10 Manfaat Minum Kopi Bagi Tubuh

Apakah anda penggemar kopi?

Jika memang demikian maka anda harus membaca artikel berikut yang akan menjadikan anda semakin tertarik untuk mengkonsumsi kopi.

  1. Kopi menghindar penyakit batu empedu 
     
     Beberapa peneliti Harvard pada th. 2002 temukan kalau wanita yang minum sekurang-kurangnya empat cangkir kopi satu hari ada pada resiko 25 % lebih rendah dari batu empedu. Satu studi terlebih dulu temukan hasil yang sama untuk pria. 
     
     2. Kopi bisa menghindar depresi 
     
     Wanita yang minum dua hingga tiga cangkir kopi satu hari 15 % lebih kecil peluangnya untuk alami depresi, serta mereka yang minum empat cangkir mempunyai kemungkinan 20 % lebih rendah, menurut laporan 2011 dalam “Archives of Internal Medicine. ” 
     
     3. Kopi bisa meningkatan memori 
     
     Kopi bisa menolong tingkatkan memori, baik itu memori periode panjang ataupun pendek. Dalam satu studi th. 2005 yang dipresentasikan pada Radiological Society of North America, beberapa peneliti temukan kalau konsumsi dua cangkir kopi berkafein tingkatkan memori periode pendek serta kecepatan reaksi. 
     Yang lebih menarik lagi, satu riset di th. 2007 temukan kalau wanita berumur 65 atau lebih yang teratur minum 3 gelas kopi atau lebih dalam satu hari mempunyai performa tambah baik dalam tes memori serta kurang mungkin saja untuk tunjukkan penurunan memori di banding mereka yang minum cuma satu cangkir satu hari.

Oleh karena itu anda bisa mencoba untuk menjual kopi hijau sebagai bentuk lahan bisnis anda.
 
 4. Kopi kurangi kemungkinan diabetes 
 
 Studi tunjukkan kalau peminum kopi lebih kecil peluangnya untuk meningkatkan diabetes type 2. Satu laporan pada Januari 2012 dalam ‘Journal of Agricultural & Food Chemistry’ lalu menerangkan argumennya. Yakni lantaran dampak senyawa yang terdapat dalam kopi bakal menghambat hIAPP, polipeptida yang bisa membuahkan serat protein abnormal, yang diketemukan pada orang dengan diabetes type 2. 
 
 5. Kopi turunkan kemungkinan kanker 
 
 Mengkonsumsi kopi sudah dihubungkan dengan penurunan resiko kanker payudara, endometrium, prostat serta kanker hati, serta mereka yang berkaitan dengan obesitas, estrogen serta insulin. Satu studi th. 2008 di Swedia temukan kalau minum sekurang-kurangnya dua hingga tiga cangkir satu hari bisa kurangi resiko atau tunda munculnya kanker payudara. 
 Tetapi bukan sekedar wanita yang memperoleh keuntungan. Satu studi yang beberapa waktu terakhir keluar dari Harvard School of Public Health temukan kalau kopi –baik yang umum maupun tanpa ada kafein– menyebabkan penurunan resiko kanker prostat. 
 
 6. Kopi tingkatkan metabolisme badan 
 
 Kopi bisa menolong Anda menjaga — atau bahkan juga menurunkan- berat tubuh. Satu studi lama di th. 1980 temukan kalau cafein yang diketemukan dalam kopi merangsang metabolisme badan, serta itu cuma pada orang “normal, ” sedang pada orang yang alami obesitas, mereka alami oksidasi lemak yang semakin besar. 
 
 7. Kopi turunkan kemungkinan penyakit Parkinson 
 
 “Journal of American Medical Association” pada th. 2000 temukan kalau mengkonsumsi cafein serta kopi bakal membuahkan resiko lebih rendah menanggung derita Parkinson. Satu studi 2010 juga temukan kalau minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari-hari jadikan seorang mempunyai kesempatan 25 % lebih kecil untuk alami penyakit itu. 
 
 8. Kopi mengandung anti-oksidan tinggi 
 
 Seseorang peneliti Harvard, Edward Giovannucci, dalam riset yang diterbitkan dalam “Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention, ” mencatat kalau kopi mempunyai semakin banyak anti-oksidan dari pada umumnya sayuran serta buah-buahan. Bahkan juga, satu studi th. 2005 temukan kalau kopi ada dalam unrutan pertama sebagai sumber untuk anti-oksidan dalam pola makan orang Amerika. 
 
 9. Kopi tingkatkan kemampuan serta performa 
 
 Kopi — serta cafein di dalamnya — sudah diperlihatkan dalam sebagian studi bisa tingkatkan ketahanan serta kemampuan periode pendek. Satu riset di th. 2008 menyimpulkan kalau faedah cafein sebelumnya latihan terlihat dalam endurance (ketahanan), peristiwa stop-and-go serta pada kesibukan intensitas tinggi periode panjang. Hal ini dapat juga menolong atlet tampak baik sepanjang latihan kemampuan — bahkan juga saat kurang tidur — bila dikonsumsi satu jam sebelumnya latihan pada dosis 4 mg untuk tiap-tiap kg berat tubuh. 
 
 10. Kopi bisa menghindar encok 
 
 Satu studi th. 2007 pada pria yang berumur kian lebih 40 th. menghubungkan mengkonsumsi kopi periode panjang dengan rendahnya resiko encok, keadaan peradangan yang dikarenakan oleh penambahan kandungan asam urat. Baik kopi reguler atau yang tanpa ada cafein bakal memberi efek positif, serta mereka yang minum enam cangkir satu hari mempunyai resiko 60 % lebih rendah terlepas dari keadaan encok.