Kecendrungan Dalam Mengelola Isu

http://chirpstory.com/li/336971

Beberapa organisasi kepemudaan memang lebih cenderung peka terhadap isu sosial seperti korban bencana alam, bakti sosial, pengobatan gratis dll.

Tapi untuk isu2 terkait hal politik beginian, masih kurang. Selain memang butuh investigasi lebih dalam, resikonya juga cenderung lebih besar. Apalagi kalau pas melakukan investigasi ada pihak2 yg ngasih ancaman atau bisa jadi karena organisasi tersebut memiliki hubungan dekat dengan si pelaku. Tapi ya begitulah, “High Risk, High Gain”.

Kalau ngeliat pola yg terjadi saat ini sih ya, harus ada dulu nih organisasi yg nge-boomingin di media, setelah jadi viral, baru deh yg lain pada ikutan.

Tapi ya sekali lagi, kita ga bisa maksain keadaan yg seperti itu. Gimanapun, perangkat2 dalam organisasi itu manusia juga yg punya kesibukan tersendiri. Apalagi mereka juga bekerja selama ini tanpa pamrih, ga ada yg bayar atau ngegaji mereka. Bisa turut serta dalam pembangunan sosial saja itu sudah hal yg luar biasa.

Setidaknya, kita saling mengingatkan sajalah. Diantara kesibukan itu, bisa jadi ada banyak hal yg terlupakan, makanya ya saya sebagai teman mencoba membantu mengingatkan saja. Kalau memang butuh bantuan buat terlibat, insyaallah saya coba bantu sebisa saya.

Like what you read? Give Arga Nur Pratama a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.