Cara Membuat Grafik Pada Microsoft Word 2007

Salam jumpa sahabat medium, semoga anda sekalian dalam keadaan sehat dan selalu semangat, ikhlas dalam menjalani aktifitas keseharian anda. Pernahkah anda melihat sebuah grafik ? Tentu saya rasa semuanya akan berkata pernah, bahkan pernah juga membuatnya.

Grafik merupakan salah satu bentuk penyajian data berupa garis yang tergambar diantara dua variabel yang saling berkaitan. Grafik biasanya digunakan untuk menjelaskan progres, atau hasil penelitian ilmiah terhadap sebuah kasus, dan sebagainya.

Cara membuat grafik menjadi sangat penting diketahui, apabila anda adalah seorang akademisi, pengajar, dan sejenisnya yang berhubungan dengan hal ini. Sebab, penyajian data akan sangat mudah dipahami dengan menggunakan sebuah grafik.

Nah, pada kesempatan ini izinkan saya berbagi tentang bagaimana cara membuat grafik di word dengan sangat mudah. Word yang saya gunakan adalah microsoft word 2007.

1#-Pertama, tentu siapkan data yang akan anda buat grafiknya. Sekedar contoh di sini saya akan membuat grafik penjualan per bulan sebuah toko yang datanya ditampilkan dalam sebuah tabel di bawah ini.

2#-Selanjutnya open microsoft word pada di komputer anda, di sini saya gunakan microsoft word 2007. Cara membuat grafik di word sama saja untuk semua seri microsoft word

3#-Untuk membuat grafik, dari lembar kerja baru microsoft word klik tab “insert” kemudian pilih “chart”, lalu pilih “line” pilih salah satu layoutnya dan setelah itu klik “Ok”

4#-Akan muncul lembar kerja microsoft excel dan grafik yan anda buat pada micorosoft word. Excel di sini bertugas sebagai penyesuai data karena kalau kita menggunakan micorosft word tidak bisa otomatis seperti pada excel.

5#-Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan data dengan tabel yang sudah kita siapkan tadi, data default yang ada di excel kita hapaus dan kita ganti seperti data kita

Hasilnya

Grafik sudah jadi kita buat, dan anda tinggal menyesuaikan judul dan keterangan-ketangan lainnya dengan mengatur desain sesuai keinginan anda.

Demikian semoga bermanfaat.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Abu Hamzah’s story.