Cek Tagihan PLN Listrik

Listrik sebagai salah satunya kepentingan paling utama serta paling mutlak untuk masyrakat. Tak terdapatnya listrik, jadi kegiatan tdk jalan lancar. Listrik yang rata-rata ginukan penduduk keseharian merupakan listrik yang datang dari PLN. PLN sebagai perusahaan kekuatan yang dipunyai negara buat mengurus segi berkenaan kelistrikan di Indonesia. Nyaris segala listirk yang ada di semua lokasi Indonesia di sediakan oleh PLN juga fiture cek tagihan listrik PLN secara online.

cek tagihan listrik PLN

Kalau suatu lokasi tdk memilki listrik, jadi dapat memperlambat pekerjaan di lokasi itu. Tidak cuma kegiatan siang hari, waktu malam hari lantas di lokasi itu alami gelap gulita. Nyaris segala tradisi keseharian memanfaatkan listrik. Serta layak kita mengerti kalau listrik yang difungsikan tidaklah diberikan dengan cara gratis, Hal semacam ini dipicu oleh terdapatnya biaya-biaya dalam mengadakan listrik. Demikian juga dengan cost listrik yang dibebankan pada rumah tangga, dibedakan cost tarif listrik subsidi serta non subsidi.

Dengan perkembangan tehnologi saat ini, buat problem lihat tagihan listrik sanggup dijalankan lewat SMS serta Internet dengan cara on-line serta melihat ulang listrik telah terbayar atau belum. Hal yang membingungkan banyak pemakai listrik merupakan bagaimana beberapa langkah memakainya.

Langkah Lihat Tagihan atau Rekening Listrik

Berikut langkah-langkahnya :

A. Cek lewat Aplikasi PLN

1. Di sini sebagai contoh, saya memakai aplikasi android untuk mengecek tagihan listrik telah di bayar atau belum. Silakan download dulu aplikasinya di play store

2. Untuk tahu status terbayar atau belum, silakan click menu Cek tagihan PLN.

3. Cermati pada kolom pencarian. Input nomor rekening listrik pada ID Pelanggan, Bln. tentukan sesuai sama data yang menginginkan di check.

ID Pelanggan : input nomor rekening yang menginginkan anda cek.
Bln. serta Th. : Tetapkan sesuai sama bln. serta th. yang menginginkan anda cek statusnya.
Bila data yang di input telah komplit, tekan menu Mencari.

4. Saksikan, data yang dikehendaki telah didapatkan dari aplikasi cek tagihan listrik.
Bila informasi rekening memberikan beberapa nominal, artinya tagihan listrik pada bln. itu belum dikerjakan pembayaran.
Namun bila informasi rekening memberikan data blank atau kosong, artinya tagihan listrik telah lunas atau terbayar.

Begitu, saat ini anda telah dapat tahu status rekening listrik telah di bayar atau belum. Aplikasi ini begitu bermanfaat untuk tempat tinggal yang di huni oleh sebagian orang, jadi kita dapat tahu apa rekening listrik telah dibayar. Siapa tau cocok kita menginginkan membayar listrik di loket paling dekat, nyatanya listrik telah di bayar oleh kakak atau saudara serumah kita, malu kan sama kasir. hehehe

Sudah pasti aplikasi cek tagihan listrik ini begitu berguna. Untuk menjalankanya juga tak susah. Enteng, dapat di instal pada semuanya type OS Android.

Cek lewat Website

Langkah yang ke dua, yakni lewat internet atau lewat on-line, Buat jelas tagihan listrik, kita cukup buka web site http :// www. cekbill .com /, sesudah web site terbuka klik di menu cek tagihan listrik PLN, dapat kotak mengecek tagihan dengan cara on-line. Isilah ID pelanggan PLN yang kita punya + captcha, apabila sesudah menuntaskan cara tadi silakan klik lihat. Selanjutnya, dapat terlihat nominal tagihan listrik PLN kita bln. ini. Tidak cuma itu, cara juga dapat melihat ulang histori tagihan listrik bulan-bulan selanjutnya, dengan langkah menentukan bln. yang kita dambakan di bawah form Nama serta ID pelanggan.

Sekianlah Beberapa langkah Langkah Lihat Tagihan atau Rekening Listrik, Apabila ada pergantian cara tadi itu teragntung dari PLN tersebut.