Mengatasi BAB Keras Disertai Darah

BAB Keras Disertai Darah

Mengatasi BAB Keras Disertai Darah _ Susah buang air besar sering terjadi oleh banyak orang, dan banyak orang yang tidak mengatasinya dengan cepat padahal susah buang air besar bisa berujung pada gangguan kesehatan. Yang akan dialami akibat dari susah bab yaitu akan menyebabkan penyakit wasir ambeien. Penyakit wasir ambeien memang bisa dialami akibat dari BAB Keras Keluar Darah Dari Anus karena ketika susah bab akan membuat sesering mengejan. Membengkaknya pembuluh darah di anus yang akan menimbulkan benjolan di anus, sehingga keadaan seperti itu dikenal dengan penyakit wasir ambeien.

Penyakit wasir ambeien memang mengganggu namun penyakit ini tidak berbahaya sampai mengancam nyawa atau mematikan. Penyakit wasir ambeien dialami oleh semua jenis usai, namun biasanya di mulai dari usia remaja yang mulai beranjak besar yang kurang menjaga kesehatannya dengan baik sudah bisa menderita penyakit wasir ambeien.

Mengatasi BAB Keras Disertai Darah _ Ambeien ini dapat terjadi diantaranya akibat mengejan yang terlalu kuat saat buang air besar atau karena meningkatnya tekanan pada pembuluh darah vena selama kehamilan, penyebab wasir lainnya akan dibahas lebih lanjut nanti. Wasir dapat terletak di dalam rektum yang disebut ambeien interna (wasir dalam), atau dapat berkembang di bawah kulit di sekitar anus yang disebut ambeien externa (wasir luar). Dari kedua bentuk wasir tersebut, ambeien eksterna adalah yang paling sering terjadi dan paling merepotkan. Ambeien dapat menyebabkan nyeri dan gatal pada anus serta rasa sakit ketika duduk. Silahkan baca juga Cara Mengobati BAB Keluar Darah

Penyebab Wasir Ambeien

Beberapa hal yang menyebabkan tekanan tinggi pada vena, antara lain:

  1. Mengejan kuat saat buang air besar.
  2. Nongkrong dalam jangka waktu yang lama di toilet saat BAB.
  3. Diare kronis.
  4. Sembelit atau konstipasi.
  5. Diet rendah serat.
  6. Obesitas atau kegemukan.
  7. Kehamilan.
  8. Hubungan seksual melalui anus.

Tanda Ambeien atau Wasir

Gejala Wasir atau ambeien akibat pelebaran pembuluh darah vena yang telah dijelaskan sebelumnya, wasir akan menimbulkan berbagai keluhan atau gejala yang membuat penderitanya tidak nyaman.

Tanda dan gejala wasir meliputi: Keluar Darah Dari Anus Saat BAB, Gatal atau iritasi (pedih) di daerah anus Nyeri atau ketidaknyamanan pada anus Pembengkakan di sekitar anus Benjolan teraba lunak di dekat anus, yang mungkin sensitif atau menyakitkan Gejala wasir biasanya tergantung pada lokasinya (jenis wasirnya). Pada Wasir atau ambeien interna yang terletak di dalam rektum sehingga tidak dapat terlihat dari luar atau merasakan ketidaknyamanan. Gejala BAB Berdarah tetapi tidak berasa sakit, perdarahan terjadi akibat gesekan permukaan wasir yang rapuh dengan feses (yang keras). Akan tetapi ketika Ambeien interna menjadi parah maka benjolan pelebaran darah vena dapat menonjol keluar melalui lubang anus sehingga menimbulkan rasa sakit.

Hal ini biasanya terjadi ketika buang air besar karena tekanan mengedan dan terdorong oleh feses, sedangkan pada ambeien eksterna berada di bawah kulit di sekitar anus. Ketika teriritasi, wasir eksterna dapat menjadi gatal atau berdarah. Terkadang darah dapat terkumpul dan membentuk gumpalan atau bekuan (trombus) yang mengakibatkan rasa sakit yang parah, pembengkakan dan peradangan.

