Keputusan Terbaik

by Adi Hidayat

Pernahkah terpikir dalam benak kita, bahwa Seyakin-yakinnya keputusan kita belum tentu yang terbaik untuk kita, jika kita memutuskan nya seorang diri. Saya berbicara tentang sebuah keputusan penting yang mengarahkan jalan cerita hidup kita. Tentang takdir, tentang kemana arah kita akan melaju ketika hidup di bumi ini. Saat suatu pilihan mampu mengarahkan kemana jalan cerita hidup kita.

Saya pernah merasa begitu angkuh, merasa mampu untuk menjalani segala hal tanpa perlu takut atas resiko dari keputusan yang saya pilih. Saya yakin, keberanian adalah hal yang paling di butuhkan ketika kita menentukan sebuah pilihan. Selama saya mampu berpikir positif saya rasa saya bisa mampu menjalaninya. Dan sungguh pemikiran seperti itu adalah pemikiran yang saya sesali sekarang ini.

Saya begitu menyesali, selama ini saya tidak selalu membawa Allah dalam segala hal. Saya tidak selalu menyertakan Nya dalam mengambil sebuah keputusan. Yang mana sebenarnya Allah lah yang merangkai segala kisah ini. Allah lah yang mampu melakukan segala hal. Allah lah yang tau mana baik, mana buruk untuk kita. Jika Dia menginginkan terjadi, maka terjadi lah. Tidak sulit baginya untuk merubah sesuatu. Tiada sulit baginya untuk melakukan apa pun.

Dan kini saya sadar, apa yang kita yakini bisa saja salah. Apa yang membuat saya begitu yakin, dan menjadi angkuh ketika keputusan penting yang saya putuskan seorang diri mampu mengubah hidup saya lebih baik. Tidak ada. Hanya saja diri ini begitu sombong untuk berjalan di muka bumi ini seorang diri.

Sebaik-baiknya keputusan adalah keputusan yang kita sertakan Allah di dalam mengambil keputusannya.

Semoga perasaan angkuh itu tak lagi menetap dalam diri ini. Semoga tak terulang lagi, dan selalu mengingat Allah dalam setiap hal. Semoga Allah mau bersahabat dengan jiwa-jiwa yang angkuh ini. Untuk siapa pun yang membaca tulisan ini, terkhusus nya untuk saya sendiri. Semoga kita selalu dalam lindungan Nya.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Adi Hidayat’s story.