Kali ini, CURHAT

Assalamualaikum ...

Apa kabar teman-teman ?
Mudah-mudahan dalam keadaan sehat dan dalam lindungan serta karunia allah s.w.t.

Maaf ya kalo sekiranya tulisan ini malah ganggu temen-temen. Hehehe ..

Pengen sekedar curhat aja. Boleh kan?

Hari ini alhamdulilah ya, mayoritas penduduk indonesia masih beragama islam dan alhamdulilah presiden kita bapak jokowi juga beragama islam.

Tapi apa sih untungnya buat kita?
Untungnya, kita masih bebas beribadah di bumi indonesia ini. Kalaupun ada gangguan ya wajar aja, dulu juga rasulullah banyak cobaan dalam memperjuangkan islam.

Eh tapi kan beda ya, rasulullah kan berjuang jadi wajar banyak rintangan dan cobaan.

Nah kalo kita ?
Kayanya dijawab masing-masing aja deh ya. Tapi ada yang bilang hidup itu adalah perjuangan. Seengganya ada lah kata berjuangnya. Hehe ..

Oke kita balik lagi.
Sebebas-bebasnya kita ibadah, gangguan mah pasti tetep ada, bener ga?

Bener banget, karena iblis udah komitmen bakal ganggu manusia untuk ga ibadah ke allah mulai dari ganggu nabi adam sampe manusia terakhir diakhir zaman.

Tapi kali ini curhatnya bukan soal itu, hehehe ..

Temen-temen pasti pada tau kalo tgl 4 november nanti di jakarta bakal ada aksi damai dari gabungan semua elemen masyarakat indonesia mulai dari ormas, komunitas, kyai, politikus dll. (yang ga tau, cepetan baca berita ya).

Aksi damai buat apa sih?
Buat minta keadilan hukum atas perkataan dari gubernur jakarta yang menghina ayat suci al qur'an.

Rencananya aksi ini bakal didatengin ratusan ribu mungkin bisa jadi jutaan orang dari berbagai daerah di indonesia.

Denger kabar ini, jujur seneng campur sedih sebenernya.

Seneng karena ternyata bener masyarakat islam di indonesia masih banyak. Satu ayat suci al qur'an dihina, semua elemen masyarakat islam turun ngebela. Alhamdulilah masih ada rasa cinta dan bela sama allah s.w.t.

Nah sedihnya kenapa ?
Sebenernya bukan sedih, tapi khawatir atau mungkin galau.

Kira-kira kalo nanti al qur'an dan as sunah bener-bener jadi aturan hidup dalam keseharian umat islam bangsa indonesia,

Apa pada mau ?
Apa pada bisa nerima ?
Apa tetep mau bela ?
Apa tetep mau diperjuangkan ?
Apa tetep mau disambut baik ?

Tapi mudah"an syariat islam bisa diterima umat islam bangsa indonesia suatu saat nanti.

Maaf kalo tulisannya geje, maaf kalo tulisannya malah menuh-menuhin aja, maaf kalo tulisannya ganggu ya.

Adhienka
Wassalamualaikum ...

A single golf clap? Or a long standing ovation?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.