Cara Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih Secara Tradisional

Beberapa bahan alami atau produk herbal, yang tidak hanya obat-obatan biasa bisa jadi alternatif dalam cara menyembuhkan infeksi saluran kemih.

Menahan kencing urine untuk jangka waktu yang lama adalah salah satu penyebab paling umum dari jenis infeksi saluran kemih(ISK). Kondisi infeksi ini menimbulkan rasa nyeri dan panas (seperti terbakar) ketika buang air kecil. Ahli medis merekomendasikan minum banyak air. Agar bakteri dapat keluar lebih mudah saat sedang buang air kecil, sehingga ini bisa jadi cara menyembuhkan infeksi saluran kemih dengan cepat, dan pastinya mesti disertai dengan obat-obatan (baik alami atau umum).

Selain pengobatan pada umumnya, termasuk penggunaan antibiotik. Ada beberapa cara alami dalam mengobati infeksi saluran kencing yang telah terbukti efektif dalam menyembuhkan sistitis. Perlu diketahui: penggunaan antibiotik jangka panjang bisa sebabkan gangguan dalam tubuh. Sebab itu mesti kita biasakan menggunakan bahan alami.

Artikel ini tidak sekadar menerangkan kondisi infeksi saluran kencing, mulai dari pengertian hingga penyebabnya dan beberapa bahan alami yang bisa mengatasi ISK ini. Di tulisan ini direkomendasikan pula produk obat herbal berbahan alami, sekaligus ditulis pula cara pesannya.

Berikut ini adalah 8 bahan alami sebagai cara menyembuhkan infeksi saluran kemih. Diketahui bahwa bahan alami ini bisa mempercepat penyembuhan ISK.

Kelor

Kelor yang dalam bahasa latinnya (Moringa oleifera) tumbuh di sebagian besar benua Asia, Afrika dan Amerika. Selain menjadi sayuran yang populer, juga dikenal sebagai salah satu tanaman obat. Kelor ini kaya akan vitamin dan mineral dan sangat efektif dalam membantu kasus gizi buruk.

Buat jus dengan tiga cangkir bunga kelor dan dicampur dengan setengah air kelapa. Aduk rata dan minum setidaknya empat kali sehari.

Lobak

Lobak sangat populer dan merupakan salah satu sayuran yang paling banyak dikonsumsi masyarakat dunia. Jenis tanaman yang akarnya merupakan bagian utama ini ternyata kaya akan mineral seperti kalium, tembaga, magnesium, kalsium, vitamin, asam folat, riboflavin dan zat besi.

Lobak ini pula memiliki sifat diuretik dan bisa tingkatkan produksi urine. Lantara kandungan dan manfaat demikian lobak ini dapat menjadi cara menyembuhkan infeksi saluran kemih.

Buatlah 1/2 cangkir jus lobak dan tambahkan sedikit garam. Bisa juga menambahkan dua sendok makan mentega susu. Kemudian minum ramuan ini setidaknya tiga kali sehari.

Bayam

Bayam (Spinacia oleracea) merupakan salah satu tanaman pangan paling populer di dunia yang berasal dari Asia. Bayam kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral seperti magnesium dan zat besi. Selain itu bayam ini kaya akan omega-3, asam folat dan peptida. Bayam dikenal memiliki kualitas baik dalam penyembuhan untuk banyak masalah kesehatan, termasuk ISK ini.

Siapkan sekitar 100 ml jus bayam dan jus daging buah kelapa dalam jumlah yang sama. Minum ini setidaknya empat kali sehari. Kandungan nitrat dalam bayam dan potasium dalam buah kelapa dapat menjadi solusi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan ISK.

Barley

Barley merupakan jenis biji-bijian yang memiliki berbagai kegunaan, mulai dari digunakan untuk berbagai macam hidangan kuliner untuk membikin roti hingga pakan untuk hewan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa barley kaya akan antioksidan dan delapan asam amino esensial. Para peneliti mengatakan biji-bijian ini bahkan dapat mengatur gula darah.

Ambil setengah gelas barley dalam bentuk bubur dan mentega susu. Aduk rata dan tambahkan satu sendok teh perasan lemon. Minum dua atau tiga kali sehari, tergantung pada tingkatan infeksi saluran kemih. Barley ini merupakan salah tanaman bersifat obat yang ampuh dalam menyembuhkan infeksi saluran kemih.

Biji belimbing

Biji Belimbing juga dikenal karena kemampuannya dalam memberantas infeksi lambung dan infeksi saluran kemih, sebab biji ini memiliki sifat antiseptik. Ambil satu sendok teh biji belimbing yang telah di tumbuk hingga halus dan campurkan ke dalam segelas air hangat. Minum ramuan ini dua kali sehari.

Peterseli

Peterseli memiliki banyak kegunaan dalam pengobatan alami termasuk mengontrol tekanan darah, membantu fungsi ginjal dengan baik, mengatasi efek gigitan serangga.

Peterseli juga membantu dalam memperkuat tulang dan melawan infeksi.

