Waktu bangsa Israel disuruh Tuhan mengalahkan Kanaan, Musa kirim 12 pengintai buat liat keadaan. Waktu pulang, 10 dari 12 org bilang jangan serang, di Kanaan banyak raksasa, Israel kaya belalang yg siap dimakan habis sama mereka. Israel pun ketakutan..

Bertahun2 kmdn, ketika Yosua menggantikan Musa, Tuhan kembali menyuruh Israel mengalahkan Kanaan, dan kali ini 2 pengintai dikirim oleh Yosua. Kedua pengintai bertemu Rahab yg mengatakan kepada mereka, kalau sesungguhnya bangsa Kanaan selama ini takut kepada Israel krn mereka sudah mendengar dan melihat bagaimana hebatnya Tuhan Allah Israel sejak Laut Merah terbelah dan Israel bebas dr Mesir..

Jd puluhan taun itu Israel takut kepada bangsa yg justru takut kepada mereka…😅😅😅😅

Ketika akhirnya Israel menyerang Yerikho, Tuhan bahkan tidak meminta mereka berperang, mereka hanya berkeliling tembok sambil memuji Tuhan dan tembok itupun rubuh, sehingga dengan mudah Yerikho ditaklukkan, dan Israel berhasil merebut Kanaan.

Kalau saja Israel tau identitas mereka sejak awal, mrk mungkin tidak perlu selama itu muter2 di padang gurun sblm akhirnya menaklukan Kanaan. Sayangnya mrk ga tau identitas mrk, mrk selalu merasa diri mrk itu kecil dan raksasa2 itu terlalu besar dikalahkan oleh kekuatan mrk. Mrk lupa kalau dibalik mrk ada kuasa luar biasa yg ditakuti oleh semua bangsa di sekeliling mrk dan mrk bisa melakukan apapun dengan kuasa itu.

Raksasa apa yg sedang Anda hadapi hari-hari ini? Ya, kita mungkin ga bisa ngalahin raksasa itu dengan kekuatan kita sendiri, tp kita adalah anak2 Tuhan dan Tuhan yg ada didalam kita, Dialah yg memberi kita identitas yg sesungguhnya dan Dialah yg akan berperang bagi kita serta memberi kita kemenangan.

Dan bagi saya inilah yg dinamakan hidup yg otentik….hidup yg tau siapa kita sesungguhnya, siapa Bapa kita sesungguhnya, dan raksasa2 apa yg bisa kita kalahkan bersama dengan Bapa kita…tidak ada lagi ketakutan ketika kita otentik krn kita tau dari mana asal kita, apa yg akan kita lakukan, dengan siapa kita akan berjalan, dan kemana tujuan kita setelahnya…

Good night 😊

#authenticchurch #authenticlife #tausiapakita #tausiapaBapakita #tauapaygbisakitalakukanbersamaBapakita #tautujuanapaygbisakitacapaibarengBapakita #gatakutsamaraksasa #justruraksasaygtakutsamakita #lessonoflife

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.