Kenapa ini?

Angel Betesda Silaban
1 min readSep 17, 2024

--

Di sini saya ingin bercerita alasan saya mengikuti mata kuliah pilihan Pemodelan, Pembangkitan Data dan Analisis. Mungkin pertama saya akan bercerita kenapa saya memilih fisika terlebih dahulu. Jadi awalnya saya ingin masuk fisika karena terdapat kelompok keahlian fisika nuklir, hal tersebut membuat saya tertarik karena pada saat itu saya memiliki ketertarikan untuk mengetahui lebih jauh mengenai energi nuklir.

Lalu ketika saya TPB semester 1 ada mata kuliah Pengenalan Komputasi, pada saat itu saya sulit untuk memahami materi yang diajarkan seperti cara ngoding dengan python, mengolah data, dll. Karena kesulitan tersebut membuat saya terpacu untuk mengetahui koding, python, analisis data lebih lagi. Ternyata jika kita mampu menguasai hal-hal tersebut itu sangat berguna di masa depan, apalagi zaman sekarang sangat dibutuhkan orang yang menguasai pemrograman dan lapangan kerja yang luas. Setelah saya mengetahui pentingnya pemrograman dan analisis data, saya memiliki cita-cita baru yaitu menjadi seorang Data Scientist karena lapangan kerja yang luas, selain itu Data Scientist juga pekerjaaannya untuk membuat rencana yang dapat ditindaklanjuti untuk keperluan bisnis perusahaan yang diambil dari kumpulan data, dan hal tersebut sangat menarik bagi saya.

Maka dari itu menurut saya dengan mengikuti mata kuliah pilihan Pemodelan, Pembangkitan Data dan Analisis, itu dapat memberikan saya pengetahuan yang dapat mendukung cita-cita saya dan memberi gambaran lebih lagi kepada saya mengenai data.

Sekian terima kasih …

--

--