COBAIN FITUR TERBARU WHATSAPP YUK, BISA VOICE MAIL DAN FORWARD PESAN LHO ! | PT. SOLID GOLD BERJANGKA

8/15/2016

0 Comments

Untuk menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menekan serta menahan tombol voice message untuk merekam pesan suara kamu. Kemudian, setelah selesai kamu bisa melepasnya untuk mengirimkan pesan kamu kepada penerima. Sedangkan pada chat penerima, pesan tersebut bakal dimunculkan di percakapan WhatsApp dengan sebuah catatat yang menerangkan jika ada sebuah panggilan yang tak terjawab.

WhatsApp Kembali Hadirkan Dua Fitur Baru, Cobain Yuk !

Seperti yang dilansir Mirror, sejatinya fitur tersebut merupakan fitur pesan suara seperti yang lainnya. Namun, yang membedakan ialah kali ini fitur voice mail WhatsApp hanya akan hadir kala penggunanya sedang melakukan panggilan. Fitur tersebut dapat digunakan jika kontak yang ditelepon melalui WhatsApp tak dapat menjawab panggilan, atau menolaknya.

Aplikasi perpesanan Instan, WhatsApp kembali menambahkan dua fitur teranyar untuk semakin memudahkan para penggunanya berkomunikasi. Kini, pengguna WhatsApp dapat meninggalkan pesan suara atau yang dikenal dengan Voice Mail jika panggillan mereka tidak dapat diterima kala itu juga.

WHATSAPP VERSI BARU BISA SIMPAN PESAN SUARA | ​PT. SOLID GOLD BERJANGKA

WhatsApp versi teranyar ini memiliki fitur baru berupa kemampuan mengirim voice mail (pesan suara) di nomor tujuan apabila panggilan suara tidak terjawab atau di-reject. WhatsApp juga memberikan kemampuan meneruskan pesan teks (forward) ke berbagai kontak/grup sekaligus.

Cara merekamnya, begitu WhatsApp Call tidak terjawab atai ditolak, tiga tombol akan muncul di sisi bawah tampilan antarmuka voice call WhatApp.

Akhir minggu lalu, WhatsApp menggulirkan update atau pembaruan untuk para pengguna layanan pesan instan buatannya di platform Android dan iOS.

Suara yang terekam akan terkirim dalam bentuk voice note ke ponsel tujuan dan akan muncul di aliran chat WhatsApp, sehingga bisa lekas dilihat.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mirror, Senin (15/8/2016), voice mail berfungsi mirip dengan voice note, tapi hanya bisa direkam saat pengguna melakukan panggilan suara ke pemakai WhatsApp lainnya.

Panggilan suara di WhatsApp menggunakan Voice over Internet Protocol (VoIP) sehingga diklaim lebih murah dibandingkan menelepon dengan tarif seluler.

Tombol paling kanan berlabel “Record Voice Message”. Tekan dan tahan tombol ini untuk merekam voice mail, lalu lepaskan jari begitu selesai merekam. Untuk membatalkan perekaman, sapukan jari ke arah kiri selagi merekam.

Fitur baru berikutnya adalah meneruskan pesan teks/foto ke berbagai kontak/grup sekaligus. Pesan yang ingin diteruskan bisa dipilih lalu tekan tombol Frward berupa anaka panah di bagian atas.

WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji fitur video call. Namun belum jelas kapan fitur tersebut akan resmi dirilis.

Voice Mail sudah tersedia di WhatsApp versi 2.16.229 untuk platform Android yang bisa diunduh dari Goole Play Store, serta versi 2.16.8 yang bisa didapatkan dari Apple App Store.

WhatsApp akan menampilkan daftar kontak atau grup percakapan terkini, pengguna bisa memilih kepada siapa saja pesan yang dipilih (di-copy) tadi akan diteruskan. Kontak/grup yang terpilih akan ditandai dengan tanda centang hijau. Setelah itu, tekan tombol Send.


​FITUR TERBARU WHATSAPP, VOICE MAIL DAN FORWARD PESAN | ​PT. SOLID GOLD BERJANGKA

Aplikasi olah pesan WhatsApp baru saja meluncurkan dua fitur terbaru. Pengguna WhatsApp kini dapat meninggalkan voice mail (pesan suara) jika panggilannya tak terjawab atau ditolak oleh penerima.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Mirror, Minggu (14/8/2016), pada dasarnya, fitur ini merupakan fitur pesan suara, tetapi hanya hadir saat pengguna sedang melakukan panggilan.

Fitur ini bisa dipakai jika kontak yang ditelepon melalui WhatsApp tak menjawab atau menolak panggilan. Kemudian, kamu bisa menahan tombol voice message.

Ketika pesannya selesai dibuat, lepaskan tombol tersebut dan kirimkan pesan suara kepada teman kamu. Pada layar chat penerima, pesan tersebut bakal muncul di percakapan WhatsApp dengan sebuah catatan. Catatan ini menginformasikan bahwa ada sebuah panggilan tak terjawab.

​Sayangnya, pengguna tak bisa mendengarkan kembali pesan suara yang telah dibuat. Secara otomatis, aplikasi WhatsApp akan mengirimkannya kepada penerima.

Perusahaan menyebut, sistem ini menggunakan Voice Over Internet Protocol (VOIP). Dengan demikian, layanan ini lebih murah dibandingkan pesan biasa.

Selain fitur tadi, pengguna juga bisa meneruskan pesan (forward) ke beberapa kontak atau grup sekaligus. Carannya, pengguna tinggal memilih beberapa kontak dan teruskan pesan.

Sebelumnya, jika ingin mengirimkan sebuah pesan yang sama ke banyak kontak, pengguna harus memilih kontak yang dikehendaki dan mengirimkannya satu per satu.

Saat ini pembaruan tersebut baru tersedia pada WhatsA

​PT Solid Gold Berjangka