Penggemar Anime 90-an Pasti Nggak Akan Lupa Anime Berikut Ini! Kangen Sama Mereka Nggak?

Sahabat Trivia yang merupakan kelahiran tahun 90-an pasti memiliki kebiasaan menonton anime yang sering ditayangkan di saluran televisi Indonesia. Sudah banyak sekali anime yang ditayangkan di saluran televisi Indonesia, mulai dari yang cocok untuk anak-anak sampai anime bernuanse horor dan kasar. Dari semua anime yang pernah ditonton, pasti ada juga anime-anime favorit sepanjang masa yang selalu melekat di hati para penggemar anime. Masih ingat anime apa saja yang pernah ditayang di stasiun televisi Indonesia? Mari putar ulang rekaman masa kecil kita.

1. Sailor Moon

“Dengan kekuatan bulan akan menghukummu”

Siapa yang ingat dengan sepenggal kalimat di atas? Penggalan kalimat di atas datang dari serial anime Sailor Moon. Anak-anak kelahiran tahun 90an tidak mungkin tidak ingat dengan serial satu ini. Mereka adalah pembasmi kejahatan yang menggunakan kekuatan bulan. Siapa saja mereka? Mereka adalah Sailor Moon, Sailor Mercury, Sailor Mars, Sailor Jupiter dan Sailor Venus. Di setiap aksi mereka, terkadang mereka dibantu oleh Tuxedo Bertopeng yang merupakan pujaan hati dari Sailor Moon.

2. Captain Tsubasa

“Lari…Lari…Lari, terbang dan berlari. Berjuanglah Tsubasa, pahlawan kita.”

Masih ingat penggalan lagu di atas? Iya benar sekali. Itu berasal dari serial anime Captain Tsubasa. Pasti banya Sahabat Trivia yang dulunya punya cita-cita menjadi pemain sepakbola terkenal setelah menonton Captain Tsubasa kan? Alur ceritanya juga bagus dan memberikan motivasi pada kita untuk tidak menyerah dalam mencapai impian kita.

3. Shaman King

“Amidamaru…”

Sahabat Trivia yang doyan anime tahun 90 an pasti ingat dengan nama satu itu. Yup, itu adalah nama roh pendamping yang selalu mengikuti seorang shaman bernama Yo Asakura. Dan ternyata Amidamaru semasa hidupnya adalah ahli pedang hebat. Kebayang kan kalau kolaborasi mereka bakal hebat? Wajib tonton nih!

4. Detektif Conan

“Kebenaran hanya ada satu”

Masih ingat dengan kalimat keren satu itu? Tidak salah lagi hanya Shinichi Kudo yang bisa mengucapkannya. Tokoh fiksi dari serial anime Detective Conan itu digambarkan sebagai seorang detektif yang handal dan terkenal sampai suatu hari dia tiba-tiba harus menghilang dan menyembunyikan identitasnya dan menyamar sebagai seorang siswa sekolah dasar bernama Conan Edogawa karena diracuni dengan APTX (Apotoxin) 4869 yang sedang dalam tahap percobaan oleh Organisasi Hitam. Nah, kangen kan sama anime yang dulu sering diputar di Indosiar Minggu pagi jam 9?

5. Ghost At School

Masih ingat dengan kucing bernama Kaya yang bisa berbicara? Nah, kucing itu dirasuki oleh iblis bernama Amanojaku yang bermaksud untuk menyerang seorang anak SD, Satsuki dan adiknya, Keiichirou. Untuk menyegel kembali Amanojaku yang pernah disegel ibunya Satsuki dahulu, mereka harus menyegel satu persatu iblis yang berkeliaran di dunia manusia. Penasaran dengan petualangan mereka menyegel iblis-iblis yang berkeliaran? Makanya ayo tonton lagi serial anime satu ini.

6. Jigoku Sensei Nube

Ups, ada guru ganteng nih tapi…….

