celometan: Demi masa

mungkin sampean yang terlahir di tahun 70an atau 80an seperti saya ini, masih inget betul lagu-lagu Led Zeplin, rambut afro gimbal nya cak Ahmad Albar atau mungkin nonton sepak bola bareng di rumah pak RT(jaman segitu adalah jaman dimana tivi kelir adalah barang mewah, jadi bisa di itung dengan ibu jari saja).

Masih inget juga tentang klompen capir, warisan pak harto yang murah senyum,yang waktu acaranya diputar juga diperagakan cara bertanam yang benar. Lucu dan informatif. Di tengah minimnya berita hiburan saat itu, tayangan ini cukup menghibur.

Gus Mus pernah berkata, “wong urip ki, lek gak di tinggal yo ninggalno”, sejenak mari kita berfikir dengan hati (harap maklum, otak saya nyalanya senin-kemis aja), waktu-waktu itu berlalu sangat cepat, sak kelebatan kayak kuntilanak, sekarang sudah taun 2017, bisa sampean bayangkan, 27 tahun dari 1990(duapuluh tujuh tahun), dan sudah berganti sekitar empat presiden. Pertanyaan saya kepada sampean, apakah 27 tahun itu , sudah berbuat apakah sampean ? siapa saja orang-orang yang sampean sayangi yang sudah meninggalkan sampean?

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.