Happy Birthday.

Jeopardize
2 min readOct 21, 2018

--

Hari ini saat bahagia untukmu
Bertambah 1 tahun usiamu
Kunyanyikan sebuah lagu
Agar istimewa harimu

Hai. Apa kabar ? Kapan terakhir kali kita ketemu ? Mungkin hampir setahun yang lalu. Enggak kerasa sudah masuk ke bulan Oktober lagi. Andai saja Green Day mau membuat lagu lagi, aku berharap mereka akan menulis Wake Me Up When Oktober End, atau bahkan Wake Me Up When May End. Sayangnya mau tak mau bulan itu harus dilewati. Bahkan mungkin dihadapi dengan benteng diri yang kokoh terbentuk. Kau tahu kenapa aku takut melewati bulan kelahiran ku ? Ada satu perasaan takut yang datang tiap mendekati tanggal kelahiran ku sendiri. Sadar kalau umur akan berkurang sedikit demi sedikit tiap tahunnya. Berharap tidak ada yang akan memberikan ucapan atau apapun itu. Padahal mungkin itu tanda mereka peduli dan mengingatku. Hanya saja aku cuma berharap mereka berdoa dalam hati dan aku tak perlu tahu.
Bahkan kadang aku sengaja menghindar dan hilang dari mereka ketika sudah dekat dengan tanggal kelahiranku.

Begitupun juga dengan bulan kelahiran mu. Yang mau tak mau akan selalu kuingat. Yang entah kenapa kau rahasiakan dari beberapa temanmu. Hanya segelintir orang yang tahu. Aku tak merasa spesial hanya karena tahu hari ulang tahunmu. Seorang teman memang selayaknya tahu kan ? Beberapa menit lagi tanggal berganti. Mungkin aku sudah terlalu banyak bicara. Ingin sekali mengucapkannya secara langsung. Tapi semua akses tak sengaja tertutup ketika kita sudah jarang bertemu.

Selamat Ulang Tahun. Dimanapun kau berada sekarang. Terima kasih.

--

--