0811–3799–46 Agen Milagros Surabaya, Agen Milagros Di Jakarta Utara, Agen Milagros Depok

SEGAR DAN MENYEHATKAN

Milagros berguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti kanker, batu ginjal, tumor, thypus, demam berdarah, diare, usus buntu, diabetes, dll

Dengan berobat menggunakan Milagros kita bisa menghemat hingga puluhan juta karena tidak perlu ke rumah sakit sudah bisa sembuh.

Milagros adalah air minum alkali dengan Ph 9,8 yang diambil dari mata air sumber di Gunung Salak, Sukabumi.

Pemesanan Hubungi 0811–3799–46

SEHAT|MURAH|ALAMI|AMAN|PRAKTIS

Kunjungi blog kami di :

Penyebab dan Gejala Batu Ginjal Batu — ginjal, atau yang lebih sering disebut dengan kencing batu adalah penyakit dimana terdapat batu-batu kecil di saluran kandung kemih. Penyakit ini menimbulkan rasa nyeri pada saat buang air kecil ataupun tidak. Bahkan, terkadang orang yang menderita batu ginjal ini bisa mengeluarkan darah saat kencing dan jika batu tersebut sudah sangat membesar, maka penderita tidak dapat mengeluarkan urine melalui saluran kencing.

Batu tersebut terbentuk dari hasil penyaringan zat-zat yang terbuang namun tidak dapat keluar melalui urine sehingga menumpuk dan menimbun lalu lama-kelamaan berubah menjadi batu dalam saluran kandung kemih. Ini juga merupakan faktor utama penyebab kelainan pada ginjal atau gagal ginjal.

Biasanya gejala-gejala yang timbul adalah :

Ayang-ayangan, atau munculnya rasa ingin buang air kecil namun ketika sudah melakukannya hanya sedikit sekali air seni yang keluar. Dan itu terjadi terus-menerus.

1. Nyeri ketika buang air kecil.

2. Air seni berwarna kemerahan.

3. Nyeri pada bagian pinggang. Di dalam pinggang terdapat dua ginjal yang juga berhubungan erat dalam

4. Rasa nyeri di area kandung kemih.

5. Mual dan demam.

proses pembentukan batu dalam kandung kemih maupun pada ginjal.

Berikut adalah faktor yang mempengaruhi terjadinya kencing batu :

1. Kebiasaan Minum. Orang yang mengkonsumsi air putih kurang dari 1 liter per hari dinyatakan lebih rentan terkena kencing batu. (Terlihat Awet Muda Dengan Banyak Minum Air Putih)

2. Gender. Pria lebih rentan terkena kencing batu daripada wanita dengan perbandingan 3:1

3. Faktor Genetik. Orang yang mempunyai ayah atau ibu, kakek atau nenek yang pernah mengidap kencing batu, orang tersebut akan rentan terhadap timbulnya batu pada kandung kemih.

4. Bentuk Kandung Kemih. Bentuk kandung kemih yang tidak normal akan menyebabkan sisa kalsium dari air seni terhambat dan terhenti pada satu tempat sehingga menimbulkan sebuah batu-batu kecil.

5. Kebiasaan Bergerak. Orang yang lebih sering berolahraga akan terhindar dari penyakit yang satu ini daripada orang yang tidak berolahraga secara rutin.

6. Infeksi. Adanya infeksi pada saluran kandung kemih merupakan salah sau penyebab munculnya batu pada saluran kandung kemih.

PENYEBAB BATU GINJAL

Setiap hari, ginjal berperan dalam membersihkan segala macam bentuk endapan hasil metabolisme yang dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk urine. Akan tetapi, pada kenyataannya endapan dalam tubuh tidak semuanya dapat dikeluarkan oleh ginjal dalam bentuk urine. Sisa endapan yang masih tersisa lama kelamaan akan mengkristal dan membentuk batu yang lama-lama akan membesar.

Penyebab munculnya batu pada kandung kemih diantaranya adalah kurangnya konsumsi air putih, terlalu banyak makan makanan yang mengandung kalsium oksalat yang tinggi, terlalu sering mengkonsumsi junk food dan fast food sehingga tubuh kekurangan gizi, mengkonsumsi garam yang berlebihan, sering mengkonsumsi kopi yang kental dan terlalu manis, dan sering mengkonsumsi minuman bersoda.

Sebenarnya, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya batu ginjal tadi. Faktor yang mendasarinya diantaranya adalah kesehatan, makanan yang dikonsumsi. Melihat dari faktor-faktor penyebab munculnya, maka batu ginjal dapat dibedakan menjadi empat jenis utama yaitu: batu kalsium, batu asam urat, batu truvit, dan batu sistin.

Batu kalsium disebabkan oleh tingginya kadar kalsium di dalam urin. Jenis batu ginjal ini merupakan yang paling umum terjadi. Tingginya kadar kalsium bisa berasal dari makanan yang mengandung oksalat maupun vitamin D, misalnya kacang kedelai, hati sapi, cokelat, teh, kopi, dan tiram. Tingginya kalsium juga bisa disebabkan kelenjar paratiroid yang terlalu aktif. Hormon yang diproduksi kelenjar ini berfungsi sebagai pengatur jumlah kalsium di dalam darah.

Yang kedua adalah batu asam urat. Batu ini terbentuk akibat tingginya kadar asam urat di dalam urin yang disebabkan oleh makanan berkadar purin tinggi. Contoh makanan yang memicu tingginya asam urat adalah kerang-kerangan, daging kambing, dan jeroan. Selain batu ginjal, batu asam urat juga bisa terbentuk dan menyebabkan rematik asam urat atau gout.

Yang ketiga adalah batu struvit. Ini merupakan jenis batu ginjal yang dapat terbentuk dan membesar secara cepat. Penyebab utama terbentuknya batu struvit adalah infeksi saluran kemih yang tidak diobati dan dibiarkan saja. Jenis batu ini lebih sering ditemukan pada pasien wanita dibandingkan pasien laki-laki.

Yang terakhir adalah batu sistin. Batu ginjal ini terbentuk akibat terlalu banyaknya asam amino sistin yang dikeluarkan oleh ginjal. Batu sistin merupakan jenis batu ginjal yang sangat jarang ditemukan. Kondisi ini disebabkan oleh penyakit yang dikenal sebagai sistin

Jika sudah masuk dalam kondisi yang sudah parah, maka konsumsi obat perlu dilakukan. Bahkan jika sudah parah sekali penderita harus melakukan operasi. Namun sebenarnya ada banyak ramuan tradisional yang dapat digunakan dengan memanfaatkan tumubuhan seperti daun kumis kucing, keji beling, daun tempuyung.

PENCEGAHAN BATU GINJAL

Untuk menghindari munculnya kencing batu adalah :

1. Hindari mengkonsumsi alkohol.

2. Menghindari teh, kopi yang kental.

3. Mengkonsumsi air putih sebanyak 1,5–2 liter/hari.

4. Menambah makan sayur dan buah.