Sisi
2 min readNov 14, 2022

--

Barcode menunggu kedatangan jeff

Setelah menutup panggilan telpon dari jeff. Barcode bergegas pergi ke lift dan menunggu jeff di lobby apartementnya.

“Duh gue kok jadi keringet dingin gini padahal cuman makan malem doang” ucap barcode cemas sambil menggigit kuku nya

Setelah menunggu kurang lebih 15 menit. Barcode melihat sebuah mobil mewah berhenti di depannya

Jeff satur keluar dari mobil tersebuy dengan penampilan menawan dan berkarisma.

“Maaf barcode jalanan macet kamu sudah menuggu lama” jeff lalu membukakan pintu mobil dan mempersilakan barcode untuk masuk.

“Eh enggak kok pak” jawab barcode dengan kikuk dan duduk manis di kursi samping mengemudi.

Jeff lalu mulai mengemudi mobilnya dengan kecepatan standar. Suasana mulai terasa sunyi dan canggung. Sungguh barcode tidak menyukai suasana seperti ini dia pun memberanikan diri membuka obrolan dengan jeff.

“Pak jadi ceo tuh gimana? Enak ga?” Barcode tiba-tiba bertanya kepada jeff dan membuat jeff sedikit terkejut.

“Ya di bilang enak juga ada ga enaknya intinya kan semua pekerjaan punya sisi positif dan negatifnya” ucap jeff sambil sesekali melirik ke arah barcode

“Ehh iya ya pak” ucap barcode dengan canggung.

“Kalo kamu gimana rasanya jadi idol” jeff mulai bertanya kepada barcode

“Ehh” ucap barcode terkejut mendengar jeff bertanya kepadannya.

“jadi idol tuh harus siap 24 jam di depan kamera pak, kadang saya ngerasa ga punya privasi. Tapi enaknya tuh saya punya banyak penggemar yang sayang sama saya” ucap barcode sambil tersenyum.

lalu mulai melanjutkan ceritannya “saya juga punya penggemar yang misterius banget , jadi dia tuh penggemar saya dari lama tapi kalo ketemu saya selalu pake topi dan masker, makannya sampe sekarang saya ga gatau mukannya gimana, hahaha jadi berasa dia yang idol, oh iya nama penggemar saya sama kayak nama bapak. Malahan temen saya bilang kalo bapak tuh penggemar saya kan ga mungkin” ucao barcode sambil tertawa melihat lawan berbicarannya hanya terdiam lantas barcode langsung meminta maaf “ duhh maaf ya pak mulut saya kadang ga bisa di kontrol nih”

“Iya tidak apa² , ayo keluar kita sudah sampai” ucap jeff mengajak barcode untuk memasuki restoran tempat mereka melakukan makan malam

Barcode lalu mengikuti langkah jeff dari belakang.

Melihat barcode yang tidak ada di sampingnya jeff lalu menengok kebelakang dan berkata “ barcode jangan berjalan di belakang saya kamu bukan bodyguard saya” jeff lalu menarik barcode untuk berjalan di sampingnya. Barcode hanya terdiam melihat tangannya di genggam oleh jeff.

Mereka lalu pergi ke meja resepsionis

“reserved atas nama jeff satur vichirawit” ucap jeff kepada resepsionis itu

“Mari pak ikuti saya”

Lalu mereka pun mengikuti resepsionis itu menuju meja yang sudah di pesan oleh jeff.

--

--