Kalau Lipbalm Nggak Mempan, 7 Produk Perawatan Bibir ini Bisa Menyelamatkan Kamu Dari Bibir Pecah-Pecah

Bibir kering dan pecah-pecah bisa terjadi karena berbagai faktor, salah satunya karena suhu dingin di ruangan kantor kamu, atau karena cuaca yang akhir-akhir ini sering hujan. Nggak hanya karena cuaca dingin atau dehidrasi saja, terlalu seirng kena paparan matahari serta penggunaan obat juga bisa jadi alasan kenapa bibir kamu setelah dioles Vaseline berulang kali tetap saja flakey, dan akhirnya bikin lipstick matte yang kamu pakai nggak maksimal cantiknya. Kalau kamu terus-terusan mengalami bibir kering meski sudah rajin mengoles bibirmu dengan madu dan berbagai macam lip balm, mungkin kamu membutuhkan salah satu produk di bawah ini:

1. Lip Patch

Kalau kamu lagi nggak buru-buru, lip patch ini bisa kamu pakai sebelum memulai rutinitas makeup kamu, seperti yang dilakukan pemeran utama film La La Land ini, supaya bibir kamu super lembab dan sangat lembut. Dengan bibir yang moisturized, tentu akan lebih mudah untuk kamu mengaplikasikan lipstick apapun. Tren lip patch ini dimulai dari Korea nih, RulaWoman. Lip patch merupakan semacam sheet mask khusus bibir, namun berbentuk gel dan mengandung essence yang berfungsi melembabkan bibir. Kamu bisa coba lip patch dariPatchology, Bioaqua, Etude House, atau Tony Moly.

2. EVT x Lippielust Lip Remedies

Indonesian famous beauty blogger, Rissa aka Lippielust, berkolaborasi dengan Evete Naturals (EVT) dan menghasilkan produk perawatan bibir yang terbuat dari tiga bahan utama yang ampuh melembabkan bibir: shea butter, mango butter, dan argan oil. Satu paket lip remedies ini terdiri dari tiga item, yaitu lipstick remover, lip scrub, dan lip balm.

3. Holika Holika Golden Monkey Glamour

Kalau kamu lagi nyantai dan punya waktu lebih untuk bikin bibir kamu super lembut seperti baru, kamu bisa coba Monkey Glamour Lip 3-Step dari Holika Holika (Yep, 3 steps!). Berbeda dengan Lip Remedies dari EVT X Lippielust, produk ini berbentuk sachet yang terbagi tiga. Step 1, berisi sheet mask untuk bibir atau tissue basah berbentuk bibir, kegunaannya untuk melembutkan bibir kamu dan menghilangkan flakes di bibir. Step 2, berisi hydrogel mask yang dan yang terakhir, Step 3, berisi honey essence.

4. Clinique All About Lips Serum

Serum bibir dari brand Clinique ini bisa membantu kamu untuk “prep the lip” supaya area bibir kamu lebih lembut, dan memudarkan thin lines dan bagian yang sering kering di ujung bibir. Tekstur yang ringan bikin serum bibir ini meresap dengan cepat, leaves the lips soft and slightly plumped.

Selengkapnya: http://rula.co.id/post/kalau-lipbalm-nggak-mempan-7-produk-perawatan-bibir-ini-bisa