Cara Mengatasi Bluetooth dan WIFI Android Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Bluetooth dan WIFI Android Tidak Berfungsi — Yang dimaksud tidak befungsi disini adalah Bluetooth dan WIFI Android ketika diaktifkan (di-ON-kan) dia langsung mental atau OFF dengan sendirinya dalam hitungan detik. Jadi, praktis kita tidak bisa menggunakan keduanya untuk share web atau berbagi record by means of Bluetooth.

Sebelum kita mengatakan ada kerusakan dari sisi equipment, ada baiknya kita maksimalkan dulu dari sisi programming. Penasaran bagaimana cara mengatasi bluetooth dan WIFI Android tidak berfungsi? Berikut langkah-langkahnya.

Pastikan Android Anda sudah di root terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan aplikasi root tanpa PC atau aplikasi root dengan PC.

Setelah itu, download Root Explorer dari Google Play Store. Atau Anda bisa download record APK-nya dari http://bit.ly/2cqC6M3

Buka aplikasi Root Explorer yang sudah kita introduce tadi.

Jika muncul jendela baru dari supersu, pilih opsi “allow” atau “ijinkan”.

Pastikan setingan Root Explorer berupa R/O [Lihat ket. gambar di atas!]

Cari WMT_SOC.cfg yang berada di envelope framework → and so forth → firmware

Ketuk dan tahan record WMT_SOC.cfg, lalu buka dengan “open in content manager”

Ketuk OK, pada kotak discourse yang ditampilkan.

Angka satu yang berada pada bagian “co_clock_flag=1” ganti menjadi angka nol.

Setelah itu, pilih Save and Exit.

Langkah terakhir, Restart arau Reboot

Secara otoatis WIFI langsung ON dan Bluetooth play on words siap untuk digunakan.

Jika setelah itu muncul pesan WARNING: Err = 0×10, untuk mengatsinya Anda bisa baca pada artikel tips mengatasi WiFi NVRAM WARNING: Err = 0×10.

Jika dengan langkah-langah di atas, WIFi masih tetep saja tidak berfungsi, coba lakukan streak.

Untuk mempermudah tentang cara mengatasi Bluetooth dan WIFI Android tidak berfungsi, berikut ini kami sertakan panduan berupa instructional exercise videonya.

Instructional exercise ini sudah saya uji coba pada Samsung S5 Clone dan Advan S5E. Lalu apa bisa cara ini diterapkan pada Android merek lain. Menurut saya bisa, tapi tentunya perlu diuji coba dulu apa benar bisa atau tidak. Bagi Anda yang sudah berhasil, silahkan komen di kolom yang sudah kami sediakan di bawah.