Komplikasi Ambeien Wasir

Komplikasi Walaupun seringkali ringan, namun hemoroid dapat menimbulkan komplikasi, diantaranya:

  • Anemia. Terjadi karena perdarahan yang terus menerus sehingga tubuh kekurangan darah merah, akibatnya akan menimbulkan kelelahan dan kelemahan.
  • Strangulasi Hemorrhoid. Jika suplai darah ke wasir interna terputus, karena terjepit, akan menyebabkan rasa sakit yang hebat dan menyebabkan kematian jaringan ( gangren ). Baca juga Obat Ambeien Berdarah

Pencegahan Wasir atau Ambeien

Sebelum melakukan Pengobatan BAB Berdarah, akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu mempunyai gaya atau pola hidup sehat.Karena tentunya hidup sehat akan memberikan dampak yang sangat baik,bukan saja sebagai Pengobatan Wasir Berdarah tetapi juga akan lebih memberikan kesehatan untuk organ tubuh yang lainnnya. Jika sebelumnya anda tidak terlalu memikirkan masa depan kesehatan tubuh maka sekarang cobalah untuk merubahnya dengan perlahan.

Pencegahan dan perawatan penyakit wasir ambeien adalah :

  1. Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat.
  2. Banyak minum minimal 8 gelas sehari dan lakukan olahraga secara teratur.
  3. Pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen penambah serat.
  4. Hindari makanan pedas, daging (terutama kambung), goreng-gorengan, dan durian.
  5. Jangan duduk terlalu lama, sering pindah posisi duduk.
  6. Hindari mengejan, jangan menunda buang air besar karena menyebabkan feses mengeras. Pakai minyak mineral untuk melemaskan feses.
  7. Jika sedang hamil, tidurlah dalam posisi miring.

BAB Keras Berdarah _ Selain itu disarankan juga untuk mengurangi waktu yang digunakan untuk mencoba buang air besar, menghindari membaca ketika di toilet, intinya jangan terlalu lama jongkok pada saat bab. Coba untuk menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan dan menghindari mengangkat beban berat.

Cara Mengatasi BAB Keras Disertai Darah

Beberapa tumbuhan yang dapat Anda jadikan sebagai cara Mengatasi BAB Keras Disertai Darah diantaranya:

  1. Pisang Batu dan Daun Jambu Biji.
  2. Daun Sirsak. Khasiat daun sirsak ini mampu menyehatkan pembuluh darah vena dan pembuluh darah di seputar anus.
  3. Daun sosor bebek. Menurut sebuah penelitian, sosor bebek adalah jenis tumbuhan yang mengandung air dan dapat digunakan untuk meringankan penyakit wasir ambeien.
  4. Akar Kangkung.
  5. Daun pepaya muda.
  6. Lidah Buaya.
  7. Kulit Manggis. Kulit manggis mampu menyembuhkan dan mengobati pendarahan saat buang air besar.

Itulah beberapa bahan dari tumbuhan atau tanaman alami yang dapat digunakan sebagai cara Mengatasi BAB Keras Disertai Darah. Bagi Anda yang saat ini tinggal diperkotaan yang tentu mempunyai rutinitas padat dan sangat sibuk. Kami De Nature Herbal menyajikan cara Mengatasi BAB Keras Disertai Darah secara Alami yaitu dengan herbal kapsul Ambejoss dan Zaitop. Dengan bahan tumbuhan khas pengobatan wasir ambeien dan dikemas lebih praktis dalam cangkang kapsul label Halal dari MUI,serta sudah terdaftar di BPOM.

Cara Pemesanan klik disini

Atau jika ingin berkonsultasi dengan kami silahkan hubungi; Telp/SMS/Whatsapp 0853–2528–0033