Best Story From AZLAFREA’s Guild

Mungkin sebagian orang tidak mengetahui bahwa aku adalah seorang gamer. Yah dari kecil aku sangat hobi dalam bermain game dari yang offline sampai online.

Awal bermain game online waktu aku duduk dibangku smp, gundbound game pertamaku menjalur ke seal online dan masih banyak lagi hampir pernah dicicipi, namun tidak semua pas dihati.

Untuk satu tahun terakhir ini aku bermain game dengan gameplay yang bagus , Ragnarok Online 2, Game yang aku mainkan hampir 100 jam per minggu ini mungkin banyak menyita waktu namun disisi lain pribadi sangat terhibur, karena adanya sistim guild [komunitas grup].

Bermain dari server pertama yaitu chaos, hingga banyak problem bug menyebabkan saya untuk berpindah server kedua yaitu loki, Dengan pengalaman yang saya dapat dari chaos saya mendapati leveling dan hunting dengan mudah. dan saya memutuskan untuk mendirikan guild, dengan nama AZLAFREA, selaku pendiri aku tidak mengerti apa itu artinya bodohkan.

Karena meninggalkan guild pertama dichaos berdampak pada anggota guild yang pensiun alias berhenti bermain, Merasa gagal dengan guild pertama, sayapun bertekad untuk menjadikan azlafrea menjadi guild yang besar dengan sistem kekeluargaan.

Dari mulai mencari anggota baru , team yang solid kami lalui, menjalin persahabatan adalah keseharian saya. Dan kami pun mulai tumbuh berkembang bersama dengan usaha dan ikatan yang kuat.

***

Tiba diujung tahun 2013 — hari itu aku mendapati terkena beberapa problem dalam real life, problem dengan pekerjaan yang mengharuskan untuk fokus dan berhenti bermain game. Karena solidaritas dan pengertiaan anggota dan sahabat mereka pun mengijinkan untuk saya membenahi hidup dan vakum.

Hari terasa berbeda yang biasa ditemani dengan icon poring [Logo Ragnarok Online 2], terasa hambar aku menghilang dari dunia game, Setiap hari aku memikirkan guild bagaimana kabar teman temanku yang selalu aku tanyakan setiap hari dalam hati.

Satu Bulan berlalu — awal Januari 2014 — Kehidupanku mulai tertata dengan baik aku memberi kabar pada sahabatku karena sudah bisa online kembali, awal aku online banyak perubahan dari berkurangnya anggota dan guild menjadi sepi.

Kembali pada tanggung jawabku, aku bertekad membangung AZLAFREA kembali dengan sisa teman yang ada kami bangkit bersama. Setalah beberapa anggota terkumpul kami memutuskan untuk mulai menjalani party & raid, Banyak sekali hal menyenangkan yang kami dapatkan, tawa senyuman kadang juga sedih kalau susah menyelesaikan dungeon. Hahaha

Dipertengahan tahun 2014 terjadi sebuah konspirasi dan tak lepas semua adalah kesalahanku karena keegoisanku, beberapa pengurus guild out, itu sangat berdampak sekali pada kami, menjadi sepi.

Kesedihan pun berlalu seiring berjalan waktu

2 Bulan berlalu — kami pun bangkit kembali dengan usaha yang keras, dan kami mencapai puncak game level up dan gear up.

Selang berjalan waktu Ragnarok Online 2 mendapatkan banyak update dan membuat kami yang tersisa sangat senang, hingga hari pun menginjak Tahun 2015 lagi-lagi urusan real life yang mengharuskanku untuk berhenti bermain game online, dengan berat hati aku pun berpamitan pada teman-teman di guild.

