11 Jawaban Ini Ini Bisa Kamu Gunakan saat Ditanya Mengenai Alasan Putus. Pakai Ini Jika Kamu Tipe yang Tak Ingin Mengumbar Kesedihan!

Setelah beberapa waktu bersama, kamu dan pacar harus putus karena berbagai hal yang membuat kalian memutuskan untuk berpisah. Tentu, kamu sedih dengan kondisi seperti ini. Apalagi, kalau kamu masih sangat sayang dengan mantan pacarmu. Sebenarnya, kamu tidak perlu mengumbar kesedihanmu. Sebaiknya kamu tidak menuliskan kata-kata galau di Twitter, mengunggah foto-foto kenangan kalian bersama di Instagram, bahkan membuat puisi galau super panjang di Tumblr. Belum lagi, jika kamu mengirim kode dengan cara membagikan kutipan galau dari berbagai Official Account di Line.

Semua kesedihan yang kamu perlihatkan akan dianggap berlebihan oleh orang lain. Nantinya, hal ini akan mempengaruhi penilaian orang terhadapmu. Orang-orang yang melihat kesedihanmu akan melihatmu sebagai korban percintaan. Apalagi, ketika seorang teman menanyakan kepadamu alasan kamu dan pacar putus. Kemudian, kamu menjawab dengan bercerita panjang lebar mengenai hubungan kamu dan pacarmu. Bahkan, kamu menceritakan sejarah pertemuan kalian hingga masa-masa bahagia kalian. Pendengar akan semakin yakin bahwa kamu belum move on dan masih sedih karena berakhirnya hubungan kalian.

Daripada kamu memperlihatkan kesedihan kepada orang-orang di sekitarmu atau kepada followers di media sosial, lebih baik kamu menjawab dengan sebelas jawaban berikut bila ada yang menanyakan alasan perpisahanmu dan pacarmu.

1. “Pingin nyoba ikan lain di laut”

bbm.liputan6

Tentu kamu sering mendengar pepatah ‘masih banyak ikan di laut’, terutama ketika temanmu ditolak gebetannya atau dalam kasusmu putus dengan pacar. Pepatah ini bermakna bahwa masih banyak lelaki atau perempuan di luar sana yang bisa dijadikan pacar. Nah, sekarang kamu bisa mencoba ‘ikan-ikan lain di laut‘ bila kamu sudah tidak memiliki pacar. Siapa tahu dengan mengatakan kalimat ini, penanya akan dengan senang hati menjadi mak comblang untukmu.

2. “Mungkin aku tercipta bukan dari tulang rusuknya”

hd wallpaper

Tahukah kamu, sebuah riwayat mengisahkan bahwa Hawa tercipta dari tulang rusuk Adam saat berada di surga? Riwayat ini kemudian juga berarti bahwa perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki. Bila kamu harus berpisah dari pacarmu, besar kemungkinan bahwa kamu bukan tercipta dari tulang rusuknya. Atau sebaliknya, dia bukan tercipta dari tulang rusukmu. Jadi, lebih baik sekarang kamu fokus mencari tulang rusukmu yang telah menjelma menjadi jodohmu.

3. “Lagi pengin menikmati hidup dan asyiknya sendirian aja”

pinterest

Pada dasarnya setiap manusia memerlukan waktu sendiri untuk dinikmati, termasuk juga kamu. Kalau selama ini kamu selalu bersama pacarmu dalam melakukan berbagai aktivitas, mungkin dengan putusnya kalian, kamu bisa melakukan aktivitas yang selama ini tidak ingin dilakukan olehnya. Dengan memberi jawaban ini, kamu juga memberi sinyal kepada si penanya bahwa kamu sedang tidak ingin menjalin hubungan dengan siapapun dan ingin menikmati masa jomblo dengan sebaik-baiknya.

4. “Aku masih senang berteman dengan siapa saja kok. Lagi nggak mau mikirin hubungan sama lawan jenis”

pinterest

Kamu cantik dan menarik, tentu kamu memiliki banyak penggemar yang selama ini menyimpan perasaan kepadamu. Para penggemarmu ini diam karena kamu sudah memiliki pacar. Bila kamu putus dengan pacarmu, dipastikan fans-mu akan berbondong-bondong memberikan perhatian kepadamu. Jangan-jangan, yang bertanya padamu juga merupakan salah seorang penggemar rahasiamu.

5. “Aku masih nungguin dan ngarepin Mas Adam”

9gag

Mas Adam yang dimaksud di sini adalah Adam Levine vokalis band Maroon 5, bukan Adam Suseno suami dari Inul Daratista. Siapa yang tidak ingin dilamar oleh pria tampan seperti Adam Levine? Ketika menjawab dengan pertanyaan ini dipastikan kalau temanmu yang bertanya adalah perempuan. Dia pun ingin dilamar olehnya. Akan tetapi, kamu tentu harus menganggap bahwa hal ini hanya impian semata karena baik Mas Adam Suseno maupun Mas Adam Levine telah memiliki istri.

6. “Ingin coba ta’aruf”

book pages

Jika kamu memilih jawaban ini, diharapkan kamu sungguh-sungguh ingin mencoba taaruf untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Dengan menggunakan jawaban ini, kamu bisa membuat orang yang bertanya mengucap syukur atas perubahan baik yang kamu lakukan.

7. “Ada deh. Mau tahu aja”

pixabay

Dijamin, ketika menjawab dengan jawaban ini, si penanya akan menjadi sangat penasaran. Siapakah orang yang telah berhasil merebut hatimu. Meskipun kamu belum memiliki penggantinya, kamu bisa menggunakan jawaban ini untuk membuat kadar kepo yang dimiliki oleh si penanya meningkat drastis. Ketika dipaksa memberitahu, kamu bisa mengatakan bahwa hal tersebut adalah rahasia. Tambahkan senyum manis agar actingmu semakin meyakinkan.

8. “Sudah waktunya”

pinterest

Dalam hal ini, ‘waktu’ mengacu pada keputusan kalian untuk berpisah. Mungkin kamu dan (mantan) pacar telah menjalin hubungan untuk waktu yang lama, tetapi tidak ada perkembangan berarti. Kalian tidak bergerak ke arah yang lebih serius dan itu membuatmu harus mengakhiri hubungan. Intinya kamu mengakui bahwa kalian belum ditakdirkan bersama, maka dari itu, sudah waktunya untuk bepisah dan moving forward mencari orang yang lebih baik.

9. “Aku lagi prioritasin sekolah/kerjaanku”

pixabay

Jawaban ini memang agak klise, namun mungkin juga kamu sedang jujur. Apalagi jika ternyata pacarmu posesif dan membatasi ruang gerakmu. Tugas kuliah atau kantormu terbengkalai karena harus memberikan perhatian pada pacarmu. Meski demikian, tak perlu mengungkapkan permasalahan sesungguhnya. Kamu hanya perlu menyampaikan bahwa saat ini pendidikan atau pekerjaanmu merupakan prioritas. Di era modern seperti sekarang, teman-temanmu akan menerima hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

Sumber : http://trivia.id/post/11-jawaban-ini-ini-bisa-kamu-gunakan-saat-ditanya-mengenai

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Akmal Rizaldy’s story.