Makanan Untuk Penderita Kanker Rahim

Mencari satu makanan ajaib yang akan membuat Anda bebas dari kanker? Sayangnya, itu tidak ada. Tapi makanan tertentu dapat membantu mengurangi kemungkinan Anda terkena kanker — terutama saat dikonsumsi sebagai bagian dari makanan sehat.

Katie Bispeck, ahli diet penelitian di Behavioral Science di MD Anderson, membagikan daftar makanan yang harus dimasukkan wanita dalam makanan mereka untuk menurunkan risiko kanker mereka. “Tapi itu tidak berarti Anda harus makan makanan ini dan tidak ada yang lain,” kata Bispeck.

Dia merekomendasikan diet kaya sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan (seperti kacang atau kacang) untuk memberi tubuh Anda berbagai macam vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkannya. Mengkonsumsi berbagai makanan sehat juga membantu mencegah kenaikan berat badan dan bisa menurunkan lemak tubuh.

“ Kelebihan berat badan meningkatkan jumlah hormon dalam tubuh Anda,” kata Bispeck. “Dan ketika hormon tambahan tersebut tidak digunakan, mereka dapat meningkatkan pertumbuhan sel kanker, meningkatkan risiko kanker payudara dan endometrium perempuan .”

Di bawah Bispeck berbagi tujuh makanan yang harus Anda sertakan dalam makanan sehat.

1. Kopi

Tendang-mulailah pagi Anda dengan secangkir kopi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum beberapa cangkir kopi hitam setiap hari cenderung 25% untuk mengembangkan jenis kanker rahim yang umum , serta bentuk penyakit lainnya.

“Kopi mengandung senyawa yang mengubah cara tubuh wanita menggunakan hormon tertentu, seperti estrogen dan insulin. Perubahan ini bisa menjelaskan manfaat anti kanker dari minuman itu, “kata Bispeck. dapat pula digunakan sebagai obat infeksi rahim yang ampuh

Tapi diperingatkan: Tidak jelas apakah secangkir kopi tanpa kafein menawarkan manfaat yang sama. “Dan, menambahkan gula atau krim menghilangkan kemampuan melawan kanker dari kopi,” kata Bispeck. Plus, gula dan krim menambahkan kalori.

2. Lentil

Lentil adalah kacang kecil yang kaya akan serat makanan. Serat dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker kolorektal. “Serat membantu usus Anda menghasilkan bahan kimia yang menghentikan pembentukan sel tumor,” kata Bispeck.

Serat juga membuat Anda kenyang lebih lama, membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat. Dan, ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah. Sumber serat lainnya termasuk kacang-kacangan, pasta gandum utuh, jelai dan beras merah.

3. Bawang putih

Bawang putih sarat dengan mangan, vitamin B6 dan C, dan selenium. Baik untuk cara menyembuhkan penebalan dinding rahim pada wanita. Beberapa penelitian menunjukkan nutrisi ini bisa menangkis pertumbuhan sel kanker di usus Anda. Sayuran yang pedas, bagus seperti bumbu, juga dapat membantu menurunkan risiko kanker perut, usus besar dan payudara.

4. sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau tua seperti kangkung, bayam dan brokoli, adalah beberapa makanan bergizi yang bisa Anda makan. Mereka penuh dengan serat, vitamin, mineral dan fitokimia yang mengurangi risiko Anda dari berbagai jenis kanker, termasuk kanker kolorektal. Mengkonsumsi banyak sayuran hijau juga dapat membantu Anda mempertahankan berat badan tanpa lemak dan mengurangi kesempatan Anda terkena penyakit jantung dan diabetes.

5. Tomat

Tomat dikemas dengan lycopene, bahan kimia alami yang ditemukan pada tumbuhan. Bahan kimia ini adalah antioksidan kuat yang bisa menurunkan risiko kanker payudara, paru — paru dan perut . Buah lain dengan lycopene termasuk semangka, jeruk bali dan sebagian besar buah-buahan dengan daging merah.

6. Anggur

Cara menghilangkan miom di rahim dengan anggur adalah buah manis dan berair yang mengandung resveratrol antioksidan, yang dapat menghambat pembentukan kanker payudara, hati , perut dan sistem limfatik. Kulit anggur memiliki resveratrol paling banyak, jadi biarkan kulit tetap utuh. Anggur merah dan ungu memiliki lebih banyak resveratrol daripada anggur hijau.

7. Bawang

Bawang mengandung antioksidan yang disebut quercetin. “Ini bisa membantu melawan kanker dengan menurunkan peradangan di tubuh Anda,” kata Bispeck. Beberapa penelitian menunjukkan bawang kuning dan bawang merah mungkin sangat baik untuk melindungi Anda dari kanker hati dan kanker usus besar.

Makanlah variasi yang sehat

“Termasuk tujuh makanan ini untuk diet Anda adalah cara yang bagus untuk membantu melindungi tubuh Anda dari kanker,” kata Bispeck. Tapi jangan berhenti sampai disitu saja.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.