— — — — — — — — — Akhir petualangan Northstar —— — — — — — —Selamat tinggal midgard , selamat tinggal icon poring, selamat tinggal Azlafrea, selamat tinggal semua teman teman. Tanpa mengurangi semangat kalian dalam bermain karena kesibukan di Real Life saya memutuskan untuk undur diri dari Dunia Midgard. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada kalian semua yg telah bersedia berpetualang bersama dengan saya dari mulai God Osiris’s Guild (Chaos), Azlafrea’s Guild (Loki), Azlafrea’s Guild (ChaosLoki), & Azlafrea’s Guild (Iris). Terimakasih dalam beberapa tahun terakhir ini telah bersedia menjadi teman seperjuangan saya di dunia midgard, Dari jaman Leveling — RHD — Raid — Grinding kalian memberi warna tersendiri dalam hari hari yg saya lalui, banyak sekali teman yg saya dapatkan dari game ini dan saya sangat bahagia bisa mengenal kalian semua. Mungkin sudah saatnya buat saya untuk lebih serius menjalani Real Life, Maaf bila selama ini banyak tergores luka di hati kalian karena perkatan serta perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja saya lakukan. Maaf tidak bisa menemani kalian lebih lama lagi, Maaf tidak menjadi ketua guild yang tegas dan gigih, Maaf Maaf Maaf ……… Untuk semua waktu yang kalian buang sia sia untuk saya.
Untuk menghormati sebuah pertemuan saya mengucapkan perpisahan kepada kalian semua, segenap semua char saya (Northstar, Northstars, NorthstarsZ, Elnorth, Elnorthstarsz, Morgianaa, GodxZeus, Rosemaries, Scheherazadee, TitusAlexius, Freecsh, Northbank, Randgrith, Afrodhite, MarthaAngela) mohon undur diri, Setiap waktu yg kita lalui bersama selama ini akan menjadi saksi untuk simpul persahabatan yg kita eratkan bersama sama, Tetap semangat untuk kalian yang bermain Ragnarok Online 2 Indonesia.
“Sampai jumpa kawan…”
“Mungkin aku akan haus akan canda tawa kalian”
“Mungkin aku akan haus akan pujian kalian”
“Mungkin aku akan haus berpetualang bersama kalian”
“Terimakasih kawan, Semoga kita menjadi kisah klasik di masa yang akan datang”
Regards –Northstar

AZLAFREA semakin sepi dengan beberapa yang pensiun. dan pada Akhirnya Guild para peri itu harus tertidur untuk waktu yang tak dapat ditentukan

***

Banyak hal indah yang aku lalui bersama azlafrea dan aku ingin menulis sesuatu untuk Azla ;

“Enggak tau ada angin apa aku pengen menulis cerita tentang ro2 ini, hal ini terpintas ketika aku melihat beberapa member tumbang dan begitupun dengan ku pribadi yang diterpa kejenuhan. Tersadar diluar sana masih ada hal harus di prioritaskan yang harus aku raih mimpi besarku . Aku sadar game ini memberi warna tersendiri dalam kisah hidupku. Mulai dari pertemuan, persahabatan, cinta dan hal-hal lain yang jarang kita perhatikan di dunia nyata. Azlafrea hari ni telah membuktikan padaku bahwa semua tempat itu adalah sekolah, dan orang-orang disini adalah guru yang memberikan sebuah pelajaran tentang hidup yang mungkin sulit kita temui d dunia nyata. “Terimakasih untuk kehangatan, kekeluargaan, kesetiaan , pikiran , waktu serta emosional yang kalian curahkan untuk hidupku dan azlafrea, maaf aku pergi duluan meninggalkan kewajibanku sebagai ketua guild, aku yakin kalian tetap bisa berkembang dan maju, Sekali lagi aku ucapkan banyak terimakasih tawa dan sedih kita tidak akan aku lupakan, jika kita berjodoh suatu saat akan dipertemukan kembali.”
“Hidup tak semudah membalikkan telapak tangan, Tidak perlu menjadi yang terbaik , menjadi yang benar terlebih dahulu dan dengan sendirinya dari benar kita akan menjadi yang baik”
“STAY COOL BE GOOD FELLAS WE ARE AZLAFREA”
One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.