Waspadalah, Mainan Anak Ini Ternyata Sangat berbahaya

Waspadalah, Mainan Anak Ini Ternyata Sangat berbahaya
Mainan sejatinya adalah sarana bagi anak untuk bisa bermain dan belajar. Karena pada masa inilah mereka hanya bermain. Sebagai orang tua, tentunya kita akan memberikan mainan yang bisa digunakan oleh anak kita untuk bermain dan belajar dengan aman. Namun terkadang tanpa kita sadari ada beberapa mainan yang justru berbahaya bagi anak kita. mainan anak 1 tahun edisi baru
 Oleh karena itu, pastikan anda cermat dalam memilih mainan untuk anak anda. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengenal atau mengetahui mainan apa yang berbahaya bagi anak kita :
1. Mainan Merk M*ttel

Mainan ini berasal dari Tiongkok. Mainan ini sekilas terlihat lucu dan menggemaskan. Namun tahukah anda, bahwa ternyata boneka ini di cat menggunakan cat berbahaya yang sangat tidak aman bagi anak kita. Oleh karena itu, oleh pemerintah Tiongkok, mainan ini sudah ditarik dari pasaran. Selain itu, magnet yang menjadi asesoris dari mainan ini ternyata sangat mudah tertelan oleh anak. Sungguh sangat berbahaya. mainan anak harga diskon
2. Sky dancer ( Boneka Terbang)
Mainan ini dianggap salah satu mainan terburuk yang pernah ada. Konsep dari permainan ini adalah dengan menarik tali yang ada pada pengungkit boneka tersebut, kemudian boneka ini akan terbang dengan sendirinya. Namun dalam prakteknya dilapangan, ternyata mainan ini banyak menciderai anak — anak. Seperti luka pada wajah, kemudian cidera kepala dan lain sebagainya. Hingga pada akhirnya perusahaan produsen mainan ini tutup karena dilaporkan oleh banyak orang tua.
3. Poke Balls
Mainan ini seperti mainan lain pada umumnya. Yaitu tidak berbahaya. Namun ternyata banyak kasus yang terungkap ketika banyak anak yang tersedat oleh mainan yang satu ini . sehingga pada akhirnya sebanyak 25 juta bola pokemon ini ditarik dari pasaran. Dan tentu saja mengakibatkan kerugian bagi produsen mainan ini.
4. Aq*a Dots

Aq*a dots adalah buatan dari tiongkok. Mainan ini dianggap berbahaya karea mengandug zat kimia yang tidak boleh masuk kedalam tubuh manusia terutama anak — anak. Zat tersebut adalah zat GHB. Zat ini jika dikonsumsi dengan dosis yang besar akan mengakibatkan kejang hingga kematian. Seperti kasus yang sudah di Laporkan dari Australia. Sebanyak 3 anak meninggal akibat mainan ini.
5. Yo Yo Happy

Yoyo adalah salah satu mainan yang paling populer. Namun ketika mainan ini dimainkan dengan tali yang terlalu panjang, maka akan bisa mencekik leher dari si pemain itu sendiri. Hal inilah yang terjadi pada yoyo Hapyy. Akibat tali yang terlalu panjang, mainan ini akhirnya ditarik dari pasaran.