Johanes Chandra Ekajaya — Kamu Adalah Wanita Kuat!

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya — Jakarta, Ada banyak hal yang bisa membuat seorang wanita merasa dirinya kuat, tahan banting sehingga ia tak diremehkan sebagai makhluk yang lemah. Seringkali kata ‘kuat’ selalu dihubungkan dengan kondisi fisik. Apalagi wanita sering diremehkan karena tidak sekuat pria.
 
 Tapi ternyata bukan hanya hal-hal yang dilakukan dengan otot saja lho yang bisa membuat kamu terlihat kuat. Hal fisik dan non-fisik ini juga jadi penguat seorang wanita.

· Bawa barang berat

Ini benar-benar soal fisik. Wanita yang suka belanja harus bisa menerima bahwa barang belanjaannya juga perlu dibawa ke mana-mana hingga akhirnya ia selesai dan menyadari ada berkilo-kilo barang di tangannya. Wanita strong mau membawa semua belanjaannya sendiri dan tak mengeluh berat.

· Mempertahankan diet ketika sudah ingin menyerah

Sedang berjuang diet dan membentuk otot tubuh? Kini Johanes Chandra Ekajaya, Banyak wanita menyerah dan tergoda menggagalkan dietnya. Tapi wanita kuat adalah mereka yang bisa bertahan dan konsisten menjalankan olahraga saat ia merasa ingin menyerah.

· Lelah kerja tapi tetap pergi ke gym

Banyak wanita yang bekerja pasti akan merasa sudah lelah tidak ingin lagi beraktivitas setelah sampai rumah. Tapi banyak wanita merasa strong ketika mereka masih meluangkan waktu 1 jam ke gym atau olahraga meski sudah 12 jam lamanya kerja di kantor.

· Menyelesaikan hal yang kamu sendiri tidak yakin bisa

Ada kalanya kamu merasa tidak percaya diri atau ragu bisa menyelesaikan tugas atau suatu hal, tapi ketika pada akhirnya kamu bisa melakukannya, kamu pasti akan merasa dirimu strong dan bangga karena telah berhasil melakukannya.

· Ketika menaiki tangga 10 lantai dan tidak merasa seakan mau mati

Menaiki tangga bisa jadi tantangan fisik tersendiri, menguji ketahanan dan kekuatan fisikmu. Dan jika kamu bisa menaiki anak tangga 10 lantai tanpa mengeluh dan seakan mau mati karena kehabisan, kamu hebat.

· Single mother

Oleh Johanes Chandra Ekajaya Banyak hal yang sering dilakukan single mother sendirian. Bekerja, mengurus rumah, anak dan lainnya. Setiap single mother yang memperjuangkan hidupnya dan anaknya adalah wanita yang kuat.

· Keluar dari rasa bersalah dan masa lalu kelam

Berat ya? Tapi ketika kamu bisa melaluinya, menerima apa yang jadi kesalahanmu dan berdamai dengan masa lalu, kamu akan merasa lega. Sekeras atau seberat apa pun masalah yang kamu hadapi, ketika kamu bisa melewatinya, kamu adalah wanita yang kuat.

Ada banyak sekali hal-hal kecil dan besar lainnya yang dianggap menguatkan seorang wanita. Tetapi menurut Johanes Chandra Ekajaya Setiap wanita pasti punya turning point-nya sendiri yang membuat mereka merasa kuat. Kamu sendiri, apa yang membuatmu kuat?

silahkan lihat video