Ya dialah Nube, guru bertangan iblis, julukan tangannya adalah Tangan Setan. Iblis di tangannya adalah iblis yang disegel oleh gurunya, Minato dengan akibat Minato menjadi bagian dari iblis itu untuk menekan kekuatan sang iblis. Nube mengajar di salah satu sekolah dasar karena dia sangat suka anak-anak. Guru satu ini jika sudah menyangkut murid-muridnya akan sangat posesif dan akan melakukan apapun untuk melindungi mereka. Ada juga seorang wanita salju bernama Yukime yang selalu mengikuti kemanapun Nube pergi dan menganggap dirinya adalah kekasih sekaligus calon istri Nube serta ada Tamamo, siluman rubah yang menyamar menjadi manusia dan menjadi guru di sekolah yang sama demi mempelajari hati manusia.

7. Samurai X / Rurouni Kenshin

Luka berbentuk “X” di pipinya adalah hasil perang pada saat dia masih berkecimpung sebagai pembunuh bayaran. Kenshin adalah seorang samurai hebat sekaligus pembunuh bayaran di masanya. Karena sesuatu dan lain hal dia berhenti sebagai pembunuh bayaran dan berlaih menjadi pengelana. Di tengah perjalanannya sebagai pengelana, dia bertemu dengan lawan-lawan yang hebat serta seorang wanita yang selalu mendampinginya dalam keadaan apapun. Walaupun sudah tidak berprofesi sebagai pembunuh bayaran namun keahlian berpedangnya masih terasah tajam.

8. Hunter X Hunter

Melihat anak kecil berambut putih itu pasti teringat seorang anak yang lahir di keluarga pembunuh bayaran dan juga seorang pembunuh bayaran, keluarga Zaoldyeck. Dia adalah Killua Zaoldyeck, anak bungsu dari keluarga Zaoldyeck yang jika membunuh tidak pandang bulu. Namun sejak bertemu Gon dalam ujian Hunter, Killua menjadi seorang yang lebih berperasaan dan dapat menunjukkan sifat kekanakan layaknya anak seusianya. Bersama Leorio dan Kurapika, mereka memulai petualangan mereka dalam ujian Hunter yang sangat berbahaya.

9. Final Fantasy Unlimited

Bercerita tentang 2 orang anak kembar, Ai dan Yu yang mencari keberadaan orang tua mereka yang hilang di dunia paralel yang terbuka. Dibantu oleh Lisa, Kaze dan Makenshi yang memiliki kekuatan khusus, mereka memulai petualangan mereka mencari orang tua mereka sekaligus mengalahkan Earl, jelmaan dari penghancur Chaos yang ingin menguasai dunia paralel dengan menghancurkan apapun yang menghalanginya.

10. Yu Yu Hakusho

Di awal cerita saja, tokoh utama sudah mati. Gak seru banget yah. Eits tapi tunggu dulu. Tokoh utama, Yusuke memang mati tapi inti cerita adalah perjalanan roh dari sang tokoh utama untuk dapat kembali ke tubuhnya karena dia mengalami koma setelah kecelakaan fatal. Yusuke diberi kesempatan oleh Raja Neraka, Koenma untuk dapat kembali ke tubuhnya dengan membantunya mengerjakan tugas penting. Namun, dia memiliki batasan waktu untuk kembali ke tubuhnya sebelum tubuhnya benar-benar mati dan tidak bisa hidup lagi sebagai manusia. Penasaran bagaimana petualangan mereka? Cus langsung tonton anime-nya aja.

11. Kaleido Star

Anime ini memberikan motivasi luar biasa bagi yang memiliki impian namun berhenti di tengah jalan karena satu dan lain hal. Sora tidak pernah menyerah untuk memcapai impiannya menjadi bintang di Kaleido Stage, panggung pertunjukkan sirkus yang pernah dikunjunginya semasa kecil dan panggung itulah yang menjadikan Sora seorang pribadi yang kuat dan pantang menyerah walaupun banyak yang menghadang di depannnya. Dimulai dari pertentangan idolanya, Layla yang tidak ingin dia masuk Kaleido Stage, pengkhianatan partner Layla, Yuri sampai perseteruan Layla dengan ayahnya yang membuat Kaleido Stage guncang. Mampukah Sora mempertahankan Kaleido Stage dan memperjuangkan impiannya?

