Adhityadewandaru
3 min readAug 14, 2023

Paper clip challenge

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, oke guys di kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman hidup yang belom pernah saya lakukan sebelum nya, yap jadi kemaren saya dapet challenge dari politeknik idn untuk menukarkan paper clip sampai menjadi barang yang lebih berharga, seperti contohnya saya menukar paper clip dengan lontong lampung 2 biji

Orang pertama yang mau saya tukarkan

Memang bagian yang paling sulit bagi saya adalah waktu menukarkan paper clip adalah mencari orang yang mau tukeran sama clip kecil dari sekian kali saya di tolak dan dicuekin akhirnya saya menemukan ibu dan keluarga nya yang ada di foto atas, alhamdulillah dia mau menukarkan paper clip saya dengan lontong lampung 2 biji. Dan lanjut ke orang ke 2 yang mau menukarkan lontong lampung yang saya punya

Orang ke 2 yang mau men trade barang nya dengan saya

Yap setelah dari orang pertama saya melanjutkan perjalanan saya untuk mencari orang yang mau menukarkan lontong lampung punya saya dan setelah banyak penolakan saya menemukan orang yang mau ditukar dari lontong lampung 2 biji ke air le mineral,

Dan setelah itu karena hari mulai siang dan matahari mulai terik saya pun melanjutkan pencarian orang yang mau men trade barang nya di arah pulang (jonggol) oh iya lupa saya tadi melakukan paper clip challenge nya di metland cibubur, dan saya berjalan mungkin 3km dari metland ke arah jonggol dan setelah saya mencoba2 menukarkan barang saya, akhirnya ada abang2 grab car yang mau ditukarkan barang nya

Orang ketiga

Dan setelah itu saya naik angkot ke arah pulang (jonggol) dan saya turun angkot di pertigaan pasar jonggol, setelah itu saya jalan sampai ke warung bu yuyun, sebenarnya di situ saya sudah putus asa karena cape berjalan kaki dan saya beristirahat sejenak (isoma) setelah itu saya mencari barang tukar an lagi dan dapat

Pelindung gagang raket/grip

Dan setelah dari situ saya pulang ke kos untuk rebahan. dan saya melanjutkan pertukaran ke penduduk sekitar an kos saya

Dan saya dapat mie sedap soto

Dan saya mencari lagi dan mendapatkan

Barter indomie sama mie sedap

Tapi disini bapaknya gk mau tukeran tapi saya malah di kasih .

Oke jadinya dalam challenge kali ini saya mendapatkan 6 kali trade

Dapat puluhan penolakan…

Kesimpulan dari saya sih… kalo lu nyerah lu gk bakal tau apa yang ada selanjutnya… oke itu saja dari saya Terimakasih sudah mau meluangkan waktu nya untuk membaca blog saya ini

Wasalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh…