang di dalamnya).

Hal di atas tersebut sejalan dengan berbagai penelitian yang sudah dilakukan. Menurut salah satu hasil penelitian bahwa propolis ini memiliki elemen-elemen kimia yang tersusun atas 300 senyawa alami, termasuk dengan steroid, polifenol, kuinin sekuenin, coumarin, asam amino, dan aldehida fenolik.

Antimikroba yang mampu mengatasi jamur penyebab seriawan terdapat dalam propolis hijau ini. Ditambah pula dengan antibakteri, yang bisa atasi berbagai bakteri yang masuk ke tubuh.

Antivirus dan antiradang, pastinya. Dengan kemampuan mengatasi infeksi virus dalam tubuh, serta peradangan dalam tubuh, termasuk radang yang menyebabkan gusi bengkak, berserta abses dalam gusi.

Dalam menyembuhkan tumornya, propolis ini memiliki senyawa aktif Artepillin C dengan kadar tinggi yang mampu melawan tumor atau sel kanker.

Itulah kandungan dalam propolis hijau brazil sebagai bahan alami pembentuk Walatra Herbal


Cara Pemesanan Walatra Propolis Brazil

Sebelum melakukan pemesanan lihat harga setiap botol Walatra Propolis Brazil di bawah ini.

Harga Promo

  • 1 botol: Rp115.000 (belum termasuk ongkir)
  • Untuk 2–6 botol ongkos kirim gratis.
  • Untuk 7 botol harga normal Rp1.050.000, tapi sekarang jadi:
Harga promo

Setelah ketahui harga tinggal ketik seperti gambar di bawah ini:

Sudah lakukan pemesanan seperti gambar di atas, pihak kami akan merespon dengan mengirimkan total pembayaran yang harus ditransfer.