Tentang Penulis!

Moch Abdul Aziz
3 min readJun 3, 2024

--

Hai, teman-teman medium salam kenal!

Terima kasih sudah berkunjung ke profil medium saya dan menyempatkan waktu untuk membaca tulisan sederhana ini.

Buku Ketiga Moch Abdul Aziz (instagram.com/abdulaziz.writer)

Kalau di ijazah, nama saya Moch Abdul Aziz. Moch itu singkatan, seharusnya Muhammad Abdul Aziz.

Entahlah, awalnya saya merasa tidak nyaman dengan nama singkatan tersebut, sepertinya pihak yang mendata akte saya waktu itu terdapat typo entah sengaja disingkat atau tidak.

Tapi, tak apa itu jadi suatu nama yang menarik, kan? Kita balik ke topik utama, perkenalan!

Saya mulai menulis sejak 2018, rasa-rasanya menjadi penulis waktu itu belum ada di daftar cita-cita. Tapi, sejak 2018 saya mulai menyadari dan menerima bahwa saya bisa menulis.

Asal kalian tahu saja, saya sejak SD sampai SMA lebih dekat dengan belajar matematika, di SMA aktif mengikuti olimpiade matematika, meski hanya sampai tingkat provinsi.

Dan kuliah pun saya memilih menekuni jurusan Matematika. Hehe, pastinya saya tidak pernah merasa salah jurusan.

Berawal dari masih SMA kelas 11 awal-awal saya cukup gemar menulis, gara-gara sebuah cerita tentang penolakan.

Cerita memulai menulis itu bukan hal mudah dan tiba-tiba. Ada ceritanya, lain kali saya buatkan bagian-bagian tertentu di medium ini.

Kalau kamu sudah aktif di media sosial dan hobi menulis, mungkin sudah mengenal saya. Saya adalah seseorang dibalik akun Instagram dan tiktok @abdulaziz.writer

Selain itu, saya juga mempunyai komunitas menulis yang cukup aktif sejak 25 Januari 2020. Pas masih SMA tepatnya masa-masa kehadiran pandemi covid-19, ini juga ada ceritanya sendiri.

Kalau kamu ingin mengenal lebih dekat, silakan cari tahu saya lebih detail melalui media sosial di atas, dan buku-buku yang pernah saya tulis.

Kebetulan, saya sudah menyelesaikan naskah menjadi buku terbit cetak 3 judul. Beberapa lainnya masih proses revisi dan penyelesaian. Doain, ya semoga lancar dan terus konsisten.

Sekian dulu, tulisan ini sebagai perkenalan diri. Saya menulis di medium untuk menyampaikan beberapa hal yang cukup ringan untuk dibahas. Karena sebetulnya saya merupakan salah satu Contributor Freelance Content Writer sejak November, 2021 di IDN Times.

Selain menulis di medium dan IDN Times, saya juga menulis sejak 2019 di aplikasi wattpad. Ada sekitar 7 project di sana, kemungkinan akan terus bertambah juga.

Intinya, setiap tulisan yang saya tulis, diharapkan ketika kamu membaca setiap tulisan-tulisan saya akan merasa relate. Karena kita akan sefrekuensi dan barangkali tulisan saya akan mewakili isi hati atau perasaan kalian nantinya.

Untuk di medium, saya akan menulis dengan beberapa tulisan santai. Mungkin ada juga tulisan-tulisan lebih serius. Saya sampaikan juga ada beberapa kode dalam tiap tulisan yang diterbitkan di medium oleh saya nanti. Yaitu sebagai berikut!

CK = Cerita Kuliah
PM = Perjalanan Menulis
KK = Keluh Kesah

Dan kemungkinan masih ada lagi, bakal saya update jika ada kemungkinan lain-lain lagi.

Misal kamu menemukan tulisan dengan kode CK1 = Artinya itu Cerita Kuliah bagian 1, dan begitu seterusnya. Semoga dapat dipahami.

Oke, sekian saja Tentang Saya. Selamat membaca tulisan saya satu persatu, semoga ada makna dan manfaat yang kamu dapatkan setelahnya.

Tepukan 👏🏻 dan komentar 💬 dari pembaca merupakan sebuah apresiasi bagi penulis. Keduanya membuat saya merasa berharga dan semangat untuk terus berkarya. Terima kasih!

Yuk, tingkatkan skill menulis kamu dan berprogres bersama di Komunitas Ufuk Literasi! Silakan berkunjung ke Instagram atau Blog kami untuk informasi selengkapnya!

--

--

Moch Abdul Aziz

Aktif sharing konten tips dan motivasi menulis melalui instagram dan tiktok dengan username @abdulaziz.writer