Pengobatan Untuk Penyakit Pneumonia Atau Paru Paru Basah Yang Aman

Pneumonia atau yang sering di sebut juga paru paru basah adalah istilah medis yang menggambarkan sebuah penyakit pada paru-paru yang dapat terjadi ringan hingga serius dan dapat mengancam nyawa. Pneumonia paling serius jika terjadi pada bayi dan anak-anak, orang tua diatas usia 65 tahun, dan orang-orang dengan masalah kesehatan yang mendasarinya atau sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Meski menunjukan efek yang sama seperti halnya seperti penyakit paru-paru yang lain, tetapai tataletak organ yang di serang oleh penyakit inih berbeda dengan penyakit paru-paru lainnya dan penyakit inih masuk kedalam salahsatu penyakit yang sangat berbahaya. Berikut saya akan menjelaskan untuk anda tentang penyakit pneumonia inih, dan juga nanti akan saya kasih tips bagaimana cara penyembuhan yang tepat untuk penyakit inih.

Pengertian Pneumonia

Penyakit pneumonia adalah suatu infeksi yang memicu inflamasi pada bagian kantong-kantong udara di salah satu paru-paru atau kedua paru-paru. Pada seseorang yang mengidap pneumonia, sekumpulan kantong-kantong udara kecil di bagian ujung saluran pernafasan dalam paru-paru akan membengkak dan di penuhi cairan seperti lendir. Penyakit inih juga sering disebut bronkopneumonia, pneumonia lobural, dan pneumonia bilateral.

Penyakit pneumonia di dunia sendiri merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi pada anak-anak. Menurut perkiraan dari badan kesehatan dunia (WHO) bahwa penyakit inih memicu 15% dari seluruh kematian anak-anak di bawah usia 5 tahun. Pada tahun 2015 saja sudah terdapat lebih dari 900,000 kasus anak-anak yang meninggal dunia akibat penyakit pneumonia inih. Ituh yang menyebabkan mengapa penyakit pneumonia masuk kedalam penyakit yang sangat berbahaya.

Sedangkan di indonesia sendiri, pneumonia di perkirakan telah merenggut nyawa setidaknya sekitar 25,000 jiwa anak-anak dan balita pada tahun 2013. Gejala yang di timbulkan dari penyakit pneumonia inih sangat bervariasi, Keragaman gejala tersebut juga bisa disebabkan oleh perbedaan pada jenis bakteri sebagai pemicu infeksi, usia, dan juga kondisi kesehatan pengidap juga dapat sebagai salah satu faktor keseragaman gejala tersebut.

Gejal Penyakit Pneumonia

Gejala-gejala yang umum terjadi pada penderita pneumonia:

  • Demam yang datang tiba-tiba.
  • Berkringat dan menggigil pada sekujur tubuh.
  • Batuk kering atau batuk dengan dahak yang kental berwarna kuning, hijau, atau bahkan di sertai darah.
  • Napas yang terengah-engah dan pendek.
  • Rasa sakit pada bagian dada ketika pada saat menarik nafas ataupun pada saat batuk.
  • Rasa mual dan muntah.
  • Diare yang terus menerus.
  • Kelelahan yang datang tiba-tiba.

Jika anda mengalami gejala-gejala seperti berikut, segeralah periksakan diri anda. Tetapi jika terjadi nafas yang terengah-engah, sakit dada, atau lilnglung menyerang anda segeralah cari untuk pengobatannya.

Orang-Orang Yang Paling Beresiko Tinggi Mengidap Pneumonia

Semua orang bisa mengidap penyakit pneumonia. Tetapi, pneumonia umumnya di terjadi pada orang yang:

  • Bayi dan anak-anak di bawah usia 2 tahun paling beresiko.
  • Lansia dengan umur 65 tahun.
  • Seorang Perokok. Rokok tidak hanya meningkatkan resiko penyakit pneumonia, tetapi juga beragam penyakit lainnya juga dapat muncul.
  • Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah. Misalnya pada penderita HIV atau orang yang sedang menjalani kemoterapi.
  • Pada pengidap penyakit kronis , seperti asma atau penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).
  • Pasien di rumah sakit, terutama pasien yang menggunakan ventilator.

Demikian artikel yang saya buat tentang penyakit pneumonia, semoga dengan artikel yang saya buat di atas dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda tentang penyakit pneumonia. Dan dapat menghindarkan anda terkena penyakit pneumonia atau paru-paru basah.

Like what you read? Give Agen Pengobatan Herbal 24 a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.