Py #1 — The Reasons

Saat ini saya sedang mengikuti kuliah online python programming di Udemy. Berikut opini pribadi tentang mengapa memilih kuliah ini sebelum saya tau banyak tentang python.

#1 Populer

Dari beberapa artikel yang saya baca python memang sangat populer dikalangan developer desktop dan web. Selain itu fungsi bahasa ini tergolong luas, seperti untuk data science, network security development, network automation, web, dan sebagainya.

Ranking bahasa pemrograman di dunia menurut IEEE Spectrum

#2 Mudah di pahami

Jika melihat dari testimoni pengguna memang python lah yang menjadi bahasa pemrograman paling manusiawi.

Comfortable programming languages by RUST-LANG

#3 Mau belajar Network Automation

Saat ini memang eranya automation dan dari beberapa artikel disebutkan bahwa python menjadi bahasa pemrograman populer untuk network automation, termasuk ansible yang menggunakan python.

#4 Diskon 90%an

Saat itu kebetulan saya menjumpai udemy sedang banyak diskon termasuk course Complete Python Bootcamp: Go from zero to hero in Python. Tentu sangat menarik karena ini merupakan salah satu course paling populer di udemy dan banyak testimoni baik tentang course tersebut. Harga aslinya adalah $195 dan saat itu turun menjadi $20.

Kesimpulan

Ini merupakan pandangan pribadi penulis, tentu saja kepopuleran bahasa pemrograman tidak ada artinya jika tidak ada goals yang akan dicapai dan kesesuaian dengan fungsinya. Jadi apapun bahasa pemrograman yang anda kuasai pasti memiliki arti sendiri kenapa anda memilih hal tersebut. Dan python sendiri bagiku menjadi bahasa multifunction dan mudah dipelajari.

Terimakasih sudah berkenan mampir, insyaallah saya akan mempost setiap hasil bootcamp yang saya pelajari disini.