12. Cardcaptor Sakura

Gadis kecil imut yang memiliki kekuatan spesial ini adalah Sakura. Tugasnya adalah menangkap monster-monster yang terlepas dari buku Clow Card dan menyegelnya kembali ke dalam kartu. Dibantu oleh salah satu penjaga kartu, Kero dan sahabat baik yang selalu membuat kostum keren untuk dipakai saat dia beraksi, Tomoyo, Sakura memulai perjalanannya sebagai Cardcaptor. Di tengah petualangannya, Sakura bertemu saingannya Li yang akhirnya malahan jatuh cinta pada Sakura sedangkan Sakura sangat mengagumi teman kakaknya, Yukito, yang ternyata adalah jelmaan penjaga kartu lain, Yue. Lalu muncul lagi seorang gadis yang mengaku sebagai tunangan Li dari Hong Kong, Mei Ling yang sangat antipati dengan Sakura karena kedekatannya dengan Li. Dapatkah mereka bersatu untuk menyegel para monster yang keluar dari kartu?

13. Inuyasha

Tidak dapat dipungkiri bahwa anime satu ini adalah favorit laki-laki ataupun perempuan pada masa itu. Percintaan Inuyasha, manusia setengah siluman (terlahir dari ibu manusia dan ayah siluman) dan manusia biasa bernama Kagome (yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo, kekasih Inuyasha ratusan tahun lalu) mengalami banyak rintangan di mana perjalanan mereka mengumpulkan Bola Empat Arwah (Shikon no Tama) agar Inuyasha dapat menjadi siluman sejati bukanlah hal yang mudah. Bersama dengan Miroku, Sango dan Shippo, mereka memulai perjalanan mengalahkan Naraku, manusia yang menyerahkan jiwanya pada siluman dan mendapatkan Shikon No Tama demi keinginan Inuyasha menjadi siluman sejati.

14. Rave Master

Anime ini merupakan anime bergenre fantasi dengan sentuhan perang. Dimulai dengan seorang anak biasa bernama Haru yang mewarisi kekuatan Rave dari Rave Master pertama, Shiba. Misinya adalah mengumpulkan kelima Rave yang terpencar saat Shiba berusaha menghancurkan “ibu” dari Dark Bring, Sinclaire. Di tengah perjalanan, Haru bertemu dengan seorang wanita yang kehilangan ingatannya, Elie, bekas grup perampok Silver Rhythm, Musica dan seekor makhluk berhidung bor yang dapat menghancurkan Dark Bring dengan hidung bornya, Plue. Bersama mereka meneruskan perjalanan mencari Rave sekaligus mengungkap jati diri Elie yang kehilangan ingatannya.

15. Hikaru No Go

Anime ini bagus untuk motivasi dari orang yang tidak bisa apa-apa menjadi orang yang luar biasa. Dimulai dari seorang anak sekolah dasar bernama Hikaru yang menemukan papan permainan Go milik kakeknya dan bertemu langsung dengan roh yang mendiami papan permainan tersebut, Sai. Walaupun Sai sudah dalam bentuh roh, kecintaannya pada permainan Go tidak pernah lekang oleh waktu. Dibantu oleh Hikaru, Sai akhirnya dapat bermain Go lagi. Iseng-iseng, Hikaru pergi ke tempat bermain Go dan bertemu dengan pemain Go profesional yang sebaya dengannya, Akira sekaligus mengalahkannya. Sejak saat itu Akira menjadikan Hikaru sebagai lawan main yang sepadan. Hikaru yang awalnya tidak tertarik bermain Go akhirnya memulai perjuangannya untuk menyamakan tingkatan permainannya agar sepadan dengan Akira. Terselip juga adegan sedih di mana Hikaru kehilangan guru sekaligus sahabat terbaiknya. Pasti pada penasaran nih. Daripada penasaran, mending nonton aja anime-nya.

Sumber : http://trivia.id/post/penggemar-anime-90-an-pasti-nggak-akan-lupa-anime-berikut-ini-1489331913

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Akmal Rizaldy’s story.