10 Batu Permata Ini Di Rekomendasikan Untuk Cincin Pernikahan

Ada sebuah ungkapan yang menyebut kan bahwa batu berlian merupakan teman uang paling dekat bagi para wanita.


Akan tetapi pada kenyataan nya batuan alam yang memiliki bentuk dan juga warna menawan tidak cuma batuan berlian saja dan meskipun anggapan tadi menganggap berilan adalah teman paling dekat bagi wanita, tapi fakta nya tidak semua wanita tergila-gila dengan salah satu batu mulia paling cantik ini.

Sebagian para calon pengantin wanita merasa bahwa mereka perlu sedikit kerlipan warna-warna yang mengkilap di jari-jemari mereka, supaya cincin tunangan yang anda dan pasangan anda pakai mempunyai suatu ciri khas, dan nampak berbeda juga lain dari pada yang lain.

Di dunia ini ada banyak sekali macam-macam logam mulia dan batuan yang bisa di pakai untuk membuat cincin atau perhiasan yang cantik. Mulai yang umum di guna kan sampai yang paling langka sekalipun. Dan tingkat ke awetan nya pun juga sangat bermacam-macam. Sehingga anda dan pasangan memiliki banyak pilihan untuk cincin keren kalian di pertunangan nanti.

Berikut ini adala macam-macam batuan permata yang dapat anda jadi kan alternatif untuk cincin tunangan atau cincin pernikahan:

1. Batu Amethyst

Yang pertama adalah Batu Amethyst. Batu ini sangat cantik dan hampir menyerupai berlian. Batuan yang memiliki warna ungu ini apa bila di lakukan pemotongan dengan bagus dan rapi maka akan timbul keindahan nya. Batu Amethyst ini sendiri mungkin tak sekuat berlian, akan tetapi harga yang di tawar kan untuk memiliki batu Amethyst ini sendiri relatif lebih murah di banding dengan berlian dan dan batu ini pun sama-sama memiliki ketahan yang baik.

2. Batu Safir

Yang kedua adala batu safir. Batu Safir pada dasar nya merupakan batu alam yang memiliki warna biru yang sangat klasik, akan tetapi tetapi ada juga batu safir yang hadir dengan warna kilauan yang berbeda-beda seperti misal nya kuning, hijau dan juga putih. Batu Safir merupakan batu alam yang paling kuat dan keras ke tiga, dan dan batu safir ini di gadanng-gadang sebagai pengganti batu berlian yang paling sempurna.

3. Batu Jamrud

Batuan yang ke tiga adalah Batu jamrud. Batu Jamrud ini sendiri adalah batuan yang mewah dan dan memiliki warna hijau,batu jamrud ini juga salah satu jenis batuan yang cukuo popular untuk di jadi kan bahan pembuatan cincin pernikahan. Apa bila anda dan pasangan anda kuatir akan nampak terlalu tradisional jika menggunakan batu jamrud ini, terapkan saja setting yang modern pada perhiasan anda, akan tetapi tetap guna kan bentuk yang klasik supaya tidak akan ketinggalan jaman.

4. Batu Garnet

Batuan yang ke empat adalah Batu Garnet. Batu garnet ini sendiri adalah salah satu batuan yang memiliki kilauan yang sedikit merah dan pink, batuan ini juga acap kali di balut dengan desain setting yang klasik dan antik. Batu jenis ini paling layak dan cocok sekali jika di padu kan dengan mutiara.

5. Batu Mutiara

Batuan yang paling cocok untuk cincin pernikahan yang ke lima adalah Batu Mutiara. Batuan mulia yang satu ini memang benar-benar menawan dan sangat ikonik sebagai bahan perhiasan. Batu jenis ini sangat pas untuk di aplikasi kan ke jenis perhiasan apapun baik itu untuk perhiasan dengan style klasik atau style modern. Mutiara sendiri terbuat dari zat kalsium karbonat, sehingga batu mutiara masih bisa tergores. Ada baik nya jika anda akan memilih mutiara sebagai bahan pembuatan cincin pernikahan, anda memilih hiasan batu mutiara kecil-kecil yang berjajar untuk meminimalisir resiko cincin anda mengalami kerusakan.

6. Batu Topaz

Batuan untuk bahan perhiasan terbaik yang ke enam adalah Batu Topaz. Batu-batuan dengan warna biru yang sedikit gelap ini sendiri memang betul-betul jarang sekali di pakai untuk bahan cincin pernikahan. Akan tetapi mengapa tidak, mengingat warna nya yang sangat menawan, dan bentuk nya di pastikan akan jadi populer pada tahun depan, kami rasa batu topaz bukan pilihan yang jelek untuk di jadi kan bahan pembuatan perhiasan.

7. Batu Rubi

Batuan ke tujuh yang paling cocok untuk di guna kan sebagai bahan cincin pertunangan dan cincin pernikahan adalah Batu Rubi atau orang-orang ada yang menyebut nya Batu Emerald. Sama hal nya seperti batu jamrud dan juga batu safir, batu emerald yang memiliki warna kemerah-merahan masuk ke dalam jajaran batu-batuan berwarna yang paling unggulan atau yang paling favorit di pakai oleh orang-orang.

8. Batu Onyx

Batuan yang ke delapan adalah Batu Onyx. Batu Onyx ini sendiri merupakan sebuah mineral paling populer yang timbul dalam bermacam-macam varian warna dan akan memberikan sebuah gaya yang unik untuk cincin pernikahan Anda. Warna nya yang kehitam-hitaman ini pasti nya akan membuat cincin yang akan anda guna kan untuk pernikahan akan nampak lebih klasik dan tentu nya juga akan tetap terlihat keren.

9. Batu Aquamarine

Batu permata yang cocok untuk cincin yang ke sembilan adalah Batu Aquamarine. Batuan yang memiliki warna biru ini memiliki texture yang benar-benar lembut dan menawan ini pasti nya akan menjadi sebuah cincin pertunangan atau pun cincin pernikahan yang sangat bergaya di tangan anda dan pasangan anda pada saat momen terbaik di hidup anda berlangsung. Selain bentuk dan texture nya yang sangat menawan, kejernihan dari batu aquamarine ini sangat memikat dan membuat batu ini nampak seprti batuanmewah dengan harga yang sangat mahal.

10. Batu Moissanite

Batu permata yang terkahir adalah Batu Moissanite. Batu ini memiliki tampilan yang sangat cantik hampir menyerupai berlian, jad misal nya Anda dan pasangan anda sedang mencari sebuah batu mulia dengan tampilan yang glamour tetapi bukan berlian, moissanite adalah pilihan yang paling tepat karena memang batu ini secantik berlian. Batu Moissanite ini sendiri sejak dulu acap kali di salah arti kan sebagai batu berlian karena memang kemiripan nya yang hampir 100%, dan batu ini sendiri adalah batu yang paling kuat ke dua sesudah berlian. Akan tetapi harga dari batu moissanite ini malah jauh relatif lebih murah jika di banding kan dengan berlian, tapi untuk tampilan nya batu ini tidak kalah dengan berlian.

Itu tadi adalah macam-macam batuan mulia jenis permata yang paling cocok dan bagus jika di guna kan sebagai bahan untuk membuat cincin pernikahan. Pintar-pintar lah dalam memilih dan jangan lupa sesuaikan dengan budget anda. Sekian informasi dari kai semoga bermanfaat. Terima Kasih.