Cara Mengatasi Anak Susah Makan Buah

Buah merupakan jenis makanan yang kaya akan vitamin dan juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia. Ada banyak jenis buah-buahan yang bisa di konsumsi oleh manusia dan tentunya setiap buah memiliki manfaatnya masing-masing. Ada hal yang sangat di sayangkan di balik buah yang memiliki kaya akan vitamin dan juga manfaat. Buah-buahan ini terkadang menjadi jenis makanan yang di benci oleh para anak-anak. Anak yang tidak menyukai buah-buahan mungkin memiliki alasan masing-masing, namun kita sendiri sebagai orang tua merasa bingung kenapa ini bisa terjadi.

Nah, untuk orang tua yang memiliki andak tidak menyukai buah maka anda harus memikirkan bagaimana Cara Mengatasi Anak Susah Makan Buah, karna kandungan dari buah ini sangat di butuhkan oleh tubuh. Adapun beberapa cara yang akan kami beritau untuk menambah pengetahuan sang ibu agar sang anak bisa tetap mengonsumsi buah.

Berikut Cara Mengatasi Anak Susah Makan Buah

  1. Mengolahnya menjadi minuman jus
    Anak anda tidak menyukai buah-buahan mungkin hal pertama karna bentuknya yang tidak menarik atau yang lainnya. nah untuk anak anda yang tidak menginginkan buah di makan langsung maka anda bisa mengganti cara dengan menjadikan buah tersebut menjadi minuman jus murni. Minuman jus yang di buat dari buah-buahan murnii tentu akan sama saja manfaatnya dengan buah yang di makan langsung.
  2. Memotong dengan bentuk yang menarik
    Tak sedikit anak-anak yang tidak menyukai buah-buahan itu di sebabkan oleh bentuk buah itu sendiri. Nah kali ini anda bisa menjadikannya sebagai pelajaran bagaimana caranya anda bisa memotong buah dengan bentuk-bentuk yang menarik dan bisa membuat anak anda menjadi tertarik untuk memakan buah.
  3. Mencampurkan buah dengan eskrim
    Tips ketiga yang bisa anda coba praktekan ialah dengan mencampurkan buah dengan eskrim. Eskrim tentu menjadi makanan yang paling di sukai oleh anak-anak karna memang rasanya yang enak. Nah hal ini tentu bisa di manfaatkan oleh para ibu untuk menambahkan buah pada eskrim yang akan di berikan kepada sang anak. Caranya cukup mudah hanya memotong-motong buah menjadi sangat kecil dan langsung mencampurkannya dengan eskrim. Buah tersebut tentu tidak di sadari oleh sang anak ketika di makan. Jadi asupan vitamin di dalam buah juga tentu akan di dapatkan oleh sang anak.
  4. Membuat pudding buah
    Untuk anda yang masih memiliki anak kecil tentu akan lebih sering membuat makanan-makanan yang bisa di makan juga oleh sang anak. Salah satu contoh yang bisa di coba oleh sang ibu ialah dengan membuat pudding. Pudding yang ibunda buat bisa di campurkan dengan menggunakan buah-buahan yang sebelumnya telah di potong-potong. Tujuan dari melakukan hal ini tentu membuat pudding tampil lebih menarik sehingga anak anda akan suka dan memakannya.
  5. Campurkan dengan madu
    Buah-buahan dengan madu memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh sang anak. Nah bagaimana jika anda menggabungkan madu yang memiliki rasa manis dengan buah-buahan? Hal ini tentu akan sangat menarik dan membuat buah hati anda jadi menyukainnya. Cara ini bisa anda coba. Ada cara lain yakni dengan pemberian suplemen penambah nafsu makan yang bisa Anda baca di Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum.

Nah itulah beberapa Cara Mengatasi Anak Sulit Makan Buah yang bisa anda lakukan. Buatlah semenarik mungkin yang bisa membuat anak anda tertarik tampa menyadari sedang memakan buah yang tidak suka buah. Selamat mencoba semoga bermanfaat.