Perjalanan ke SRIT

#travrelogue part 7

Perjalanan kali ini menuju SRIT (Sekolah Republik Indonesia Tokyo). Ini adalah kali kedua mendatanginya. Pertama kali mengunjungi untuk registrasi kedatangan sekaligus diadakan pertemuan dengan Atdikbud baru dan penyambutan mahasiswa baru.


Selama bulan Ramadhan di SRIT diadakan kajian umum dan setiap akhir pekan diadakan tabligh akbar yang mendatangkan beberapa ustadz dari Indonesia. Kali ini yang mengisi tabligh akbar Ustadz Khalid Basalamah.

Saya berangkat dari stasiun jam 16.00 dan sampai di stasiun Meguro kemudian dilanjutkan dengan menaiki bus. Sebenarnya jarak dari stasiun Meguro ke SRIT dapat ditempuh dengan jalan kaki kurang lebih 15 menit akan tetapi karena waktu sudah mepet maka saya bersama kawan memutuskan untuk menggunakan bus.

Materi yang sangat menarik berkenaan dengan keyakinan disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah. Bahwa dengan keyakinan yang benar terutama berkaitan dengan keimanan kita kepada Alloh dan Rosulnya dapat menjadi sebuah barokah yang terus mengalir.

Contoh yang beliau sampaikan adalah para sahabat Nabi yang dimulai dari Abu Bakar kemudian Umar, Utsman hingga Ali. Masing-masing memiliki contoh.

Kisah yang disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah dapat dilihat pada link berikut: Mengokohkan Keyakinan