Begini Cara Suzuki Tekan Konsumsi BBM dari Teknologi Barunya | PT. Solid Gold Berjangka

PT. Solid Gold Berjangka — Davy J Tuilan, Deputy Managing Director 4W PT SIS mengatakan, “Di GIIAS tahun ini kami menggabungkan produk dan teknologi sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan otomotif tanah air. Kami ingin masyarakat dapat melihat langsung produk-produk terbaik yang dihasilkan Suzuki saat ini yang berasal dari teknologi yang telah kami kembangkan.

Tidak hanya mobil, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia juga menampilkan dua inovasi teknologi terbaru yaitu Dual Jet Engine dan new Generation Platform (Body Light Technology).

Pengurangan berat kendaraan hingga 100 kilogram pada unit dan akan meningkatkan 5–6 persn efisiensi bahan bakar, sehingga mampu mengurangi beban pada engine itu sendiri. Teknologi ini juga bisa meningkatkan akselerasi dan kestabilan serta meningkatkan faktor keamanan.

Selain itu, mesin ini mengubah fuel energy menjadi mechanical energy secara efisien dengan mengoptimalkan kinerja rasio kompresi yang mengadopsi cooled EGR system dan piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran. Efisiensi bahan bakar juga ditingkatkan dengan penerapan dual-injection system dan bowl-shaped piston crown. Suzuki juga menghadirkan beberapa teknologi di dalam mesin ini yang disebut friction reduction technologies, seperti penggunaan roller-rocker type valve lifters.

Teknologi yang kami tampilkan adalah dual jet engine yang merupakan pengembangan besar dari mesin berkapasitas 1,0-liter serta new generation platform,” Dual Jet Engine merupakan hasil pengembangan dari mesin berkapasitas 1,0 liter. Mesin bensin dengan kode K10C ini memiliki fitur terbaru dengan efisiensi termal yang dihasilkan dari rasio kompresi, mengadopsi sistem dual-injection, serta friction reduction yang membuat dynamic performance seimbang dengan efisiensi bahan bakar.

Teknologi Dual Jet Engine dan New Generation Platform yang dapat menghemat bahan bakar merupakan dukungan Suzuki terhadap tema GIIAS 2016 yaitu “Green Technology for Better Future”. “Kami berharap masyarakat dapat mengetahui dan memahami produk dan teknologi Suzuki terkini ketika mengunjungi booth Suzuki di GIIAS 2016,” tutup Davy.

New Generation Platform dirancang secara efisien untuk meningkatkan kekokohan, mengurangi berat dengan melakukan desain ulang yang mendasar dari struktur bodi mobil. Hal tersebut juga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, keamanan, penanganan, stabilitas, dan kinerja NVH (Noise, Vibration, & Harshness).

Mengenal Teknologi Dual Jet Engine Suzuki | PT. Solid Gold Berjangka

Salah satunya mesin Dual Jet. Merupakan teknologi mesin terbaru yang merupakan pengembangan dari mesin berkapasitas 1.0-liter.

Selain itu, mesin ini mengubah fuel energy menjadi mechanical energy secara efisien dengan mengoptimalkan kinerja rasio kompresi yang mengadopsi cooled EGR system dan piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran.

Meski sampai saat ini Suzuki di Indonesia masih mengandalkan mesin konvensional, namun bukan tidak mungkin kedepannya akan ada mesin berteknologi advance untuk mobil Suzuki di Tanah Air.

Suzuki juga menghadirkan beberapa teknologi di dalam mesin ini yang disebut friction reduction technologies, seperti penggunaan roller-rocker type valve lifters.

Mesin bensin dengan kode K10C ini mengembangkan fitur terkini dalam efisiensi termal yang dihasilkan dari rasio kompresi, mengadopsi sistem dual-injection, serta friction reduction yang membuat dynamic performance seimbang dengan efisiensi bahan bakar.

Efisiensi bahan bakar juga ditingkatkan dengan penerapan dual-injection system dan bowl-shaped piston crown.

Suzuki Hadirkan Teknologi Dual Jet Engine dan Platform Generasi Baru di GIIAS 2016 | PT. Solid Gold Berjangka

Selain mesin, Suzuki juga memperlihatkan New Generation Platform dari Suzuki dirancang untuk meningkatkan kekokohan, mengurangi berat. Platform baru ini hadir dengan desain yang mengoptimalkan kendaraan secara keseluruhan, termasuk bagian yang berada di bagian bawah kendaraan. Desain baru platform dikatakan akan mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, keamanan, penanganan, stabilitas, dan kinerja NVH (Noise, Vibration, & Harshness) di seluruh lini produk.

Mesin baru Dual Jet Engine adalah teknologi mesin terbaru yang merupakan pengembangan dari mesin berkapasitas 1.0 liter. Mesin bensin berkode K10C ini mengadopsi sistem dual-injection, serta friction reduction yang membuat dynamic performance seimbang dengan efisiensi bahan bakar.

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, selain menghadirkan berbagai unit mobil, Suzuki juga menghadirkan berbagai produk terbaru, seperti teknologi mesin terbaru. Suzuki memperlihatkan Dual Jet Engine dan New Generation Platform (Body Light Techology) yang hadir di Technological Corner di booth Suzuki.

Mesin ini hadir dengan mengoptimalkan kinerja rasio kompresi yang mengadopsi cooled EGR system dan piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran. Mesin ini makin canggih dengan Suzuki yang menyematkan berbagai teknologi terbaru di dalamnya, seperti yang disebut friction reduction technologies, seperti penggunaan roller-rocker type valve lifters.

“Di GIIAS tahun ini kami menggabungkan produk dan teknologi sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan otomotif tanah air. Kami ingin masyarakat dapat melihat langsung produk-produk terbaik yang dihasilkan Suzuki saat ini yang berasal dari teknologi yang telah kami kembangkan,” ucap Davy J Tuilan, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Solid Gold Berjangka

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Anisa Bahar’s story.