What exactly Famous people’s do? Celebrity chef in particular?

Article is written in Bahasa.

Seperti yang saya bahas secara general sebelumnya, tentang Chef phenomenon yaitu seseorang yang mendeklarasikan dirinya sebagai chef. Lebih tepatnya yang akan dibahas adalah Celebrity chef , definitely a celebrity but is she or he really a chef?

Apa yang saya tulis is just a thought, so it is a thought, do not take it seriously ;)

This article is requested by two of my friend that wanted to tell everyone about celebrity chef in more detail.

source : www.google.com/celebrity chef

Those photos are the famous celebrity chef in the world.

Kebanyakan celebrity chef di luar sana merupakan seorang “Famous chef” yang sebelumnya diminta oleh pihak Television untuk membuat program acara yang menghibur para penonton dengan cara menayangkan acara cooking demo.

Balik lagi ke Indonesia, setelah membaca artikel bagian pertama sudah dapat dipastikan bahwa kalian mengerti secara garis besar seorang chef , role mereka sebagai chef dan pekerjaannya.

Di indonesia masih kurang sekali pengetahuan tentang chef walau celebrity chef, sehingga dapat disimpulkan sebagian besar orang indonesia berfikir:

“Those who could cook, is a chef and celebrity who could cook is celebrity chef”
Not all celebrity chef in Indonesia is the “chef” that I meant in this article, only some of them that really became figure idol of Indonesian youth.

Apakah yang dilakukan oleh para celeb chef?

Umumnya adalah Menginspirasi dalam memasak, untuk Hiburan semata, dan Mendemokan sebuah resep makanan.

source : www.google.com/Indonesian celebrity chef

Yang diatas adalah beberapa chef ternama yang at least memiliki background di culinary industry.

Fenomena yang terjadi adalah ketika chef tersebut diminta oleh crew tv untuk melakukan sesuatu agar terdapat ciri khas dari setiap program. Tetapi, hal ini membuat Icon chef indonesia tercoreng, Kenapa demikian?

Ya, menurut saya, apa yang saya saksikan itu banyak yang janggal, untuk celeb chef wanita menampilkan keseksiannya dengan kulit putih dan sebagainya, tetapi pada saat ia mendemokan masak, agak bingung? Iya itulah sehingga masyarakat pun menilai “negative” ditambah “positive” juga. Negative nya ya mereka menilai bahwa, kenapa para chef itu mau melakukan hal seperti itu demi rating. Dan positive nya ya untuk kaum pria jadi ada tontonan “berbumbu” 😌😬.

Setelah itu ada seorang chef pria yang sebelumnya pada saat awal karir masih normal, dengan berbadan bagus, ia fokus terhadap makanan sehat, sehingga ia sering tampil di suatu majalah “Men’s H*alth dan menjelaskan menu sehat buatannya. Tetapi semakin kesini tayangannya semakin agak kurang menarik untuk disaksikan.

“Kurang menarik gimana?”

Ia melakukan sama percis seperti yang dilakukan chef wanita. Dengan memakai wardrobe yang ia pakai seperti mau ke gym, yaitu menggunakan kaus A-shirt/ tank top. Mungkin tontonan khusus wanita? Ya saya tidak tahu kalau crew tv/tim kreatif sengaja melakukannya atau tidak. Tetapi beberapa teman saya cerita, mereka agak “geleuh” untuk menyaksikan chef tersebut.

Apakah para celebrity chef yang saya sebutkan diatas telah didorong oleh para crew, produser atau yang empunya program untuk melakukan atau menonjolkan seperti itu? Saya lebih baik menyaksikan ibu Sisca soetomo mendemokan memasak daripada mereka.

Chef adalah Food handler yang harus menjaga personal hygiene, food safety dan sebagainya. Beberapa dari mereka apabila menggunakan wardrobe tersebut terlihat kurang professional.

Walaupun ini semua keinginan dari crew tv atau produser tv. Tim kreatif tv. Mungkin kurang mengerti hal tersebut, sehingga akan menghiraukannya.

Seperti cara berpakaian yang terbuka, baik pria maupun wanita. Ya, saya tidak memungkiri, hal tersebut pasti menaikkan rating acara tersebut. Tapi, saya agak risih dengan apa yang dilakukan crew tv untuk menaikkan rating.

source : www.google.com
Gambar hanyalah ilustrasi semata

Pada dasarnya ya memang ada segelintir orang yang menginginkan terkenal dengan cara instant, sehingga mereka mengikuti acara “memasak” atau juga cooking competition. Dari program tersebut beberapa orang tidak peduli apakah ia harus mempelajari lebih baik sebagai chef pemula atau tidak. Karena hal tersebut keunginan mereka, sehinggga mereka akan melakukan apapun yang diminta oleh tim kreatif di televisi.

Bukankah lebih baik, kalau beberapa celebrity chef tersebut at least lebih terlihat professional, dari berpakaian. Apalagi kalo ditambah dengan wawasan yang luas, jadi lebih terlihat ok gitu 😅😬 .

So for the last time I will say, this is just

my thought. I definitely need your respond whether agree with me or not. Till next time! ( A-H-A)

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.