Dibutuhkan sekitar setengah genggam daun peterseli kemudian masukkan ke dalam secangkir air mendidih. Diamkan selama sekitar 15 menit. Saring dan tambahkan satu sendok teh madu. Minum ramuan ini sesering mungkin, tergantung pada tingkat keparahan dari infeksi saluran kencing yang dialami

Cranberry

Cranberry dibudidayakan hampir sepanjang tahun terutama di Kanada dan Amerika Serikat. Cranberry kaya beberapa mineral. Buah ini juga kaya akan Vitamin C, serat dan sifat antioksidan dan sifat anti-kanker.

Cranberry juga sangat baik dalam menunjang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merupakan obat yang baik untuk infeksi bakteri yang terjadi di saluran kemih. Blueberry sangat cocok untuk memerangi infeksi saluran kemih.

Buatlah jus cranberry, lalu konsumsi setidaknya tiga kali sehari sebagai cara menyembuhkan infeksi saluran kemih.

Jeruk nipis

Rebus 200 ml air dan tambahkan dua sendok teh perasan jeruk nipis. Minum ramuan ini setidaknya dua kali per hari untuk membantu mencegah pendarahan saat buang air kecil.

Sedikit bahas ISK (infeksi saluran kemih)

Infeksi saluan kemih atau ISK ini terjadi ketika satu atau lebih organ dari sistem kemih mengalami infeksi yang disebabkan oleh patogen. Penyakit infeksi di saluran kemih ini paling sering terjadi pada wanita, sekitar 50% wanita dapat mengalami ISk selama masa hidup mereka. Kebanyakan ISK terjadi dalam kondisi ringan, namun bila infeksi ini sudah mencapai ginjal, kondisinya bisa berubah menjadi parah, dan bahkan bisa sebabkan kematian.

Apa saja gejala dari ISK ini?

Infeksi di sistem kemih paling sering terjadi di kandung kemih. Beberapa penderita mungkin mengalami satu atau dua gejala, namun gejala yang biasa terjadi adalah rasa terbakar dan nyeri saat buang air kecil, nyeri di perut bagian bawah, dan urine menjadi berubah warna atau berbau tidak biasa.

Mereka yang berisiko komplikasi dari ISK

Meskipun infeksi kandung kemih ini bukanlah kondisi yang parah, namun penderita ISK ini bisa memiliki risiko komplikasi, seperti infeksi yang menyebar ke organ ginjal atau organ lain di dalam tubuh. Ini mereka yang memiliki risiko komplikasi:

  • Wanita hamil
  • Orang yang menderita diabetes
  • Orang dengan masalah di ginjal
  • Meraka yang sudah tua rentan
  • Penderita sistem imun lemah
  • Pria dengan pembesaran prostat
  • Orang dengan retensi urine

Penyebab ISK

Ketika bakteri memasuki saluran kemih dan berkembang biak, mereka dapat menyebabkan ISK. Untuk menginfeksi sistem kemih, mikro-organisme biasanya harus masuk melalui uretra atau, yang jarang terjadi, adalah melalui aliran darah. Bakteri yang paling umum menyebabkan ISK adalah Escherichia coli (E. coli). Biasanya bakteri ini menyebar ke uretra dari anus.

Mikroorganisme lain, seperti mycoplasma dan klamidia, dapat pula menyebabkan uretritis pada pria dan wanita. Mikroorganisme ini ditularkan secara seksual sehingga ketika infeksi ini terdeteksi, kedua pasangan membutuhkan perawatan medis untuk menghindari infeksi berulang.


Rekomendasi: QnC Jelly Gamat

Ini produk terbuat dari beberapa bahan alami dengan teripang emas sebagai bahan dominannya. Diproduksi menggunakan mesin berstandar dengan metode ekstraksi berkonsentrasi tinggi. Juga bahan-bahan yang masih segar.

Dibuat oleh CV. Jogja Natural Herbal yang bertempat di Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Bahan-bahan alami dalam produk QnC Jelly Gamat ini terdiri atas:

  • Teripang emas
  • Pemanis dari daun stevia
  • Air RO (air murni)
  • Pengemulsi nabati
  • Essen natural
  • Ekstrak buah dan sayuran

Aturan konsumsi QnC Jelly Gamat:

  • Bayi (minimal usia 2 bulan): 1/2 sendok teh 2 kali sehari.
  • Anak-anak: 1 sendok makan 2 kali sehari.
  • Dewasa: 2–3 sendok makan 2–3 kali sehari.

Aman dan bisa dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari bayi (minimal usia 2 bulan), anak-anak, dewasa, dan lansia.

Terdapat sejumlah aktivitas biologis dan farmakologis unik yang dapat mengatasi bakteri penyebab infeksi saluran kencing. Adalah anti-angiogenik, antikanker, antikoagulan, anti hipertensi, anti-inflamasi, antimikroba, antioksidan, antitrombotik, antitumor dan penyembuhan luka.
Kemudian sifat terapeutik dan manfaat obat, seperti asam lemak yang mampu memperbaiki kondisi jaringan yang terdapat dalam saluran kencing.

Legalitas QnC Jelly Gamat


Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Sebelum melakukan pemesanan lihat harga setiap botol QnC Jelly Gamat di bawah ini.

“Khusus untuk pemesanan 1–2 botol, kami akan memberlakukan sistem pengiriman barang terlebih dahulu, setelah barang diterima baru anda melakukan transfer pembayaran kepada kami”

Sesudah Anda lakukan pemesanan seperti gambar di atas kami akan merespon dengan mengirimkan total pembayaran yang harus ditransfer.