Internship-Indonesia.com, Startup Eropa yang Membantu Memberikan Pengalaman Magang di Indonesia

Kembali pada tahun 2010, teman saya yang memiliki butik ingin dibuatkan toko online. Pada saat meeting, dia mengajak boyfriend-nya yang seorang bule. Selesai meeting, sebelum saya berpamitan, si bule (namanya Marcin, orang Polandia) bertanya apakah saya bisa membantunya meng-upgrade websitenya. Saya menyanggupi dan setelah saya lihat websitenya, ternyata bisnis yang dirintis oleh Marcin dan teman-temannya ini bagi saya cukup menarik.

Marcin dan beberapa temannya memiliki sebuah perusahaan dengan nama Internship Indonesia Ltd. (http://internship-indonesia.com). Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Polandia. Layanan utamanya adalah memfasilitasi orang-orang di seluruh dunia dari berbagai bidang untuj memperoleh pengalaman magang di Indonesia. Mengapa Indonesia? Karena para foundernya sudah tinggal di Indonesia beberapa tahun (saat itu Marcin juga mengajar di salah satu PTS di Malang), dan mereka terpesona dengan keramahan orang Indonesia dan keindahan alamnya.

Mahasiswa atau profesional di seluruh dunia yang ingin magang di Indonesia bisa mendaftar ke Internship Indonesia melalui websitenya. Intern diwajibkan membayar sejumlah fee sesuai asal negara dan lama mereka magang. Kebanyakan dari mereka magang di institusi pendidikan, seperti kampus dan sekolah. Namun ada juga yang magang di perusahaan-perusahaan lokal.

Kerjasama kami berlangsung selama 2 tahun. Saat ini website sudah didesain ulang dan terlihat lebih cantik. Semoga dengan adanya Internship Indonesia bisa memperkenalkan pesona Indonesia ke dunia internasional.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.