Sistem yang salah


Sistem yang salah

Saya M.Alif Utama Wardika seorang mahasiswa, tulisan ini adalah berasal dari keresahan saya terhadap suatu sistem dan pemikiran tentang pemerintahan, mahasiswa dan dosen.

Pemikiran dan pandangan terhadap suatu pemerintahan seharusnya membuahkan hasil perubahan terhadap pemerintahan itu, bukan malah suatu pemikiran dan pandangan yang tidak berdasar malah menjatuhkan. Mereka manusia , yang hanya tidak lebih di kuasai oleh jabatan dan uang, mereka seakan buta dan dikuasai, tugas kita sebagai mahasiswa seharusnya menciptakan suatu pemikiran dan aksi yang membuat mereka sadar bahwa mereka dikuasai oleh jabatan dan uang yang dimana hanya bersifat sementara.

Sayang suatu pemikiran seperti ini dengan di jaman modern seperti ini hanya hitungan jari mahasiswa yang berpikiran seperti ini, mayoritas yang saya lihat hidup di bawah kehidupan matrealisme dan kebodohan teknologi yang dimana di salah gunakan. Terlihat mahasiswa sekarang lembek dan tidak mau mengutarakan pendapat mereka, yang hanya kuliah setelah kuliah pulang.

yang dimana hanya mementingkan sebuah IPK, tanpa ada ilmu nya, dimana ada suatu pemikiran tapi di sembunyikan, dimana ada suatu kesalahan di sistem kampus mereka hanya berdiam diri, dimana dosen salah mengajarkan ilmu dan mereka seakan tidak mau tahu karena mencari aman.

Wajar pengangguran bertambah setiap tahun kalau kualitas mahasiswa yang hancur seperti ini, tidak lagi terlihat sosok seperti soe hok gie yang berani mengutarakan pendapat , mengutarakan ke resahan atas suatu sistem yang salah, suatu pemerintahan yang salah, dan suatu ajaran dosen yang salah, yang dimana dosen itu tidak mau dikritik.

seperti soe hok gie bilang, guru atau dosen yang tidak tahan dikritik seharusnya masuk keranjang sampah. Dan kami murid / mahasiswa bukan kerbau.

saya sangat berprinsip dan beridealisme tentang pemikiran seperti ini, hanya 2 dari 100 teman yang punya pemikiran seperti ini juga. Alasan mereka yang tidak yaitu sama semua “tidak mau repot dan cari aman” terlihat mereka semua pengecut.

Terlihat dari situ mereka hanya sebagai pengikut dari sistem yang salah, dan misalnya dari mereka kelak akan jadi pemimpin atau pejabat dari suatu pemerintahan, anda sudah tahu apa yang terjadi.