Jika Tidak, Maka Tidak.

Jika tidak, maka tidak. Seperti itulah jika Dia sudah berkehendak. Maka setegas apapun kita mengulang pinta, Dia hanya akan memberikan yang terbaik untuk kita. Yang terbaik menurut Nya ya. Jelas, yang terbaik menurut Nya, bukan menurut kita. Syukur-syukur jika yang terbaik menurut kita sama dengan yang terbaik menurut Nya. Jika demikian, maka beruntunglah kita.

Jika tidak, maka tidak. Tak peduli sedekat apapun kita dengannya. Sedekat apapun dengan keluarganya, orang tuanya. Bahkan walaupun bertemu setiap saat. Ingat, jika Dia berkehendak maka tidak ada yang tidak mungkin. Jika Dia mampu mempertemukan kita dengan cara yang gak di sangka-sangka, bukan hal mustahil kita di pisahkan dengannya dengan cara yang gak di duga-duga sebelumnya. Dengan matinya rasa ataupun raga. Bisa saja.

Jika tidak, maka tidak. Jika memang akhirnya jawaban dari segala pinta mu adalah tidak. Janganlah berburuk sangka kepada Nya. Jangan dulu bersedih. Lihat dan amati. Ada alasan jika hati itu di patahkan (lagi). Ada alasan kenapa engkau dipertemukan (lagi) dengan yang bukan untukmu. Tidak ada satupun di muka bumi ini yang terjadi tanpa alasan. Tak apa jika engkau tak mengerti alasannya. Segala macam pasangan pertanyaan-jawaban tidak selalu di turunkan secara bersamaan. Namun jika engkau mampu memahaminya, beruntung lah engkau. Karena ada saja, Dia menyembunyikan jawaban dari pertanyaan manusia hingga sampai akhir masa hidupnya.

dan

Jika tidak, maka bersyukurlah. Tidak ada satupun yang terjadi di muka bumi ini yang tak Ia ketahui. Bahkan sehelai daun yang jatuh sekalipun. Dia adalah Yang Maha Sempurna. Segala macam skenario kehidupan adalah yang terbaik yang Ia ciptakan. Kita tak akan mampu mencapai logika Nya dalam merangkai takdir ciptaan Nya. Mengolah setiap pertemuan dan perpisahan, kebahagian dan kesedihan, kekayaan dan kecukupan, serta berbagai hal lainnya yang sudah Ia atur dengan sempurna.

Bisa jadi perpisahan yang kau hadapi adalah awal dari pertemuan yang kau pinta-pinta dalam doa mu. Bisa jadi, jawaban tidak dari doamu adalah rasa sayang Nya kepadamu yang jika meng-iya-kan pinta mu, maka hal buruk akan terjadi. Barangkali hal baik sengaja Ia tunda agar kita memahami makna sabar. Begitulah memang, Ia menciptakan misteri kehidupan yang kompleks. Tugas kita adalah berbaik sangka.

Jadi, jika tidak, bersyukurlah. takdir terbaikmu sedang memainkan perannya.

A single golf clap? Or a long standing ovation?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.