9 Langkah untuk Menjadi Idol K-Pop Terkenal. Perjalanan K-POP Idol Sebelum Debut Ternyata Panjang Lho

Menjadi idola di tanah air rasanya bukan hal yang sulit ya, Sahabat Trivia. Mengingat di era digital ini apa saja bisa dilakukan. Banyak orang-orang terkenal karena eksistensinya di media sosial. Katakan saja seperti Awkarin, Shinta dan Jojo, dan beberapa orang lainnya yang terkenal lewat media sosial seperti YouTube dan Instagram.

Namun, lain halnya dengan negeri ginseng, Korea. Korea Selatan memang terkenal dengan industri hiburan yang mumpuni.

Mereka yang berhasil menjadi idol K-Pop terkenal pastilah yang memiliki kualitas tinggi. Untuk mencapai kesuksesan sebagai idol di Korea, banyak yang harus dilakukan oleh mereka yang bercita-cita menjadi idol di Korea.

Rasanya Indonesia bisa mencontoh Korea Selatan dalam menyeleksi calon selebriti agar Indonesia juga memiliki seleb-seleb yang berkualitas seperti di Korea. Berikut ini 9 langkah untuk menjadi idola di Korea.

1. Diawali dengan pre-training untuk mencari yang paling terbaik dari yang terbaik

Ini salah satu bukti bahwa Korea Selatan begitu selektif dalam memilih para artisnya. Korea Selatan selalu mengawalinya dengan pre-training untuk mencari yang paling baik dari yang terbaik. Mereka akan melakukan latihan bertahun-tahun di sekolah, di rumah, dan di mana pun mereka sempat agar dapat lulus dari audisi nantinya.

2. Saatnya mengikuti audisi

Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya. Setelah selama bertahun-tahun menjalani training, para calon idola Korea ini harus mengikuti audisi dan melawan ribuan orang yang memiliki cita-cita yang sama. Bersaing dengan puluhan ribu orang yang tentu saja memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa.

3. Setelah berhasil lulus dari audisi, saatnya kamu tanda tangan kontrak

Setelah lolos dari audisi, para calon selebriti ini diwajibkan untuk menandatangani kontrak untuk kembali melakukan pelatihan bersama agensi selama 2–4 tahun. Berbeda hal dengan training atau pelatihan sebelumnya, pelatihan bersama agensi ini menjamin mereka untuk debut sebagai artis di Korea.

4. Setelah penandatanganan kontrak, para calon seleb ini akan menjalani pelatihan ketat

Pelatihan ketat akan dilakukan setelah mereka resmi menandatangani kontrak. Mereka akan latihan dengan intensitas yang tinggi, disiplin, dan keras. Tidak sedikit dari mereka yang tidak berhasil untuk lolos dari pelatihan ketat karena tidak sanggup menjalani segudang aktivitas yang diberikan oleh agensi. Namun, bagi mereka yang lolos, berkesempatan untuk menandatangani lagi kontrak sebagai artis yang akan debut.

5. Keluar dari sekolah dan memilih mengejar karier

Sebagian dari para calon selebriti ini akan mengakhiri pendidikan formalnya atau bahkan terpaksa dikeluarkan dari sekolah karena memilih untuk fokus pada pelatihan yang akan menjanjikan mereka debut sebagai artis.

6. Segala kebutuhan akan diatur oleh agensi yang menaungi

Selama pelatihan ketat di agensi, para calon bintang ini diwajibkan untuk mengikuti seluruh aturan yang sudah dibuat dari agensi. Mulai dari jadwal latihan yang ketat, pola makan, dan teratur untuk menimbang berat badan. Tidak hanya itu, pendidikan untuk etika dan pengetahuan tentang seks bahkan disediakan dalam agensi tersebut.

7. Namun, untuk bisa debut, para peserta latihan ini nyatanya memiliki kesempatan yang kecil untuk bisa menjadi artis

Meskipun telah menjalani pelatihan yang ketat, mereka tetap saja memiliki sedikit kesempatan untuk bisa debut atau menjadi artis terkenal. Setidaknya 10% kesempatan yang mereka miliki untuk bisa benar-benar menjadi artis di Korea. Itu pun, ada beberapa orang yang akhirnya memutuskan mengundurkan diri dan ada pula yang telah berhasil debut, namun karya mereka tidak banyak dikenal oleh orang-orang.

8. Mereka yang berhasil melewati langkah-langkah di atas, barulah bisa melaksanakan debut

Debut bagi artis Korea merupakan prestasi yang sangat berharga. Mengingat sangat sulit untuk mejadi artis yang berkualitas di Korea Selatan. Mereka tidak akan menyia-siakan kesempatan emas untuk debut. Namun, tantangan tidak berhenti sampai di sini. Mereka harus bekerja lebih keras lagi agar nama mereka bisa dikenal oleh masyarakat.

9. Kalau sudah debut dan terus berusaha menjadi idola yang berkualitas, tentunya perjuangan mereka akan terbayar dengan ketenaran

Para idola K-Pop yang sudah dikenal banyak orang akan merasakan popularitas yang sangat luar biasa. Mulai dari dapat bermain drama atau film, menggelar konser, memiliki banyak penggemar, dan mendapatkan tawaran-tawaran tampil di panggung-panggung megah. Rasanya segala keringat dan perjuangan yang telah dicurahkan sudah terbayarkan ketika masa popularitas ini menghampiri mereka ya, Sahabat Trivia.

Sumber : http://trivia.id/post/9-langkah-untuk-menjadi-idol-k-pop-terkenal-perjalanan-k-pop-idol-1489574060

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.