Berikut Makanan Mewah dengan Budget Murah! Siapa Bilang Anak Kos Nggak Bisa Makan Mewah?

Bagi anak kos, memasak menjadi suatu pilihan terbaik untuk berhemat dibandingkan harus membeli makan di warung. Hati-hati, tujuanmu untuk makan enak dan mewah dengan budget murah bisa sirna karena resep makanan yang kamu pilih tidak tepat. Pilih makanan yang tidak membutuhkan banyak bumbu atau menggunakan bumbu sisa yang ada di dapur kosmu. Berikut beberapa makanan yang bisa menjadi inspirasimu!

1. Pizza mie

Makanan ini akan menjadi favorit anak kos apalagi ketika tanggal tua dan stok di kamar hanya tersedia mi dan telur saja. Lebih baik coba bikin pizza aja yang bahan utamanya terbuat dari mi. Murah meriah! Cara masaknya juga sangat mudah lho. Cukup campurkan mi instan yang sudah direbus dengan telur kemudian tambahkan lombok, bawang merah, bawang putih, dan garam. Jika kamu kehabisan bahan dapur berikut kamu bisa gunakan bumbu yang terdapat di dalam kemasan mi. Lalu, goreng sambil dibolak-balik hingga matang sempurna.

2. Steak tempe

Tempe memang murah. Tapi, tidak akan pernah jadi murahan kok jika kamu bisa berkreasi saat memasaknya. Kukus tempe, kemudian tumbuk dan uleni dengan beberapa bumbu. Bentuk sesuai selera lalu goreng! Sajikan dengan sayuran ala steak jadi deh steak tempe. Murah dan mewah yummy!

3. Club sandwich

Simple, enak, serta mengenyangkan. Makanan ini selalu menjadi favorit untuk sarapan pagi. Alasan waktu dan biaya yang dikeluarkan menjadi halangan orang-orang untuk membuat menu sarapan. Kini tidak lagi! Ada club sandwich yang siap mengisi perutmu dengan pembuatannya yang tidak memakan waktu lama, murah, dan rasanya enak banget. Yuk coba sensasi sarapan ala restoran mewah dengan budget murah.

4. Nasi goreng kreatif

Di akhir bulan kamu cuma punya beras dan beberapa sisa bumbu? Bikin nasi goreng aja! Biar gak mainstream, kamu bisa kreasikan nasi goreng tersebut dengan berbagai bentuk seperti contoh di atas. Lucu banget kan! Nasi goreng ini juga menjadi favorit bagi anak kos karena budget yang dikeluarkan murah dan mudah membuatnya.

5. Berbagai olahan pasta

Mendengar nama-nama makanan seperti spaghetti bolognese, fettuccine carbonara, atau spaghetti aglio olio, kamu mungkin membayangkan makanan mewah dengan harga yang selangit mahalnya. Mungkin juga kamu menganggap hanya koki-koki kelas dunia saja yang bisa membuat makanan semacam itu. Kalau kamu berpikir seperti itu, kamu sudah salah besar! Menu olahan pasta semacam itu bisa dibuat oleh siapa saja kok, termasuk kamu yang nggak sekolah masak atau bahkan nggak bisa masak sama sekali. Membuatnya cukup mudah dengan merebus pasta dan membuat saus dengan bumbu dapur yang ada. Bahkan, sekarang ini banyak pasta instan yang harganya di bawah Rp 10.000,00. Siap-siap makan mewah tapi tak menguras isi dompetmu!

BACA JUGA

Ini Resep Sederhana Ayam Kecap Daun Bawang yang Bisa Kamu Coba. Hemat dan Lezat!

Anak kos terbiasa irit dalam hal makan. Jarang makan ayam? Tenang, kamu bisa coba resep sederhana ini. Yuk. bikin ayam kecap daun bawang ala …

Read more..

Bagaimana sahabat Trivia? Sebagai anak kos, sudah mempunyai rencana untuk membuat menu makan esok hari? Makan mewah gak perlu mahal kok!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel “Berikut Makanan Mewah dengan Budget Murah! Siapa Bilang Anak Kos Nggak Bisa Makan Mewah?”. Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Sumber : http://trivia.id/post/berikut-makanan-mewah-dengan-budget-murah-siapa-bilang-anak-kos

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Akmal Rizaldy’s story.