GRAFIK KOMPUTER

Zaman saya masih SD saya pernah memiliki playstastion kw alias bajakan dan gamebot, dulu dua benda ini lah yang memberi saya pengalaman main game pertama kalinya. Gamebot itu sangat terkenal dengan tetris nya dan yang paling saya ingat dari game bot ini adalah saat kita kalah dalam permainan, gamebotnya ngomong ‘bego lu’.

Dan dengan grafis yang masih sangat sederhana dengan layar hitam putih, tetris ini sudah sangat menarik ya pada masa dulu.

Lalu pada ps bajakan saya mulai mengenal Super Mario dan Luigi yg sedang berusaha menyelamatkan Sang Putri, seingat saya waktu itu gak pernah sampe menang hehe.

Super Mario memiliki tampilan grafis seperti ini, dulu yang seperti ini sudah sangat bagus dan menarik perhatian dengan grafis 2d dan game Duck Hunt yg menggunakna pistol mungkin masih ingat, tampilan grafis nya sama masih 2d.

Dan berbagai game lain seperti Battle City, Bomberman dan lainnya yg jika dilihat dari gambar terlihat sekali grafisnya masih belum sebagus sekarang.

Kemudian kelas 6 SD orangtua saya membelikan kami sebuah komputer, seingat saya itu sudah zamannya OS Windows 2007, mulai lah game-game dengan tampilan yg sangat menarik bermunculan, saya pernah mencoba permainan Feeding Frenzy dan semua saudara frenzy lainnya, game seperti ini sudah punya tampilan grafis yg sangat menarik, saya juga pernah mencoba Counter Strike cukup menarik walaupun saya gak ngerti2 amat cara mainnya, dengan grafis yg menurut saya hampir sama dengan The House of The Death kedua game ini cukup menarik dengan grafis yg sudah mulai berkembang dari Super Mario, kemudian Alien Shooter dan Fiber Twig yg sambung menyambung pipa ini juga sangat menarik bagi saya karna tampilannya lebih sedikit berwarna dan tentunya mudah.

Sebelum punya komputer sendiri saya dulu sering main komputer di rumah teman, waktu itu teman saya masih memiliki komputer tabung dengan OS Windows XP, pasti teman2 masih ingat game fenomenal Zuma, game ini juga menarik padahal grafis game ini sederhana ya kemudian juga ada 3D Pinball Space ini bahkan juga sudah sangat menarik dengan tampilan grafis nya, apakah game ini sudah termasuk kategori game 3D juga ya seperti namanya?

Dan kemudian pada masa ini perkembangan grafis sudah sangat pesat, bahkan game game yang dulunya hanya ada di komputer sekarang bisa kita mainkan di smartphone yg mendukung tampilan grafis lebih baik dan menarik lagi.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.