Alvandevere
2 min readNov 25, 2023
  • Rokok Kretek Bungkus Kedua 301

Nyonya Mangata udah kabur duluan setelah suaminya kasih kabar kalo teman lamanya mampir ke kantor secara mendadak, tinggalkan dua buntut dan menantunya yang baru turun buat sarapan.

Dari tadi, Tera nyimak di seberang. Makan pasta buatan mertuanya sambil liat bontot Mangata curhat ke sulung Mangata.

Sulung Mangata makan pastanya sesekali mendesis pengen noyor kepala bulat adeknya, "udah gue bilang jangan macem-macem sama Pandu. Dia kalem sama lo doang, aslian galak dia kalo udah ketemu kesel."

Sky ngangguk setuju, masih takut dia sebab kemarin masih membekas. Pandu antar dia pulang tapi boro-boro lempar sepatah dua kata, langsung dia gas kencang mobilnya pergi tinggalkan pekarangan rumah Mangata.

"Minta maaf sono, beliin Marlboro juga adem lagi orangnya."

Lagi, Sky ngangguk manut, "kalian kelas pagi sampe jam berapa?"

"Sore kayanya, sibuk hari ini. Itu kalo lo nanya gue sama Alaam, kalo nanya Pandu kurang tau. Bisa aja tuh orang mampir humasan, lo tanya aja sendiri."

"Nitip aja gimana bang? Gue kasih deh rokoknya— ADUH!"

Udah ngga kuat. Ranu langsung noyor kepala bulat adeknya, gemes banget. Dikasih saran malah ngelunjak, "gue geprek juga pala lo biar sekalian oon."

Tera mencibir dalam hati, bisa banget Ranu Birai Mangata kasih saran ke orang lain tapi lupa kasih saran ke diri sendiri. Minta maaf aja belum, untung moodnya lagi baik. Bisa adem hatinya walau masih ada gedeg-gedegnya kalo ingat tunangannya main belakang lagi.

"Salah kalian pokoknya. Ngga usah pulang ke sini kenapa sih? Dikasih apartemen gede sama papa buat simulasi rumah tangga masih aja ganggu ketenangan gue."

Sekonyong-konyong Sky ngomong gitu, Tera langsung misuh, "babi Sky."

"Lo juga. Kalo berantem jangan mabok sampe teler biar bisa kabur dan ngga diseret seenaknya ke sini. Mauan aja."

Tera langsung mendengus, "Agaam bangsat. Ngajakin mabok biar adem malah dia mabok sendirian. Gue salah kasih harapan tinggi biar Agaam jagain gue. Bajingan emang."

Dari tadi tegangnya langsung pecah, Sky ngakak kenceng sampe Ranu noyor kepalanya lagi, "ngga sopan lo cil. Muncrat ludah lo."

"Agaam lo andelin, HAHAHAHAAA— yang penting ada saat lo butuh. Masalah nyusain belakangan."

Emang nyusain anaknya, jerit Lentera Tirtha Wimala dalam hati.