Cara Membuat Cincin Pernikahan Palladium Kamu Kembali Berkilau

Bagi kamu yang saat ini berumur 25 tahun, 30 tahun atau mungkin lebih, tentu anda sudah mulai untuk memikirkan tentang segala hal yang memiliki hubungan dengan pernikahan atau perkawinan dengan pujaan hati kalian.


Akan tetapi, sebelum anda dan pasangan anda masuk ke tahap tersebut, biasa nya akan di laksana kan terlebih dahulu yang nama nya prosesi pertunangan. Dan barangkali di pikiran kamu muncul sebuah pertanyaan baru,” Berapa kah kira-kira biaya yang mesti kamu keluar kan untuk sebuah cincin tunangan ? “.

Mungkin kamu juga pernah mendengar sebuah ungkapan lama yang berbunyi “ Yang kamu perlukan untuk membeli sebuah cincin pertunangan sama saja dengan menghabis kan gaji kamu dua bulan ”. Kita anggap saja penghasilan dari pekerjaan kamu dalam 30 hari adalah 3 juta, maka cincin tunangan tersebut memiliki harga 6 juta. Akan tetapi ada pula seseorang yang mengatakan apa bila cincin tersebut sebanding dengan gaji tiga bulan kamu. Lalu, mana pernyataan yang benar ?? Kamu dapat menanyakan hal ini pada teman — teman atau kenalan kamu yang telah mengalami pernikahan lebih dahulu. Berlanjut lagi ke topik cincin.

Masa sekarang ini, ada banyak sekali bahan — bahan logam untuk pembuatan cincin, khusus nya cincin tunangan maupun cincin pernikahan. Dari sekian banyak bahan-bahan tersebut, dalam pembuatan sebuah cincin pernikahan, tentu saja emas atau emas putih yang paling familiar atau yang paling di kenal oleh masyarakat awam. Akan tetapi, pada masa sekarang ini ada beberapa bahan — bahan baru dalam pembuatan cincin pernikahan atau cincin tunangan. Bahan ini di sebut dengan logam palladium. Begitu keluar, cincin pernikahan dari bahan palladium ini langsung memikat banyak hati orang — orang hingga menjadi top selling. Palladium ini sendiri mempunyai warna putih clink dan mengkilap seperti emas putih dan perak. Cincin dengan bahan palladium ini sendiri bisa menjadi sebuah cincin pernikahan yang sangat elegan dan menawan. Tentu nya ada beberapa penyebab kenapa sebagian besar dari orang — orang cenderung memilih cincin pernikahan dari bahan palladium di banding kan dengan yang di buat dari bahan emas putih atau perak.

Tidak seperti logam perak, cincin yang di buat dari palladium tidak akan memudar. Akan tetapi, kamu harus membersih kan cincin kawin kamu itu tadi karena penumpukan debu serta kotoran seiring berjalan nya waktu. Lalu, bagaimana kamu dapat mengembali kan kilau cincin milik kamu itu tadi ? Kamu dapat membersihkan nya dengan mudah di rumah memakai bahan — bahan serta alat — alat yang terdapat di rumah kamu. Benda yang paling kerap di pakai adalah sabun untuk cuci piring. Pakai lah beberapa tetes sabun untuk mencuci piring serta mangkuk yang berisi air hangat. Campur kan kedua nya secara perlahan — lahan. Sangat di saran kan sekali untuk mengguna kan air soda. Kamu bisa memakai karbon untuk melepas kan kotoran serta debu — debu yang menempel pada cincin palladium kamu. Ada satu hal lain yang mesti kamu hindari pada saat kamu membersihkan cincin yaitu air yang mendidih maupun air panas. Sebab air panas dapat merusak atau menggores cincin serta batu nya yang berharga. Nah, di bawah ini merupakan langkah — langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengembalikan kilau cincin palladium milik mu :

1. Langkah Pertama

Rendam cincin kamu dalam larutan air dan sabun tadi. Diamkan cincin kamu tadi di dalam larutan air dan sabun selama kurang lebih 20 menit. Kemudian setelah itu, selama cincin tersebut di rendam, larutan air dan sabun yang hangat akan masuk secara perlahan ke dalam celah — celah dan kerak dari cincin yang kamu rendam tadi. Lama — kelamaan debu — debu yang menumpuk pun akan terlepas.

2. Langkah Kedua

Pakai lah sikat yang lembut untuk menggosok permukaan cincin. Kamu harus memasti kan kalau kamu melakukan hal tersebut dengan lemah lembut dan tidak terlalu keras. Gosok lah cincin kamu secara perlahan — lahan dan pasti kan kalau tidak ada noda — noda yang tertinggal pada permukaan cincin. Celah — celah serta sudut dari bagian cincin adalah tempat yang umum nya di tempeli oleh debu — debu. Yang penting dan harus di ingat, kamu cukup memakai sikat yang lembut. Semakin lembut bulu — bulu sikat yang kamu guna kan, maka akan semakin baik lagi. Bila Kamu memakai sikat yang memiliki bulu — bulu keras, Kamu bisa merusak permukaan cincin kamu dan membuat nya menjadi cepat kusam.

3. Langka Ketiga

Setelah Kamu selesai menyikat cincin, Kamu harus segera membilas nya di air hangat. Kamu juga bisa memakai air yang mengalir seperti di wastafall. Ini merupakan langkah yang paling penting. Langkah pembilasan yang baik mampu melepas kan sisa — sisa dari kotoran yang nyaris lepas dengan menyikat permukaan nya. Kamu perlu memastikan kalau air nya tidak panas. Bila Kamu ingin membersih kan cincin tersebut di wastafel, kamu tidak boleh lupa untuk menutup filter dari wastafel nya untuk menanggulangi cincin kamu hilang apa bila tak sengaja terjatuh.

4. Langkah Keempat

Kamu dapat mengguna kan kain yang memiliki bahan yang lembut untuk mongering kan cincin. Pasti kan cincin benar — benar kering sebelum kamu guna kan kembali. Jika cincin kamu masih basah, Kamu bisa mendapat kan iritasi pada kulit. Biar kan cincin kamu berada di dalam anduk untuk beberapa menit.

5. Bagaimana cara Merawat Cincin Palladium

Kamu memiliki tanggung jawab untuk merawat cincin nikah palladium Kamu. Membersih kan secara reguler sangat lah penting. Jika Kamu menggunakan nya tiap — tiap hari, maka akan dengan sangat mudah terkena noda. Jika di bersih kan dengan baik, Kamu dapat menghilang kan noda — noda. Juga, Kamu harus menghindarkan cincin kamu dari berbagai bahan kimia. Fakta nya cincin palladium memang sangat mudah rusak bila terkena klorin maupun zat lain. Bila terkena bahan kimia, cincin ini bias mejadi lebih lemah dan rusak. Hal seperti ini berarti kalau kamu tidak boleh memakai cincin Kamu pada saat berenang.

Beberapa hal-hal lain yang perlu kamu ingat lagi antara lain, selalu simpan lah cincin palladium Kamu secara terpisah dengan cincin berbahan lain. Dengan melakukan hal tersebut, perhiasan kamu tidak akan saling bersinggungan antara satu sama lain. Kamu bisa menghindarkan mereka dari goresan atau gesekan yang bisa merusak tampilan cantik nya. Bila di perlukan, Kamu bisa menyimpan nya di dalam kain yang lembut.