Cara Mengobati Benjolan Wasir Secara Alami

Cara Mengobati Benjolan Wasir Secara Alami _ Apabila Anda pendeita penyakit wasi atau ambeiendan ada benjoan pada anus. Beikut sauya akan menjelaskan mengenai wasi dan caa mengobatinya. Silahkan simak sampai selesai artikel berikut ini.

Pengertian Penyakit Wasir Atau Ambeien

Wasir atau sering di sebut dengan ambeien dalam bahasa medis di sebut dengan hemorrhoid. Adalah penyakit yang terjadi di bagian anus. Yang di sebabkan karena pelebaran atau pembengkakan pembuluh darah pada area anus.

Penyebab Penyakit Ambeien

1. Sering mengangkat benda berat secara rutin.
2. Sering duduk terlalu lama.
3. Sering melakukan hubungan seks melelui anus ( anal intercourse ).
4. Riwayat kesehatan keluarga yang sakit ambeien ( keturunan ).
5. Batuk terus menerus atau sering muntah.
6. Kelebihan berat badan ( obesitas ).

Ciri — Ciri Penyakit Ambeien

1. Pendarahan setelah buang air besar.
2. Terdapat benjolan dibibir anus.
3. Ketika sedang duduk terasa ada yang mengganjal di dalam anus.
4. Terasa gatal disekitar anus.
5. Terapat lendir setelah buang air besar.
6. Terasa sakit saat buang air besar.
7. Iritasi kulit.

Tahapan fase Atau Stadium Ambeien

Tentunya setiap penyakit pasti memiliki tahapan dan proses masing — masing. Tahapan tersebut tergantung seberapa parah penyakit itu. Berikut adalah tahapan atau stadium ambeien.

Stadium 1

Setelah buang air besar timbul rasa panas dan gatal pada anus. Dan jika untuk duduk atau berdiri terasa seperti ada yang mengganjal didalam anus.

Stadium 2

Adanya bercak — bercak darah yang keluar bersamaan dengan kotoran yang di keluarkan dari dubur. Dan terdapat benjolan dibibir anus benjolan tersebut masih kecil dan akan keluar ketika sedang mengejan atau sedang BAB.

Stadium 3

Besarnya benjolan sudah sebesar jempol tangan orang dewasa. Dan benjolan tersebut akan selalu keluar. Bisa masuk tetapi harus dengan bantuan visik yaitu dengan jari tangan. Rasanya sangat sakit untuk jalan ataupun duduk terutama setelah BAB.

Stadium 4

Besarnya benjolan sudah tidak bisa masuk lagi kedalam meskipun sudah dimasukan dengan jari tangan. Benjolan akan selalu keluar dan disetai dengan bercak — bercak darah. Biasanya bercak-bercak darah keluar ketika sedang buang air besar dipagi hari. Dan rasanyapun sangat sakit.

Cara Mengobati Penyakit Ambeien Dengan Bahan Alami

Daun Jambu Biji

Selain buahnya bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, ternyata daun jambu biji juga bisa di manfaatkan untuk mengobati wasir. Daun jambu biji mengandung senyawa kimi yang bersifat menyembuhkan, cuci bersih beberapa lembar pucuk daun jambu bibi dan 1 buah pisang batu yang tidak di kupas. Haluskan dan peras hingga mengeluarkan air, lalu minum air perasan tersebut setiap hari secara rutin.

Daun Ungu

Daun ungu yang sering di sebut dengan daun handeuleum oleh orang sunda, tercatat sebagai obat tradisional untuk mengobati wasir. Caranya cukup mudah, ambil 10 gram daun handeuleum kemudian cuci bersih, rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih hingga tersisa satu gelas. Kemudia saring lalu tiriskan, diminum 2 kali sehari secara rutin.

Daun Sosor Bebek

Sosor bebek merupakan jenis tanaman herbal musiman, yang memiliki berbagai senyawa kimia diantaranya Glikosida, biofilin, lendir, magnesium malat. Bagian yang umumnya digunakan adalah daunnya. Daun sosor bebek ini sangat ampuh dalam mengobati wasir, caranya cukup mudah. Daun cocor bebek dicuci bersih, diangin anginkan sampai kering lalu ditumbuk sampai menjadi bubuk. Seduh satu sendok bubuk dengan air panas dalam cangkir, tambahkan satu sendok madu, minum hangat hangat 3 kali sehari.

Pengobatan Herbal Alami De Nature

Pengobatan menggunakan bahan alami seperti di atas dapat di jadikan pengobatan wasir. Tetapi jika menurut Anda kurang efektif. Atau mungkin Anda sibuk dan tidak sempat untuk membuatnya. Tenang saja kami De Nature telah menyediakan pengibatn herbal alami yang sudah di kemas rapih seperti gambar di atas.

Silahkan jika Anda berminat pengobatan herbal dari kami De Nature. Untuk konsultasi dan pemesanan hubungi kontak di bawah ini. Pengobatan dini akan mencegah wasir atau ambeien Anda ketingkat parah atau stadium lanjut.