Seperti Ruam Di Penis

Seperti Ruam Di Penis _ Apakah anda mengalami gejala seperti adanya ruam di penis. Kemungkinan itu adalah gejala sipilis atau raja singa dimana gejala sipilis memiliki tanda adanya ruam atau luka lecet di kelamin. Nah berikut saya akan memberikan penjelasan tentang penyakit sipilis berikut ulasannya.

Pengertian Sipilis

Sipilis adalah gejala infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri treponema pellidum. Pada umumnya gejala ini menular melalui hubungan seksual dengan seseorang yang terimfeksi. Seperti seks anal, oral, ataupun vaginal. Sipilis juga bisa menular melalui paparan langsung cairan dari seseorang yang terinfeksi yang masuk kedalam tubuh. Seseorang yang berbagi jarum suntik juga bersiko besar tertular sipilis seperti seseorang yang suka narkoba suntik, orang yang suka menatoo tubuh, ataupun seseorang yang suka menindik tubuh.

Silahkan Baca Juga : Luka Lecet Di Kelamin

Pencegahan Sipilis

1. Selalu gunakan kondom saat berhubungan seks.
2. Sebelum melakukan hubungan seksual, komunikasikan dengan pasangan anda tentang Seks yang aman.
3. Terbukalah pada pasangan dan pastikan mereka tidak melakukan seks dengan orang lain Batasi pasangan seks anda.
4. Lakukan tes penyakit menular seksual secara berkala.
5. Beberapa wanita atau istri tertular penyakit sifilis dari suami yang sering ‘jajan’ di luar.

Gejala Sipilis

Gejala penyakit Raja Singa (Sipilis) berlangsung 3–4 minggu, kadang-kadang sampai 13 minggu. Kemudian timbul benjolan di sekitar alat kelamin. Kadang-kadang disertai pusing-pusing dan nyeri tulang seperti flu, yang akan hilang sendiri tanpa diobati. Ada bercak kemerahan pada tubuh sekitar 6–12 minggu setelah hubungan seks. Gejala ini akan hilang dengan sendirinya dan seringkali penderita tidak memperhatikan hal ini.

Selama 2–3 tahun pertama penyakit ini tidak menunjukkan gejala apa-apa, atau disebut masa laten. Setelah 5–10 tahun penyakit sifilis akan menyerang susunan syaraf otak, pembuluh darah dan jantung. Pada perempuan hamil sifilis dapat ditularkan kepada bayi yang dikandungnya dan bisa lahir dengan kerusakan kulit, hati, limpa dan keterbelakangan mental.

Silahkan Baca Juga : Luka Lecet Pada Penis

Gejala Penyakit Raja Singa Pada Wanita

Mengenali gejala yang mungkin terjadi pada wanita, yang terurai dalam empat stadium berbeda.

Stadium satu. Stadium ini ditandai oleh munculnya luka yang kemerahan dan basah di daerah vagina, poros usus atau mulut. Luka ini disebut dengan chancre, dan muncul di tempat spirochaeta masuk ke tubuh seseorang untuk pertama kalinya. Pembengkakan kelenjar getah bening juga ditemukan selama stadium ini. Setelah beberapa minggu, chancre tersebut akan menghilang. Stadium ini merupakan stadium yang sangat menular.

Stadium dua. Kalau sifilis stadium satu tidak diobati, biasanya para penderita akan mengalami ruam, khususnya di telapak kaki dan tangan. Mereka juga dapat menemukan adanya luka-luka di bibir, mulut, tenggorokan, vagina dan dubur. Gejala-gejala yang mirip dengan flu, seperti demam dan pegal-pegal, mungkin juga dialami pada stadium ini. Stadium ini biasanya berlangsung selama satu sampai dua minggu.

Stadium tiga. Kalau sifilis stadium dua masih juga belum diobati, para penderitanya akan mengalami apa yang disebut dengan sifilis laten. Hal ini berarti bahwa semua gejala penyakit akan menghilang, namun penyakit tersebut sesungguhnya masih bersarang dalam tubuh, dan bakteri penyebabnya pun masih bergerak di seluruh tubuh. Sifilis laten ini dapat berlangsung hingga bertahun-tahun lamanya.

Stadium empat. Penyakit ini akhirnya dikenal sebagai sifilis tersier. Pada stadium ini, spirochaeta telah menyebar ke seluruh tubuh dan dapat merusak otak, jantung, batang otak dan tulang.

Silahkan Baca Juga : Luka Lecet Pada Vagina

Bahaya Sipilis Menyebar Dalam Tubuh

Penyebaran dilakukan oleh bakteri Treponema Pallidum. Masuk kedalam tubuh melalui selaput lendir yang terdapat pada manusia. selaput lendir tersebut terdapat pada vagina, mulut dan kulit. Setelah bercampur dengan selaput lendir, dalam waktu beberapa jam kemudian bakteri tersebut akan sampai dikelanjar getah bening.

Dari kelenjar getah bening inilah bakteri akan menyebar keseluruh tubuh melalui lairan darah. Aliran darah yang sangat cepat memebrikan efek bahaya yang cepat juga. Apabila tidak dirawat dengan baik, penderita penyakit kelami ini akan mengalami efek jangka panjang yang serius. Penyakit ini bisa mengakibatkan kerusakan pada sistem saraf, otak, dan jantung.

Kerusakan pada orhan vital tersebut akan mengakibatkan kelumpuhan permanen pada penderitanya. Sistem saraf akan terganggu terutama pada saraf mata dan otak. Untuk itu harus dilakukan tes antibiodi dan tes serogenital atau biasanya disebut dengan tes VDRL/Tpha untuk memastikan penyakit ini. Jika tidak, tak hanya mengakibatkan kelumpuhan akan tetapi kematian.

Cara Mencegah Penyakit Sipilis Atau Raja Singa

1. Jangan melakukan hubungan badan dengan orang yang terkena penyakit ini.
2. Menggunakan kondom jika melakukan hubungan badan.
3. Setia pada satu pasangan.
4. Menjaga kebersihan badan dan bagian sensitif lainnya.
5. Jangan sering melakukan onani.
6. Hindari penggunaan narkoba dan jarum suntik secara bergantian.

“ Kami Dari De Nature Indonesia Memilliki Pengobatan Herbal Yang Aman Untuk Gejala Sipilis Atau Raja Singa Yang Anda derita “

Silahkan Hubungi Kontak Kami

Wa / Call : 0877–3888–5006

Atau Klik : Cara Pemesanan

  1. Beberapa wanita atau istri tertular penyakit sifilis dari suami yang sering ‘jajan’ di luar.
Like what you read? Give permadiikhsan a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.