5 Resep Bikin Anak Ketagihan Bawa Bekal dari Rumah

Hai sobat Cookpad!

… libur t’lah usai! …

Masa liburan anak sekolah sudah usai, pertanda para Ibu harus kembali bersiap memikirkan menu untuk dijadikan bekal anak-anak di sekolah nanti. Dengan banyaknya informasi yang beredar saat ini tentang kandungan bahan kimia yang dicampur dalam jajanan anak-anak, membuat orang tua khawatir. Cara terbaik mengatasinya adalah dengan membuat sendiri makanan atau jajanan sekolah yang disukai oleh anak agar tetap terjaga kebersihan dan keamanannya.

Cilok

Makanan yang asal mulanya dari Jawa Barat ini menjadi jajanan yang tidak hanya dikonsumsi oleh anak kecil namun orang dewasa pun banyak yang makan cilok. Bahan dan cara pembuatan yang praktis pastinya bisa dibuat sendiri di rumah. Anda tinggal menyesuaikan bumbu apa yang cocok dipadankan misal cilok bumbu kacang/pecel atau cilok basah (berkuah). Untuk isiannya, kita juga bisa tambahkan sendiri sesuai selera anak-anak, misal telur, daging cincang atau keju supaya lebih kekinian.

Sate gulung telur

Sekaligus nostalgia masa-masa sekolah dulu, sekarang Anda bisa membuatnya sendiri untuk anak-anak tercinta. Selain cara membuatnya yang mudah, bahan-bahannya juga praktis. Siapkan sate gulung telur ini untuk bekal anak-anak sekolah beserta saus tomat atau mayones, dijamin mereka akan ketagihan!

Martabak mini

Rasanya hampir semua anak-anak suka makanan manis. Martabak mini adalah salah satu panganan manis yang banyak dijajakan di sekitar sekolah. Toping mulai dari meses, selai strawberry atau kepingan coklat jadi pilihan anak-anak. Saatnya Anda membuat martabak mini dengan kreatifitas sendiri dengan menambahkan toping sesuai kesukaan anak-anak Anda.

Leker

Dengan bahan-bahan yang mirip seperti martabak mini, leker juga menjadi favorit anak-anak bila jajan di sekolah. Asal usul dari kota Surabaya, leker ini disebut juga dengan kue pisang Surabaya karena aslinya kue ini berisi potongan kecil pisang, coklat tabur, gula pasir dan susu kental manis.

Sosis gulung mie

Sosis berbalut mie kesukaan anak ini merupakan salah satu makanan yang cukup mengenyangkan bila dijadikan snack. Kreasi paduan sosis, telur dan mie sangat cocok untuk dijadikan bekal anak sekolah.

Semoga referensi jajanan anak sekolah ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang sedang menyiapkan kebutuhan anak-anak saat masuk sekolah nanti. Sejalan dengan misinya Cookpad yaitu memberdayakan perempuan di Indonesia melalui memasak, semoga kehangatan, kerinduan dan kebersamaan dalam keluarga bisa tercipta dan terjaga dengan adanya masakan rumah.

Tentang Cookpad

Cookpad adalah layanan berbagi resep terbesar di dunia, menyediakan wadah bagi setiap orang di seluruh dunia untuk berbagi resep dan mencari resep dengan cara yang mudah, rapi dan menyenangkan. Didirikan pada tahun 1997 di Jepang, Cookpad memiliki lebih dari 2.8 juta resep dan beroperasi di lebih dari 60 negara dengan 17 bahasa, melayani lebih dari 90 juta pengguna di seluruh dunia.

Cookpad Indonesia memiliki visi untuk memberdayakan semua perempuan di seluruh Indonesia melalui memasak. Cookpad Indonesia memiliki aplikasi yang bisa diunduh di App Store atau Google Play. Silakan kunjungi cookpad.com/id untuk informasi lebih lanjut.

Cookpad, solusi masakmu setiap hari. Make everyday cooking fun!

Contact us for more information:

Aprina Dwi Pancari | Chief Communication Officer | Telp: +6221 2961426 email: aprina-pancari@cookpad.com

PT Cookpad Digital Indonesia