A”giant”s Modern Football

Bagi pecinta sepokbola mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata ataupun melihat spanduk atau semacamnya yang bertuliskan “Against Modern Football”. Di pertandingan yang kita tonton melalui pesawat telivisi maupun di media sosial yang sering kita gunakan tak jarang tulisan itu nampak walaupun hanya sekilas. Jangankan di skala internasional, di Indonesia sendiri kita tak jarang melihat tulisan itu terpampang sangat gagah di tengah kerumunan supporter. Apa sih sebenarnya Against Modern Football itu ? Kenapa ada yang melakukan penolakan terhadap “Modern Football” ?

Againts Modern Football merupakan suatu bentuk gerakan penolakan terhadap kemajuan sepakbola seperti sekarang ini. Penolakan ini tidak serta merta mereka lakukan dengan begitu saja. Ada alasan dibaliknya mengapa mereka menolak kehadiraran sebuah “Raksasa” yang bernama Modern Football.

Yah benar, Modern Football merupukan perwujudan raksasa bagi beberapa kalangan suporter sepakbola. Hilangnya sejarah dan tradisi dari sebuah klub dan naiknya harga tiket menjadi akibatnya. Hal itulah yang dianggap mencederai beberapa kultur sepakbola yang telah terbangun

Beberapa orang mungkin setuju, namun tak sedikit pula yang menolak kehadiran si raksasa besar ini. Sepakbola yang dulunya “pure” olahraga sekarang lambat laun menjadi sebuah lahan industri untuk meraup keuntungan yang besar.

Mungkin itulah sedikit penejelasan tentang Against Modern Football. Tunggu tulisan berikutnya, siapa tau saya dapat pencerahan karena saya juga masih meriset, ceilleh hahahahhaha

Sekian dan terima kasih