Perjalanan Saya dalam Mengikuti Perkembangan Grafis pada Game

Game… Satu kata yang dapat membuat semua orang gembira dan melupakan sejenak masalah yang sedang dipikirkan. Dari anak-anak hingga dewasa pasti pernah memainkan sebuah game. Kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya dalam mengikuti perkembangan grafis pada game(bermain game).

Game Pertama yang Saya Mainkan

Awal mula saya mengenal game berawal dari sebuah console Playstation 1 yang saya miliki pada kelas 2 SD. Pada saat itu game pertama yang saya mainkan adalah Crash Team Racing atau yang biasa disingkat CTR.

Crash Team Racing

Dengan grafis 3D yang masih terlihat kaku, pada zaman itu menurut saya grafisnya sangat bagus hingga saya sangat senang menghabiskan waktu saya untuk bermain game tersebut. Selain game CTR masih banyak lagi game yang saya mainkan yaitu Nascar Rumble, Winning Eleven 2002 dan lain-lain.

Winning Eleven 2002 dan Nascar Rumble

Mulai Mengenal Game PC

Setelah saya bermain dengan console Playstation 1, saya langsung dikenalkan dengan PC oleh sepupu saya. Dimana pada zaman itu tepatnya saat saya kelas 5 SD, anak-anak seumuran saya memainkan console generasi terbaru yaitu Playstation 2. Saat itu saya tidak memiliki console Playstation 2 karena orang tua saya membelikan saya PC untuk kebutuhan saya di masa yang akan datang. Di saat ini lah saya mulai mengenal game PC seperti Solitaire dan Pinball.

Solitaire dan Pinball

Sebenarnya saat itu saya juga sempat bermain game Playstation 2 seperti GTA San Andreas dan Dynasty Warrior namun karena saya tidak memiliki console Playstation 2 saya jarang memainkan game-game tersebut.

GTA San Andreas dan Dynasty Warrior

Karena hal ini, saya lebih tertarik dengan PC dan sepupu saya juga mulai mengenalkan saya dengan game PC lain seperti Need for Speed Underground 2, Counter Strike 1.6 dan PES 5. Namun karena PC dirumah saya tidak bisa memainkan game-game tersebut, saya sering pergi ke warnet bersama teman saya hanya untuk bermain game-game tersebut. Dengan grafis 3D yang lebih halus melebihi console Playstation 1, bermain game pada saat itu menjadi lebih menyenangkan dari sebelumnya.

Counter Strike 1.6, PES 5 dan NFS Underground 2

Munculnya Game dengan Kualitas Grafis yang Tinggi

Seiring berjalannya waktu munculah game-game dengan kualitas grafis yang tinggi. Grafis dari game-game tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan game-game sebelumnya. Karakter dalam game tersebut terlihat mirip seperti di dunia nyata, pemandangan dan objek-objek di dalam game tersebut terlihat sangat nyata, dan sebagainya. Dengan munculnya game-game tersebut saya melakukan upgrade terhadap PC saya sehingga dapat memainkan game-game tersebut. Game dengan grafis tinggi yang saya mainkan yaitu Call of Duty Modern Warfare Series, Call of Duty Black Ops Series, Counter Strike Global Offensive, Need for Speed, PES 2018 dan masih banyak lagi.

Game-game dengan kualitas grafis yang tinggi

Seperti itulah perjalanan saya dalam mengikuti perkembangan grafis pada game mulai dari grafis 3D yang masih terlihat kaku hingga grafis 3D yang terlihat sangat nyata seperti sekarang ini. Sekian dari saya terima kasih.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.