berharap tak terjadi lagi

Siang ini saya mendapat tulisan yang ku buat hampir setahun lalu. entah mengapa ada rasa tersendiri melihat tulisan yang telah lama tidak dilihat. tentu berbeda jika melihat status facebook lama yang membuat merinding. pikir pikir daripada, tulisan ini hanya menjadi penghias di laptop, kenapa tidak dipublish saja di medium ini.

Tulisan ini kutulis pada saat beberapa bulan setelah penarikan Kuliah Kerja Nyata. baca saja.

“Cikaling” ( sodara, bro, keluarga) mngkin pernah membaca meme tentang “anda merasa tidak berguna? Coba bayangkan pekerjaan lifeguard di perlombaan renang olimpiade”. Pekerjaan itu untuk menjaga atlet yang berlatih keras untuk menang lomba renang. Bukan berlatih untuk mencoba agar tidak keram, apalagi agar tidak panik saat tenggelam. Jadi lucu saja.
 
 Meme itu teringat ketika membuka jurnal KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) world class university of hasanuddin. Terdapat halaman yang berisi mengenai bukti pembayaran hidup, uang yang dikembalikan kepada peserta yang mengabdi untuk hidup dilokasi, agar berinteraksi dengan akamsi ( anak kampung dilokasi ) bisa dengan sambil ngopi-ngopi.
 Jangankan untuk ngopi dilokasi, 2 bulan setelah mengabdi, bukti pembayaran hidup mahasiswi/a belum juga dikasih. Lalu apa gunanya halaman bukti pembayaran hidup ini?

Halaman ini sedih, dia tidak dpergunakan. Setelah merenungi kesedihan halaman ini, seperti orang yang jatuh cinta banyak mahasiswi/a yang penasaran dibalik “the useless page”. Banyak yang mempertanyakan, dimana uang yang dapat membuat halaman ini berfungsi sebagaimana semestinya? Dimana dia berpindah?. Sudah pasti, apabila ada seseorang yang memindahkannya, akan menjadi tidak berkah, untung kalo cuma ditangkap KPK, bayangkan apabila gambaran dibuku siksa neraka benar adanya, pasti halaman tidak berguna itu menunggu kalian dengan setrika.
 
 
 Eh maaf kelupaan, selamat dan sukses atas peringkat 8 unversitas terbaik di indonesiaa.

bila disuka, mungkin bisa di recommend, agar orang yang telah ber kkn bisa baca

Like what you read? Give Andi Gufron a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.